Full Size Ace Racer dan Spesifikasi Minimum di Android iOS

Ace Racer jadi pilihan game balapan baru yang dapat dimainkan untuk memacu adrenalin. Tapi mengingat ukuran download yang lebih dari 1GB, kita jadi ragu untuk memainkannya. Apalagi, kabarnya full size Ace Racer sangat besar.

Meskipun begitu, kalian yang punya hp spesifikasi rendah tak perlu berkecil hati. Asalkan RAM-nya di atas 3GB dan ruang penyimpanan cukup, game ini sudah dapat dimainkan dengan lancar.

Dibandingkan game balapan lain, Ace Racer memang fenomenal. Bagaimana tidak, konsep yang ditawarkan bukan sekedar melaju di lintasan balap saja, namun juga “Open World”.

Sehingga tak heran, banyak gamers penasaran berapa full size Ace Racer. Oleh karena itu, artikel ini akan mengulas tuntas total GB dan juga spesifikasi minimum di Android dan iOS. Yuk simak!

Full Size Ace Racer

Seperti Apa Gameplay Ace Racer?

Ace Racer adalah game balapan Android dari NetEase yang rilis 16 Maret 2023 lalu. Meskipun bisa dibilang ‘anak bawang’, namun gameplay-nya tak kalah bagus dari Asphalt maupun Need for Speed. 

Ace Racer menghadirkan konsep kendaraan inovatif dimana kita bebas memilih jenis mobil seperti Porsche, Nissan, dan merk populer lainnya. Menariknya lagi, setiap mobil dibekali skill ultimate untuk melaju di lintasan.

Dengan kata lain, Ace Racer bukan game balapan biasa. Kita akan merasakan sensasi berbeda dengan fitur kendaraan dan tampilan visual lintasan.

Selain itu, kita juga bisa melakukan kustom pada mobil. Ada banyak pilihan, mau mengubah warna, menambah aksesoris, atau meningkatkan kecepatan.

Konsep open world yang ada di Ace Racer mungkin tak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Sebab, di sini kita dapat mengunjungi tempat-tempat di seluruh dunia, seperti Los Angeles, California, hingga Shanghai.

Pemandangan di setiap wilayah juga cukup memesona. Kamu bisa menikmati visualisasi indah dari tempat-tempat wisata terkenal kapan pun tanpa batas.


Oh iya, Ace Racer juga menghadirkan fitur lain yang tak kalah seru. Di awal permainan kita bebas memilih karakter sendiri mulai dari cewek/cowok, bentuk wajah, warna kulit, model rambut, dan masih banyak lagi.

Full Size Ace Racer


Konsep game balapan dan open world yang ditawarkan Ace Racer menarik minat gamers. Apalagi sejak awal rilis, banyak Youtuber Gaming membuat konten gameplay-nya. Sebut saja Windah Basudara dan Obit.

Dengan segala kemeriahan tersebut, tak heran saat ini Ace Racer masuk daftar populer di Google Play dan App Store. Lantas, berapa sih full size Ace Racer di Android dan iOS?

Berikut total GB Ace Racer dan data lain yang perlu kamu ketahui:

Full SizeAce Racer
DeveloperNetEase
Rating4,5/5
Size Download1,5GB
Kuota Internet1,7GB
Full Size4,7GB
Link Google PlayDownload

Sedikit tambahan informasi, full size Ace Racer pada tabel di atas diambil dari data hp admin. Kemungkinan ada perbedaan di hp kalian berdasarkan lama waktu bermain, besar resources dan data yang di-download.

Namun, dapat dipastikan maksimal GB tidak akan lebih dari 5GB. Oleh sebab itu, pastikan ruang penyimpanan atau memori hp dikosongkan minimal 6GB agar tidak mengganggu kinerja aplikasi lain.

Spesifikasi Minimum Ace Racer di Android iOS

Bagaimana, dengan full size Ace Racer lebih dari 4GB, game ini termasuk ringan atau ramah hp kentang? Untuk mengetahui apakah game-nya kompatibel di hp kamu, admin mau jelaskan spesifikasi hp yang dibutuhkan.

Sebelum itu, dari deskripsi di Google Play, OS Android yang bisa main Ace Racer minimal versi 4.3 ke atas. Sementara di App Store, minimum iOS 9.0 untuk iPhone, iPad, dan iPod.

Selengkapnya berikut spesifikasi minimum Ace Racer:

Detail Android iOS
Chipset Qualcomm Snapdragon 625 Apple Bionic 11
OS Android 4.3 (disarankan versi 10 ke atas) iOS 9.0
RAM 3GB 3GB
Memori Kosong 6GB 5GB

Meskipun ramah hp kentang, tapi untuk menikmati permainan secara maksimal kalian harus menggunakan hp kelas menangah ke atas. Setidaknya RAM 6GB dan chipset Helio G85 atau Snapdragon yang setara.

Apakah HP RAM 2 Bisa Main Ace Racer?

Nah, kalian pasti bertanya-tanya apakah hp RAM 2GB bisa main Ace Racer? Sejauh yang admin tahu, hp RAM 2GB tidak support game Ace Racer by NetEase. Karena game-nya tidak muncul kalau dicari di Playstore.

Jadi, sebaiknya urungkan niat dan mainkan game Android terbaik lainnya. Ada banyak yang cocok di hp kentang, seperti Rent Please! Landlord Sim hingga Stumble Guys.

Berikut beberapa FAQs yang sering ditanyakan:

Q: Ace Racer game apa sih?
A: Ace Racer adalah game balapan mobil dengan tambahan konsep open world bergaya unik.

Q: Berapa ukuran GB game Ace Racer?
A: Total GB atau full size Ace Racer adalah 4,7GB, baik di Android maupun iOS.

Q: Minimum RAM yang bisa main Ace Racer?
A: Ace Racer dapat dimainkan di hp RAM 3GB ke atas.

Akhir Kata

Ace Racer memang sangat seru dimainkan di kala suntuk atau setelah beraktivitas. Apalagi game ini dibekali grafis tingkat tinggi dan gameplay kelas atas. Bahkan bisa dibilang lebih menantang dari Asphalt 9.

Demikian ulasan lengkap tentang full size Ace Racer beserta spesifikasi minimum di Android & iOS. Jangan lupa download gimnya pakai Hotspot atau WiFi, karena kalau pakai kuota, paket internet kamu akan terkuras habis.