Full Size Dream League Soccer dan Spesifikasi Minimum 2024

Full size Dream League Soccer berapa sih? Mungkin di antara kamu ada yang ingin memainkannya namun ragu dengan total data game. Tenang, di artikel ini admin mau jelaskan beserta spesifikasi minimum Android dan iOS.

Seperti yang kita tahu, DLS adalah game sepakbola mobile yang tersedia di perangkat Android dan iOS. Ini bisa dibilang alternatif FIFA Mobile dan eFootball, karena lumayan seru untuk mengisi waktu luang.

Layaknya game sepakbola lain, DLS menghadirkan ragam fitur penunjang permainan. Di sini kita bisa membeli pemain, menyusun squad terbaik, dan bertanding di divisi liga.

Bagi kamu yang ingin tahu berapa full size Dream League Soccer dan spesifikasi minimumnya, yuk simak penjelasan di bawah ini sampai selesai.

Full Size Dream League Soccer

Review Dream League Soccer

Dream League Soccer adalah game sepakbola berlisensi FIFPro yang dikembangkan oleh First Touch Games (FTG). FIFPro sendiri adalah organisasi perwakilan pemain sepakbola profesional dari seluruh dunia.

Kalau kalian perhatikan, DLS menghadirkan banyak pemain terkenal namun tidak menyertakan klub tempat mereka bermain. Hal ini disebabkan karena DLS hanya memiliki lisensi pemain, bukan lisensi klub secara keseluruhan.

Beberapa tahun lalu admin pernah memainkan game ini, sekarang coba download lagi karena penasaran. Ternyata ada banyak perubahan, terutama pada opsi pemilihan pemain dan konsep transfer.

Namun sangat disayangkan, gameplay-nya terasa kaku. Kita tidak leluasa menggerakkan pemain, mengumpan, maupun menendang. Sehingga butuh banyak latihan agar terbiasa dengan tombol-tombolnya.

Terlepas dari itu, admin aku konsep Dream League Soccer sangat unik. Di awal kita akan bertanding di divisi akademi, lalu kalau berhasil juara akan promosi ke divisi yang lebih tinggi.

Jujur, admin ketagihan karena penasaran mau dapat pemain-pemain bagus. Karena squad yang sekarang diisi pemain antah berantah yang entah bermain di klub apa.

Full Size Dream League Soccer


Meskipun sudah lama rilis, Dream League Soccer masih diminati hingga hari ini. Terbukti dengan total unduhan mencapai lebih dari 100 juta, rating 4,1/5 dan 8 juta ulasan.

Lantas, berapa sih full size Dream League Soccer di Android? Baca tabel berikut:

Full SizeDream League Soccer
DeveloperFirst Touch Games
Rating4,1/5
Size Download537 MB
Kuota Internet600 MB
Full Size672 MB
Link Google PlayDownload

Perbedaan antara size download dan full size DLS 2023 tidak begitu besar. Hal ini disebabkan file data di Google Play sudah termasuk resources in-game.

Ukuran 672 MB terbilang sangat ringan, sehingga game ini tak butuh hp mahal. Cukup gunakan hp Android spesifikasi kentang, game-nya sudah dapat dimainkan.

Spesifikasi HP yang Bisa Main DLS

Jadi, sudah tahu berapa GB Dream League Soccer, kan? Sekarang admin mau jelaskan spesifikasi minimum agar game ini dapat dimainkan dengan lancar.

Berikut system requirement DLS di Android:

SpesifikasiDream League Soccer
Chipset AndroidHelio G35 atau Snapdragon 630
OSAndroid 10
CPUOcta-core 2,0GHz
RAM3 GB
Memori2 GB

Di atas adalah spek minimum untuk Android. Kalau kalian bertanya spesifikasi iPhone, admin rasa semua jenis iPhone kompatibel memainkan game ini. Sebab, size-nya sangat ringan.

Akhir Kata

Dream League Soccer memang sangat seru, terutama pada konsep transfer pemain. Meskipun ada banyak kekurangan, yang jelas game ini bisa jadi alternatif bagi pecinta game sepakbola.


Sekian penjelasan lengkap tentang full size Dream League Soccer dan spesifikasi minimum Android. Semoga bisa menjawab rasa penasaran bagi kamu yang masih ragu saat hendak mengunduh game-nya.