5 Perusahaan di Bekasi dengan Gaji Tinggi, Terima Lulusan SMA?

Kawasan industri banyak dibangun di Bekasi. Sehingga tak heran, lowongan kerja Bekasi begitu diminati karena menawarkan gaji yang relatif besar dan kriteria lulusan SMA sederajat.

Berlimpahnya perusahaan di Bekasi dengan gaji, membuat kota ini selalu dipenuhi pendatang. Terlebih lagi, sebagian besar perusahaan memberikan bonus serta tunjangan menarik.

Pusat industri Bekasi terletak di Cikarang dengan 7.600 perusahaan dan 10 kawasan. Bahkan, ini dikenal sebagai kota industri terbesar se Asia Tenggara.

Nah, di artikel ini admin akan mengulas beberapa perusahaan di Bekasi dengan gaji besar atau tertinggi. Wajib tahu kalau kamu bingung mau mengirimkan lamaran ke mana.

Perusahaan di Bekasi dengan Gaji Tinggi

Daftar Perusahaan di Bekasi dengan Gaji Tinggi

Beberapa pabrik atau perusahaan di Bekasi menawarkan gaji yang tinggi. Ini sebanding dengan tanggung jawab dan jenis pekerjaan yang cukup berisiko.

Bukan hanya untuk jenjang pendidikan D3 dan S1 saja, banyak perusahaan membuka lowongan kerja Bekasi lulusan SMA dan SMK.

Berikut beberapa perusahaan di Bekasi dengan gaji tinggi:

1. PT Dynaplast

Di daftar pertama ada PT Dynaplast yang merupakan pabrik dengan jenis produk plastik. Perusahaan ini sudah berskala multinasional, karena tersebar di beberapa negara, termasuk China dan Malaysia.

PT Dynaplast mengolah berbagai kemasan plastik untuk kosmetik, farmasi, industri makanan, hingga kimia. Besaran gaji karyawan sekitar Rp4.000.000 hingga Rp11.000.000 tergantung posisi.

2. PT Musashi Auto Parts Indonesia

Selanjutnya ada PT Musashi Auto Parts Indonesia yang merupakan bagian dari Astra Group. PT MAP-IN fokus pada industri komponen kendaraan, khususnya roda dua atau motor.

Berdasarkan informasi yang admin dapat, gaji di PT Musashi Auto Parts Indonesia berkisar Rp5.000.000 untuk Operator Forklift dan posisi lain bisa mencapai Rp11.000.000.

3. PT Menara Terus Makmur

Kemudian ada PT Menara Terus Makmur atau biasa disingkat PT MTM yang sudah beroperasi di Bekasi sejak tahun 1995. Sebelumnya ada di Jakarta sekitar tahun 1986.

PT MTM adalah perusahaan yang membuat komponen teknik seperti Mechanical Jack hingga Forging Parts. Gajinya mulai dari Rp4.000.000 - Rp11.000.000 per bulan.

4. PT Showa Indonesia Manufacturing

Di daftar keempat perusahaan Bekasi dengan gaji tinggi adalah PT Showa Indonesia Manufacturing. Ini termasuk pabrik “jadul” karena sudah beroperasi sejak tahun 1979.

Sesuai namanya, PT Showa fokus pada pembuatan komponen otomotif, khususnya mobil, seperti Power Steering hingga Shock Absorber.

Minimal gaji di PT Showa Indonesia Manufacturing adalah Rp5.000.000 dan maksimal Rp9.000.000 untuk posisi Maintenance Staff.

5. PT Sukanda Djaya

Berbeda dari daftar sebelumnya, PT Sukanda Djaya bukan termasuk pabrik, melainkan perusahaan impor. Jadi, PT ini fokus untuk mengimpor produk makanan dari luar negeri.

Sejauh yang admin tahu, PT Sukanda Djaya menangani beberapa merek populer. Di antaranya Nutella, Diamond, KinderJoy, hingga Haribo.

Adapun gaji di PT Sukanda Djaya lulusan SMA sekitar Rp4.430.000 - Rp8.630.000 per bulan, belum termasuk tunjangan dan benefit lainnya.

Akhir Kata

Kalau kamu sedang mencari kerja dan ingin menata masa depan, tak ada salahnya datang ke Bekasi dan mencoba mengirimkan lamaran. Apalagi, UMR sekarang sudah menyentuh angka Rp5.158.000 per bulan.

Demikian beberapa perusahaan di Bekasi dengan gaji tinggi yang bisa jadi rujukan kalau ingin melamar pekerjaan. Baca juga artikel lain di Normanardik.com untuk informasi teknologi hingga aplikasi.