6 Daftar Film Studio Ghibli Terbaik yang Sayang Dilewatkan

Siapa yang bisa menolak pesona animasi yang diciptakan oleh Studio Ghibli? Sejak tahun 1985, studio ini telah menjadi pionir dalam menciptakan karya-karya indah yang menarik bagi semua kalangan.

Dengan sentuhan magis Hayao Miyazaki, Isao Takahata, dan tim kreatif yang brilian, Studio Ghibli telah menghadirkan ragam animasi penuh misteri, keajaiban, dan pelajaran berharga.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari film Studio Ghibli terbaik, artikel ini akan membahas beberapa rekomendasi yang sangat sayang untuk dilewatkan. Yuk simak!

Film Studio Ghibli Terbaik

Daftar Film Studio Ghibli Terbaik

Lewat karya-karya Studio Ghibli, kita tidak hanya menyaksikan animasi yang memukau, tetapi juga dunia di mana imajinasi bertemu dengan emosi.

Berikut daftar film Studio Ghibli terbaik:

1. Grave of Fireflies

Dalam kisah yang mengharukan, Grave of the Fireflies menggambarkan kehidupan dua anak yatim-piatu selama Perang Dunia II di Jepang.

Film animasi ini menyajikan pandangan yang mendalam tentang kehilangan, keberanian, dan pahitnya perang.

Meskipun membawa kesedihan perang, keindahan visual dan narasi menarik membuatnya menjadi pengalaman sinematik yang wajib ditonton.

2. My Neighbor Totoro

Selanjutnya, My Neighbor Totoro juga termasuk film Studio Gibli terbaik sepanjang masa. Animasi ini pertama kali rilis tahun 1988 silam.

Dikutip dari mytv.co.id, alur cerita yang disajikan tentang dua saudara perempuan yang berkenalan dengan makhluk-makhluk ajaib, terutama Totoro yang imut.

Kalau tertarik, kamu bisa tonton My Neighbor Totoro di platform streaming film seperti Netflix. Ingat, jangan pernah nonton lewat website ilegal, ya!

3. Spirited Away

Tak ketinggalan ada Spirited Away yang wajib masuk dalam daftar. Alasannya tak lain karena animasi ini pernah memenangkan Academy Award di kategori Film Animasi Terbaik.

Spirited Away menceritakan tentang petualangan seorang anak bernama Chihiro yang terjebak di dunia roh. Ia harus menemukan jalan keluar agar bisa kembali ke dunianya.

Dengan alur cerita yang memukau dan karakter-karakter yang tak terlupakan, film ini memberikan kekuatan imajinasi serta keberanian.

4. Ponyo On The Cliff

Ponyo On The Cliff membawa penonton ke dalam perjalanan seru dan penuh ambisi. Selain itu, kita juga akan disajikan keajaiban dan konflik.

Diceritakan, seekor anak ikan bernama Ponyo berkeinginan menjadi manusia. Singkat cerita, impiannya itu terwujud setelah meminum obat sihir.

5. Kiki's Delivery Service

Kiki's Delivery Service masuk jajaran film studio Ghibli terbaik. Cerita yang ditampilkan berkisah tentang Kiki, seorang penyihir muda, yang punya bisnis layanan pesan-antar.

Ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari animasi ini, yakni pesan positif tentang menemukan passion dan mengatasi ketakutan dalam hidup.

6. From Up On Poppy Hill

From Up On Poppy Hill tergolang film Studio Ghibli terbaru karena rilis tahun 2011 lalu. Kendati demikian, keseruannya tak perlu diragukan lagi.

Film animasi yang diadaptasi dari komik Kokunikozaka Kara ini beberapa kali mendapat penghargaan. Salah satunya Animation of The Year dari 35th Japan Academy Prize.

Bukan hanya menawarkan visual yang keren, jalan ceritanya juga sangat seru. From Up On Poppy Hill bercerita tentang hubungan cinta yang penuh lika-liku.

Akhir Kata

Setiap film yang diciptakan Studio Ghibli membawa kita melewati pengalaman-pengalaman yang mendalam dan penuh pelajaran. Hal ini menjadi bukti bahwa keajaiban dunia animasi tidak terbatas dan selalu abadi.

Demikian ulasan tentang rekomendasi film Studio Ghibli terbaik yang bisa ditonton. Semoga artikel ini bisa membawa kamu bernostalgia lewat karya animasi seru.