Cara Upgrade Homestead di Garena Undawn, Panduan Lengkap!

Cara upgrade Homestead Undawn sangat penting untuk meningkatkan pengalaman bermain. Sebab, semakin tinggi level Homestead, kita jadi leluasa mengubah tampilannya agar terlihat lebih bagus.

Homestead sendiri tak ubahnya basecamp bagi pemain. Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan, termasuk penyimpanan material dan item-item.

Nah, karena game ini masih baru, tak sedikit pemain yang belum tahu cara upgrade Homestead di Garena Undawn. Oleh sebab itu, artikel berikut akan menjelaskan secara lengkap. Yuk simak!

Cara Upgrade Homestead di Garena Undawn

Apa itu Homestead?

Homestead di game Undawn adalah rumah tempat singgah karakter. Di dalamnya kita bisa tidur, makan, membuat furniture, hingga berlindung dari zombie.

Selain itu, Homestead juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan item, material, dan sumber daya. Sehingga, kita tak perlu khawatir kehilangan apabila sedang menjalankan misi.


Ketika pertama bermain, tampilan Homestead masih kosong dan cenderung kumuh. Namun, kita bisa membangunnya dengan sumber daya kayu yang didapat dari hutan.

Syarat Upgrade Homestead


Sebelum mulai proses upgrade, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Pertama level karakter, lalu biaya berupa sumber daya atau material.

Untuk level karakter, setiap level Homestead punya persyaratan berbeda. Misalnya, dari level 2 ke 3 kamu harus mencapai level karakter 15 dengan rating 4500.

Kemudian, syarat upgrade Homestead Undawn level 4 ke 5, kondisi pemain harus pada level 30 dengan rating 12000.

Persyaratan level lain bisa dicek pada menu “Upgrade Homestead”. Begitu juga dengan biaya upgrade, seperti Iron Alloy, Papan, Batu Bata, dan lain sebagainya.

Material bisa dibuat di Workbench, namun kalian harus mengumpulkan sumber daya atau bahan yang bisa dicari di sekitar hutan atau beli di penjual Ravens Shelter.

Cara Upgrade Homestead di Garena Undawn

Perbedaan utama setiap level Homestead ada di bagian pagar. Pada level 1, bagian pagar masih terlihat berantakan, sementara di level 3 sudah lumayan rapih, dan level 5 ke atas semakin bagus lagi.

Setelah mempersiapkan semua syarat di atas, proses upgrade rumah atau Homestead Garena Undawn baru bisa dilakukan. Caranya sangat mudah, dan tidak butuh waktu lama.

Berikut panduan cara upgrade Homestead di Garena Undawn:

  • Pertama pergi luar pagar Homestead
  • Arahkan karakter ke depan plang “Estate Management”
  • Kemudian klik tombol “Manajemen Homestead”

  • Nanti akan muncul menu “Detail Homestead”
  • Kalau mau upgrade Homestead Undawn kamu, klik tombol “Upgrade”

  • Apabila biaya material sudah terpenuhi, langsung saja klik “Upgrade”

Sampai tahap ini cara upgrade Homestead Undawn sudah selesai. Nanti akan muncul notifikasi bahwa Homestead kamu telah diupgrade ke level yang lebih tinggi.

Adapun fungsi upgrade Homestead adalah untuk mempercantik tampilan, terutama pagar. Selain itu, tindakan ini juga memudahkan kita dalam mempercantik tampilan Homestead.


Penting diketahui, Workbench adalah sebuah meja yang memiliki ragam fungsi. Di meja ini kita bebas membuat kebutuhan Homestead, seperti lantai, dinding, hingga mengolah sumber daya mentah.

Jadi, kalau kalian kekurangan material sebagai syarat biaya upgrade, langsung saja buat di Workbench. Mudah kok, nanti ada panduannya.

Akhir Kata

Homestead layaknya sebuah rumah. Fungsi utamanya bukan sekedar tempat singgah saja, namun juga untuk menyimpan item yang didapat dari misi maupun hasil mencari di hutan.

Demikian panduan lengkap cara upgrade Homestead di Garena Undawn yang penting diketahui. Setelah proses upgrade selesai, kita bisa lanjut membangun dan mempercantik tampilannya.