5 Tips Dapat Penghasilan dari Shopee Affiliate, Kerja Impian!

Bekerja dari rumah dengan memiliki bisnis online adalah impian banyak orang. Hal tersebut sangat mungkin menjadi nyata jika mengetahui tips dapat penghasilan dari Shopee Affiliate.

Hanya bermodalkan Whatsapp, Twitter, dan media sosial lain, Shopee Affiliate banyak dipilih sebagai alternatif tambahan penghasilan bagi semua kalangan.

Perlu dipahami bahwa untuk menjadi affiliator sukses, caranya tidaklah sembarangan.

Selain aktif menggunakan media sosial, ada beberapa tips dapat banyak uang dari Shopee Affiliate yang patut diperhatikan agar produk yang dipromosikan berhasil memikat pembeli.

Tips Dapat Penghasilan dari Shopee Affiliate

Tips Dapat Penghasilan dari Shopee Affiliate

Jika hanya dengan membagikan link di media sosial diperoleh komisi hingga Rp10 ribu per produk. Program inilah yang jadi daya tarik semua orang.


Berikut beberapa tips sukses main afiliasi Shopee:

1. Cari Informasi Tentang Produk

Tips dapat penghasilan dari Shopee Affiliate yang satu ini akan memiliki peluang besar untuk berhasil jika dilakukan secara terus-menerus.

Jika informasi tentang satu produk telah didapat, jangan langsung puas. Carilah informasi lain yang terkait dengan produk tersebut.

Keingintahuan konsumen terhadap produk tidak terbatas pada harga, apalagi jika produk tersebut merupakan keluaran terbaru.

Pastikan untuk mencari informasi selengkap mungkin. Semakin lengkap informasi yang dapat diberikan, semakin mudah pula menarik pembeli.

2. Pilih Produk Sesuai Minat Pasar

Agar tidak membuang waktu dan tenaga, pilih produk dengan hati-hati. Amati kebutuhan konsumen.

Jika yang disasar adalah konsumen usia kanak-kanak, pilih produk yang aman digunakan atau dikonsumsi oleh anak-anak.

Begitupula jika yang disasar momen tertentu, misalnya momen hari raya, pilihlah produk yang bisa dipergunakan sebagai hadiah hari raya atau sajian pada saat hari raya.

Contohnya adalah piring dan cangkir sajian eksklusif. Namun, jika ingin meraup keuntungan setiap saat, pilih produk yang viral.

Setiap hari selalu saja ada produk yang viral. Dengan begitu, akan semakin mudah mencari barang yang diperlukan oleh konsumen yang pada umumnya juga menyukai segala sesuatu yang viral.

3. Buatlah Promosi Sekreatif Mungkin

Promosi suatu produk bisa dilakukan dengan berbagai media. Pada saat sekarang, media promosi yang umum digunakan adalah Youtube, TikTok, atau Instagram.

Melalui media-media sosial tersebut, bisa dibuat konten dalam format video.

Adapun untuk media sosial Twitter, bisa dibuat promosi berupa thread. Jika perlu, pelajari juga konten-konten promosi yang dibuat oleh affiliate lain.

Kadangkala promosi pertama tidak selalu berhasil. Jangan lekas putus asa jika memang hal ini yang terjadi.

Pekerjaan sebagai seorang Shopee Affiliate tentunya tidak akan merugikan jika memang ditekuni.

Banyak contoh keberhasilan yang dicapai seorang Shopee Affiliate melalui promosi yang dilakukannya.

4. Coba Produk yang Akan Dipromosikan

Mengutip bisnispedia, tips dapat penghasilan dari Shopee Affiliate akan meningkat peluang keberhasilannya jika memiliki banyak informasi tentang produk yang dipromosikan.

Jika memungkinkan, kenali produk tersebut secara langsung. Dengan begitu, review yang diberikan kepada konsumen akan semakin lengkap.

Kadangkala pemilik produk akan memberikan contoh gratis bagi siapa pun yang bersedia mempromosikan produknya.

Namun, jika ternyata tidak ada tester, bisa dicoba untuk membeli sendiri produk tersebut. Cantumkan juga informasi seperti harga hingga rating produk.

5. Cermat Tangkap Peluang

Jika konten promosi yang dibuat memiliki engagement cukup baik, bukan tidak mungkin ada pihak lain yang akan mengajak bekerja sama.

Tujuan kerja sama bisa beragam. Misalnya, untuk mempromosikan produk lain atau sebagai rekanan dalam pembuatan iklan.

Akhir Kata

Selalu ada peluang yang muncul bagi siapa pun yang tidak menyerah berusaha. Oleh karena itu, jangan putus harapan dan jangan tutup peluang apa pun untuk meraih keuntungan.

Tips dapat penghasilan dari Shopee Affiliate memang cukup sederhana, tetapi dahsyat hasilnya. Siapa saja pasti akan terpikat. Jadi tunggu apa lagi? Langsung action, yuk!