Spesifikasi dan Full Size AOV (Arena of Valor) di Android 2024

Full size AOV berapa sih? Banyak gamers yang penasaran dengan hal ini. Sebab, Arena of Valor atau AOV termasuk game berat. Resources yang ada tak jauh beda dari ML, sehingga size data-nya lumayan menguras memori.

Sekarang era MOBA masih belum luntur. Setelah Mobile Legends, para developer membuat game dengan konsep serupa. Secara keseluruhan gameplay AOV memang mirip ML, bahkan bisa dibilang sangat identik.

Di game ini kita bermain squad yang terdiri dari 5 orang dan melawan squad lain dengan berbagai karakter atau hero. Sejauh ini ada 28 hero di AOV mulai dari Zephys, Kriknak, Batman, hingga Liliana.

Sebelum mengunduh game di Playstore, sebaiknya pahami data penyimpanan atau full size AOV beserta spesifikasi hp yang dibutuhkan. Selengkapnya simak artikel ini sampai tuntas, ya!

Full Size AOV

Mengenal Game Arena of Valor (AOV)

Arena of Valor adalah game MOBA yang dikembangkan Tencent dan TiMi Studios namun dirilis oleh Garena. Sejak hadir tahun 2016 lalu, game ini mulai memikat hati gamers, baik di platfor mobile maupun Nintendo Switch.

Gameplay yang disajikan Arena of Valor sama seperti game MOBA lain. Kita bermain dengan memilih karakter hero dan bertarung menghadapi lawan dengan tujuan menghancurkan markas atau base mereka.

Masing-masing hero memiliki skill atau kemampuan berbeda yang dapat diandalkan saat pertempuran. Menariknya, AOV menghadirkan karakter superhero seperti Batman dan Superman.

Arena of Valor menawarkan grafis yang indah dengan gameplay intens. Ada banyak aksi yang terlibat dalam setiap pertempuran. Untuk memenangkan pertarungan, kita harus bekerja sama dengan squad dan menyusun strategi terbaik.

Berbeda dengan ML, Arena of Valor memiliki beberapa mode permainan berbeda. Kita dapat memilih mode 5v5, 3v3, atau 1v1. Disamping itu, ada juga mode ranked dan casual serta pilihan maps.

Full Size AOV (Arena of Valor)

Ukuran download AOV di Google Play memang sangat ringan. Tak jauh berbeda dari Mobile Legends yang 160 MB, sementara Arena of Valor 141 MB. Namun setelah dimainkan, size data akan meningkat pesat.

Ini belum termasuk total kuota yang digunakan untuk download game dan resources. Oleh karena itu, wajib terhubung ke WiFi jika kamu mau mengunduh gimnya.

Adapun full size AOV atau data penyimpanan di Android sebagai berikut:

Full SizeArena of Valor
Download di Play Store141 MB
Kuota Internet5,1 GB
Full Size4,21 GB

Tabel di atas menunjukkan total data Arena of Valor sekitar 4,21 GB. Namun, size tersebut bisa meningkat tergantung beberapa hal. Seperti lama waktu bermain, resources, hingga data pengguna. Tapi tenang, tidak lebih dari 5 GB kok.

Disamping itu, mengingat total kuotanya 5,1 GB, disarankan pergi ke kafe atau warkop yang punya WiFi. Kalau mengandalkan hotspot atau data internet pribadi pasti kuota kamu akan cepat habis.

Spesifikasi Minimum AOV di Android

Saat ini ada banyak game MOBA yang menawarkan gameplay dan grafis menawan. Rata-rata memang hanya bisa dimainkan di hp RAM 4 GB ke atas. Namun pengecualian untuk AOV yang cuma butuh RAM 3 GB saja.

Yaps, dari full size AOV yang admin jelaskan di atas, 4,21 GB data terbilang sangat kecil. Karena Mobile Legends saja memakan ruang penyimpanan lebih dari 9 GB.

Adapun spesifikasi minimum Arena of Valor di Playstore adalah Android OS 4.1. Tapi tentunya ini tak relevan lagi, minimal OS 8 ke atas atau yang paling baru.

Berikut spesifikasi AOV di Android:

Spesifikasi MinimumSpesifikasi Disarankan
Snapdragon 680 atau MediaTek HelioG35Snapdragon 855 atau 860
OS Android 4.1OS Android 10
Octa-core 2,30GHzOcta-core 2,96GHz
RAM 3 GBRAM 6 GB
Space Kosong 5 GB8 GB

Meskipun spek minimum rendah, guna merasakan pengalaman lebih seru dari segi grafis dan gameplay, menggunakan hp gaming rata kanan sangat disarankan.

Nah, apakah full spesifikasi di atas ada di hp Android kamu? Kalau sudah, langsung saja download Arena of Valor (AOV). Selain di Google Play, game ini juga tersedia untuk perangkat iOS di App Store.

Akhir Kata

Meskipun termasuk game berat, Arena of Valor cukup kompatibel di perangkat spesifikasi rendah. Admin coba main di Xiaomi Redmi 9C, gameplay-nya terasa kurang nyaman dan kualitas grafis terlihat tidak optimal.

Jadi itulah penjelasan tentang full size AOV atau Arena of Valor. Kalau dibandingkan dengan Mobile Legends, data penyimpanannya memang lebih kecil. Tapi agar permainan lancar, sebaiknya gunakan Android spesifikasi tinggi, ya!