Cara Biar FIFA Mobile Ada Suara Komentator dan Penonton

Rasanya kurang puas kalau bermain FIFA Mobile tanpa suara komentator yang mengomentari pertandingan, suasana terasa sunyi. Untungnya, cara mengaktifkan komentator di FIFA Mobile sangatlah mudah.

Salah satu hal yang membuat sepakbola semakin meriah adalah suara komentator dan penonton. Jika dua komponen ini dihilangkan, pertandingan jadi terasa membosankan.

EA Sports selaku developer menghadirkan ragam fitur penunjang di dalam game. Selain menyesuaikan grafis, pengguna juga dapat memilih komentator dari berbagai bahasa (sayangnya belum ada bahasa Indonesia).

Nah, di artikel ini admin akan mengulas cara biar FIFA Mobile ada suara komentator dan penonton di stadion. Bagi kamu yang belum tahu dengan fitur ini, yuk simak penjelasan berikut!

Cara Biar FIFA Mobile Ada Suara Komentator

Pilihan Bahasa Komentator di FIFA Mobile

Sejauh ini, ada 12 pilihan bahasa komentator yang hadir di FIFA Mobile. Kita bisa memilih sesuai keinginan, namun masing-masing bahasa memiliki ukuran berbeda. Jadi, penting untuk menyesuaikan spesifikasi hp.

Menariknya lagi, setiap bahasa akan diisi oleh suara komentator asli (Pundit). Bahkan, ada juga mantan pemain sepakbola, seperti Stewart Robson dan Mario Kempes.

Berikut beberapa pilihan bahasa komentator di FIFA Mobile dan size download-nya:

BahasaKomentatorSize Data
ArabicFaris Awadh371 MB
Chinese MandarinWang Tao, Su Dong232 MB
BelandaSierd de Vos, Jeroen Grueter357 MB
EnglishDerek Rae, Stewart Robson420 MB
PerancisBenjamin Da Silva, Omar da Fonseca272 MB
JermanWolff Fuss, Frank Buschmann334 MB
ItaliaPierluigi Pardo, Daniele Adani283 MB
JepangAkihiko Nishioka, Takashi Fukunishi333 MB
PortugisGustavo Villani, Caio Ribeiro353 MB
RusiaGeorgy Cherdantsev, Konstantin Genich340 MB
SpanishManolo Lama, Paco Gonzalez369 MB
Latin AmericaFernando Palomo, Mario Kempes353 MB

Meskipun belum ada bahasa Indonesia, kamu bisa pilih bahasa Inggris. Karena memang tujuan komentator untuk sekedar meramaikan suasana. Tak jarang, pengguna lebih memilih pakai bahasa Arab karena dirasa lebih meriah.

Jadi, kamu mau pakai bahasa apa untuk mengomentari pertandingan di FIFA Mobile?

Cara Mengaktifkan Komentator di FIFA Mobile

FIFA Mobile termasuk game yang mengedepankan realisitas. Kita bisa melihat tampilan pemain dibuat mirip seperti kehidupan nyata, termasuk tato dan gaya rambut.

Sebagai game sepakbola yang terafiliasi FIFA, EA Sports memang tak main-main dalam mengembangkan game-nya. Suara komentator begitu detail dan kita juga bisa mendengar teriakan serta nyanyian dari penonton.

Berikut cara biar FIFA Mobile ada suara komentator:

  • Pertama masuk ke Pengaturan atau klik ikon gerigi di kanan atas

  • Kemudian pilih Audio Settings atau Setelan Audio

  • Nanti kamu bisa lihat banyak opsi
  • Download “Stadium Sound Effects” di bagian paling atas
  • Lalu download bahasa komentator sesuai keinginan

  • Jika sudah, tutup game-nya dan masuk lagi

Sampai tahap ini cara mengaktifkan suara komentator di FIFA Mobile sudah selesai. Setiap kali bermain H2H atau Matches, kamu akan mendengar suara dari komentator yang sudah dipilih.

Oh iya, metode di atas termasuk cara biar ada nyanyian penonton di stadion. Sudah paket lengkap pada opsi “Stadium Sound Effects”.

Tetapi, file download fitur tersebut sangat besar, yakni 525 MB, sehingga akan menambah full size FIFA Mobile dan membebani ruang penyimpanan di hp.

Cara Biar Ada Penonton di Stadion

Kalau kamu merasa suara saja tidak cukup, FIFA Mobile juga menyediakan opsi agar di stadion dipenuhi penonton. Namun, fitur ini hanya dapat diaktifkan pada perangkat yang memenuhi kriteria atau spesifikasi tinggi.

Nantinya jika diaktifkan, kamu bisa melihat penonton bersorak gembira, terutama ketika mencetak gol. Disamping itu, sepanjang pertandingan juga akan terdengar nyanyian atau chant.

Apabila kamu menggunakan hp spesifikasi tinggi, berikut cara setting biar FIFA Mobile ada penonton:
Setelan (ikon gerigi) > Graphics > Di “Crowd” pilih Medium atau High

Akhir Kata

EA Sports menyediakan banyak fitur unggulan agar pengguna semakin betah memainkan game FIFA Mobile. Selain ragam event menarik, kita juga dapat memilih komentator dan memunculkan penonton.

Demikian penjelasan lengkap cara biar FIFA Mobile ada suara komentator dan penonton di dalam stadion. Mengaktifkan fitur ini tentunya akan membuat permainan jadi lebih meriah. Semoga bermanfaat, ya!