Full Size Real Racing 3 dan Spesifikasi Minimum Android iOS

Full size Real Racing 3 bikin banyak orang penasaran, sebab game balapan ini hadir dengan grafis menawan. Terlebih lagi, gameplay-nya terlihat sangat unik, bukan sekedar melaju di lintasan balap saja.

Dikembangkan oleh Electronic Arts, Real Racing 3 jadi salah satu game balap mobil terbaik. Ada banyak keseruan untuk dinikmati lewat hp Android maupun iOS.

Jika kamu ingin merasakan keseruan game balapan bersama jutaan pemain lain, wajib download game ini. Tapi sebelum itu, simak dulu full size Real Racing 3 dan spesifikasi minimum berikut.

Full Size Real Racing 3

Sekilas Tentang Real Racing 3

Real Racing 3 adalah game balap mobil populer yang sudah menemani gamer sejak lama. Game ini berhasil menciptakan pengalaman mendebarkan dengan grafis dan gameplay yang seru.

Real Racing 3 berbeda dari game balapan lain, karena di sini tersedia lebih dari 250 mobil merek ternama, seperti Ferrari, McLaren, Lamborghini, hingga Porsche.

Masing-masing mobil dirancang begitu detail, bahkan kita bisa melakukan kustomisasi untuk meningkatkan tampilan dan performa.


Dari segi grafis, Real Racing 3 terlihat sangat mengesankan. Visual arena yang bagus, tampilan mobil mengesankan, hingga efek memukau saat mobil melaju di lintasan.

Selain itu, suara mesin dan efek audio lainnya juga terdengar “menggelegar”. Sehingga memberikan sensasi balap yang lebih menyenangkan.

Real Racing 3 hadir dengan ragam mode permainan yang seru. Sejauh ini, ada lebih dari 4.000 event balap yang memacu adrenalin bagi para pemain.

Oh iya, game ini juga menghadirkan mode multiplayer yang memungkinkan kita bermain dengan teman atau mabar secara online.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba? Tapi jangan lupa, fitur dan grafis kelas tinggi membuat game ini masuk dalam kategori game berat.

Full Size Real Racing 3


Ukuran download Real Racing 3 di Playstore memang sangat ringan, hanya 49 MB. Tetapi, setelah game dibuka, kita harus mengunduh resources dan data lain hingga berkali-kali lipat.

Berikut full size Real Racing 3 di Android dan iOS:

Full SizeReal Racing 3
DeveloperElectronic Arts
Rating4,3/5
Size Download49 MB
User Data8,02 GB
Full Size8,14 GB
Link Google PlayDownload

Dari awalnya 49 MB, total data Real Racing 3 membengkak jadi 8,14 GB. Sebenarnya wajar, game ini menghadirkan lebih dari 4.000 event serta fitur-fitur menarik yang jarang ditemui di game balap mobil.

Berdasarkan tabel di atas, niat untuk download game-nya apa masih ada? Kalau RAM hp kamu di bawah 4 GB, sebaiknya urungkan niat tersebut.


Masih banyak kok game balap ringan dan tak kalah seru. Contohnya Traffic Rider, Ace Racer, Need for Speed, hingga Asphalt 9.

Spesifikasi Minimum Real Racing 3

Sementara dari spesifikasi minimum Real Racing 3, requirement-nya terbilang sangat tinggi. Sehingga dapat dipastikan game ini tidak ramah hp kentang.

Berikut spek hp yang bisa main Real Racing 3:

SpesifikasiReal Racing 3
Chipset AndroidHelio G85 atau Snapdragon 720
Chipset iOSApple A12 Bionic
OSAndroid 11
CPUOcta-core 2,0GHz
RAM6 GB
Memori12 GB

Kalau kamu bertanya apakah RAM 2 atau 3 GB bisa main Real Racing 3, jawabannya jelas tidak. Tadi admin coba cek di hp Redmi 9C, game-nya tidak muncul di Google Play.

Akhir Kata

Meskipun termasuk game berat, Real Racing 3 sangat layak untuk dicoba, terutama bagi kamu yang punya hp spesifikasi tinggi. Dijamin, gameplay-nya berbeda dari game balap lain dan tentunya bikin ketagihan!

Demikian ulasan lengkap tentang full size Real Racing 3 dan spesifikasi minimum Android & iOS. Baca juga artikel lain di Normanardik.com untuk informasi menarik seputar game dan aplikasi.