Cara Membuat Harga Coret di Shopee, Pembeli Berdatangan!

Kamu seorang penjual atau seller di Shopee? Kalau iya, sangat penting memahami cara membuat harga coret di Shopee. Tujuannya tak lain untuk menarik minat pembeli.

Sebagai seorang seller, kita pasti ingin mendapatkan banyak penjualan. Namun, untuk mencapainya dibutuhkan kerja keras dan strategi yang matang.

Terlebih lagi, Shopee adalah e-commerce paling populer di Indonesia. Kita harus bersaing dengan seller lain agar produk yang dijual dilirik oleh pembeli.

Nah, kalau kamu merasa buntu atau bingung memikirkan strategi terbaik, coba deh pahami cara buat harga coret di Shopee. Ketahui juga manfaatnya agar semakin mantap!

Cara Membuat Harga Coret di Shopee

Fitur Harga Coret Shopee dan Keuntungannya

Harga coret di Shopee adalah fitur yang memungkinkan seller untuk membuat variasi harga pada suatu produk, atau bisa juga dibilang harga diskon.

Misalnya, harga produk normal Rp30.000, setelah mengaktifkan fitur harga coret Shopee, nanti kamu bisa menambahkan harga lain Rp25.000 atau sesuai keinginan.

Bisa dibilang fitur ini sangat membantu, pun jadi salah satu faktor yang mendukung produk-produk di Shopee lebih diminati ketimbang e-commerce lain.


Sebelum bahas cara membuat harga coret di Shopee, yuk simak dulu keuntungannya:

1. Pengunjung Meningkat

Meningkatnya jumlah pengunjung termasuk salah satu keuntungan dari harga coret Shopee. Pasalnya, kebiasaan masyarakat Indonesia sangat suka dengan diskonan.

Pembeli lebih tertarik bila harga coret tertera pada produk yang ingin dibeli. Sehingga, kamu sebagai pemiliki toko akan lebih mudah mendapatkan pengunjung baru.

2. Penjualan Bertambah

Selanjutnya, penggunaan harga coret di Shopee juga bisa meningkatkan jumlah penjualan. Apalagi jika harga produk yang dijual lebih mudah dari para pesaing.

Namun, hal ini juga harus dipadukan dengan strategi yang matang. Misalnya voucher diskon, foto produk yang menarik, atau bonus pembelian.

3. Toko Jadi Populer

Penggunaan harga coret di Shopee bisa membuat toko jadi lebih populer. Hal ini disebabkan produk yang populer, sehingga akan lebih mudah dilihat oleh konsumen.

Terlebih lagi, jika kamu memberi layanan maksimal, seperti fast respone, packing rapih, hingga penjelasan detail seputar produk.

4. Mudah Masuk Rekomendasi Shopee

Keuntungan harga coret Shopee yang terakhir juga mencakup produk yang masuk rekomendasi. Sistem akan membaca produk kamu sebagai produk populer.

Dengan begitu, ketika konsumen mencari suatu produk, yang berada di halaman teratas adalah produk yang kamu jual.

Selain itu, masuk rekomendasi Shopee juga memungkinkan penjualan semakin meningkat. Intinya, harga coret di Shopee sangat penting untuk online shop.

Cara Membuat Harga Coret di Shopee

Jangan pikir cara membuat harga coret di Shopee sangat sulit. Kamu hanya perlu membuat setting pada akun Seller Center dan mengubah beberapa pengaturan.

Tak butuh waktu lama untuk melakukannya. Sebanding dengan keuntungan yang akan diperoleh. Apalagi, simbol harga coret Shopee hampir dipakai semua toko.

Berikut cara membuat harga coret di Shopee:

  • Pertama masuk ke akun Shopee Seller Center
  • Kemudian buka Promosi > Toko Saya
  • Jika sudah, klik opsi Diskon Baru
  • Buat nama promosi sesuai keingnan
  • Tentukan durasi atau lama promosi harga coret
  • Setelah itu, klik Save > Lanjutkan
  • Selanjutnya, pilih produk yang mau dibuat tanda coret Shopee
  • Masukkan harga diskon dan keterangan lain
  • Terakhir simpan data-datanya

Sampai tahap ini cara buat harga coret di Shopee sudah selesai. Silakan tunggu beberapa saat, lalu cek produk apakah tanda coret di harga sudah muncul atau belum.

Biasanya tak butuh waktu lama, namun kalau ada kendala pada sistem, kemungkinan baru bisa muncul selang waktu 24 jam.

Tips Agar Harga Coret Shopee Menguntungkan

Kendati penerapannya sangat mudah, kamu tetap harus memperhatikan beberapa hal. Jangan asal memasang harga coret agar strategi promosi tidak gagal.

Pertama, hitung dulu keuntungan setelah dipotong diskon atau harga coret. Jangan sampai “memuaskan” pembeli tapi kamu sendiri malah rugi.


Kedua, gunakan di waktu yang tepat. Maksudnya, jangan terus-terusan pasang harga coret. Hal ini malah akan membuat kredibilitas toko diragukan.

Ketiga, hanya pasang harga coret di produk tertentu. Usahakan kamu membuat harga diskon Shopee di produk yang jarang laku. Sesekali boleh pasang di produk best seller.

Akhir Kata

Bukan hanya manfaat jangka pendek, fitur Shopee ini merupakan metode jangka panjang yang sangat cocok untuk semua toko. Segera terapkan kalau ingin penjualan meningkat.

Demikian ulasan lengkap tentang cara membuat harga coret di Shopee beserta keuntungannya. Strategi ini terbukti ampuh karena digunakan banyak toko, bahkan yang berlabel Star Seller.