Full Size Metal Slug Awakening dan Spesifikasi HP Minimum

Setelah lama dinanti, akhirnya game jadul yang dulu populer kembali hadir menemani gamer. Ya, Metal Slug resmi rilis di App Store dan Google Play dengan konsep baru.

Game bertemakan Arcade Run n’ Gun ini sudah bisa di-download dengan ukuran awal 1,1 GB. Namun, setelah masuk ke dalam game, full size Metal Slug Awakening akan meningkat.

Banyak yang bilang game ini tidak ramah hp kentang. Benarkah demikian? Bagi kamu yang mau main tapi masih ragu, berikut penjelasan total data, spesifikasi hp, dan gameplay-nya.

Full Size Metal Slug Awakening

Gameplay Metal Slug: Awakening

Generasi 90-an pasti tidak asing dengan gameplay Metal Slug. Namun, di versi Awakening terdapat banyak perbedaan, seperti karakter, senjata, map, hingga fitur.

Metal Slug: Awakening lumayan ribet untuk pemula, karena kita dituntut untuk “meracik” senjata sendiri dengan item-item di dalam game.

Terlebih lagi, pilihan senjatanya ada banyak, yakni Sky Ripper, Moltor, Star Slayer, Ecipse, Icebound Deity, Howler, Peace Slammer, dan Blade Saw Launcher.

Kendati demikian, justru hal tersebut yang menambah keseruan Metal Slug versi baru. Jadi, pemain tidak mudah bosan dengan pertarungan yang itu-itu saja.


Satu hal lagi yang cukup menarik di game ini adalah karakter. Metal Slug: Awakening menghadirkan beberapa pilihan hero dengan kemampuan berbeda.

Di dalam game kalian bisa pilih mau menggunakan Marco, Eri, Tarma, atau Fio. Selain itu, ada juga variasi map dan kendaraan tempur yang unik.

Full Size Metal Slug Awakening

Total Data GB Metal Slug: Awakening

Melihat ulasan gameplay di atas, sudah terbayang seperti apa keseruan game ini, kan? Namun, sebelum memutuskan untuk download, pastikan hp kamu memenuhi kriteria, ya!

Berikut full size Metal Slug Awakening di Android dan iOS:

Full SizeMetal Slug: Awakening
DeveloperVNG Game Studios
Rating4,0/5
Size Download1,1 GB
Full Size3,77 GB - 4,45 GB
Link Google PlayDownload

Total data atau full size Metal Slug: Awakening akan terus meningkat dari waktu ke waktu. Awalnya sekitar 3 GB, dan kemungkinan maksimal bisa mencapai 5 GB.

Meskipun begitu, Metal Slug tidak termasuk game berat. Kita hanya butuh kuota internet yang banyak untuk download dan install game sebesar 1,1 GB.

Spesifikasi HP yang Bisa Main Metal Slug: Awakening

Sementara itu, dari segi system requirement, Metal Slug: Awakening dapat dimainkan di hp dengan RAM 4GB ke atas. Jadi, RAM 3 atau 2 dipastikan tidak kompatibel, kecuali iOS.

Selengkapnya, berikut spesifikasi hp yang bisa main Metal Slug: Awakening:

SpesifikasiMetal Slug: Awakening
Chipset AndroidHelio G85 atau Snapdragon 720
Chipset iOSApple A12 Bionic
OSAndroid 11
CPUOcta-core 2,0GHz
RAM4 GB
Memori10 GB

Dijelaskan oleh developer, pemain disarankan menyediakan ruang penyimpanan kosong minimal 10 GB. Ini bertujuan agar tidak terjadi lagging saat bermain.


Oh iya, admin coba main di Redmi 9C RAM 3 GB, game-nya tidak tampil di Playstore. Berbanding terbalik dengan Infinix HOT 10S RAM 6 GB.

Akhir Kata

Metal Slug: Awakening mampu menghadirkan nostalgia, khususnya bagi generasi 90-an. Meskipun terlihat simpel, game ini butuh strategi agar bisa naik ke level yang lebih tinggi.

Demikian ulasan lengkap tentang full size Metal Slug Awakening dan spesifikasi hp yang bisa main. Mengingat game ini sedang viral, kalau hp kamu memadai langsung saja download dan mainkan!