Pemain Indonesia di FIFA Mobile, OVR Kecil Harganya Jutaan!

Pemain Indonesia di FIFA Mobile

Meskipun Liga 1 tidak tersedia, namun ada beberapa pemain Indonesia di FIFA Mobile yang bisa kita temukan. Salah satunya Elkan Baggot, pemain blasteran Inggris ini sudah diubah jadi bendera Indonesia di card-nya.

Selain Baggot masih banyak pemain lain, tapi tentunya OVR yang dihadirkan sangat rendah. Selain itu, kebanyakan memang masuk kategori naturalisasi atau keturunan dan belum pernah mengenakan jersey Timnas.

Nah, kalau kamu ingin mengoleksi pemain Indonesia di FIFA Mobile dengan tujuan investasi, rekomendasi berikut bisa diperhitungkan. Tapi perlu diingat, harga jualnya lumayan mahal sehingga perlu banyak koin.

Daftar Pemain Indonesia di FIFA Mobile

Sah-sah saja membeli pemain Indonesia meskipun OVR dan statistik tidak bagus. Karena memang tujuannya untuk investasi dan koleksi. Terlebih lagi, card seperti ini jarang ada supply sehingga harganya akan terus naik.


Berikut beberapa pemain Indonesia di FIFA Mobile beserta detail lengkapnya.

1. Elkan Baggot


Elkan Baggot sudah jadi bagian dari Timnas bahkan pernah bermain di ajang resmi. Pemain jangkung dengan tinggi 193 cm ini sekarang sedang dipinjamkan ke Cheltenham dari Ipswich Town dan akan kembali bulan Mei 2023.

Kalau mau beli Elkan Baggot FIFA Mobile, kalian bisa Search menggunakan data berikut:

DetailKeterangan
KlubGillingham
LigaEFL League Two
Posisi BermainCB
OVR58
Harga4,120,000

2. Sandy Walsh


Sandy Walsh sudah berstatus WNI meskipun belum pernah bermain untuk Timnas. Disamping itu, data di FIFA Mobile juga menampilkan ia masih berbendera Belanda. Berbeda dari Elkan yang sudah merah putih.

Silahkan cari Sandy Walsh di FIFA Mobile pakai data ini:

DetailKeterangan
KlubKV Mechelen
Liga1A Pro League
Posisi BermainRB
OVR69
Harga1,280,000

3. Shayne Pattynama


Sama seperti Walsh, Shayne Pattynama juga sudah disumpah sebagai WNI, namun belum pernah mengenakan jersey Garuda. Saat ini Shayne bermain di Viking FK Norwegia dan berposisi sebagai LB atau LW.


Mau beli Shayne Pattynama? Search saja namanya atau gunakan data berikut:

DetailKeterangan
KlubViking FK
LigaEliteserien
Posisi BermainLB
OVR63
Harga1,000,000

4. Jordi Amat


Saat masih membela KAS Eupen di liga Belgia, Jordi Amat bisa kita temukan. Namun, setelah memutuskan pindah ke Johor Darul Ta’zim, card Jordi Amat tiba-tiba hilang. Alasannya karena liga Malaysia tidak masuk di FIFA Mobile.

DetailKeterangan
KlubKAS Eupen
Liga1A Pro League
Posisi BermainCB
OVR70
Harga1,280,000

5. Emil Audero


Kalau empat daftar sebelumnya sudah WNI, yang satu ini berstatus warga negara Italia namun punya darah keturunan Indonesia. Emil Audero sempat mau dinaturalisasi namun gagal karena lebih memilih Italia.

Sekarang harga Emil Audero di FIFA Mobile sangat murah, sehingga tidak cocok untuk investasi.

DetailKeterangan
KlubSampdoria
LigaSerie A TIM
Posisi BermainGK
OVR78
Harga50,000

6. Mees Hilgers


Mees Hilgers jadi andalan FC Twente di Eredivisie. Meskipun bukan termasuk pemain Indonesia di FIFA Mobile, namun Hilgers sempat tertarik dinaturalisasi hingga akhirnya gagal karena tidak dapat persetujuan orang tua.

Berikut data Mees Hilgers kalau kalian tertarik beli:

DetailKeterangan
KlubFC Twente
LigaEredivisie
Posisi BermainCB
OVR70
Harga20,000

7. Kevin Diks


Seperti halnya Hilgers, Kevin Diks juga sempat masuk radar naturalisasi. Ia terhalang izin orang tua karena lebih memilih Belanda. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini memiliki OVR 72 dengan harga 33,600 koin.

DetailKeterangan
KlubFC Kobenhavn
Liga3F Superliga
Posisi BermainRB
OVR72
Harga33,600

Selain tujuh daftar di atas, pemain Indonesia di FIFA Mobile atau tepatnya punya darah merah putih yang bermain di luar negeri adalah Ragnar Oratmangoen (FC Groningen), Joey Palupessy (FC Groningen) dan Radja Nainggolan (Royal Antwerp FC).

Tujuan Membeli Pemain Indonesia

Meskipun OVR dan statistiknya rendah, harga pemain Indonesia di FIFA Mobile terbilang sangat mahal. Apalagi Elkan Balggot mencapai 4 jutaan, bahkan besar kemungkinan terus naik karena supply yang terbatas.

Lantas, apa tujuan membeli pemain Indonesia? Faktor pertama adalah sebagai investasi karena harganya terus naik. Sebab, sebelum Elkan dinaturalisasi, harganya tidak sampai 100 ribu koin.


Setelah dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia, perlahan harganya terus naik. Begitu juga dengan Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Jadi, bagi kalian yang ingin dapat banyak koin di FIFA Mobile dari investasi, metode ini bisa dipertimbangkan. Selain itu, pemain Malaysia dan negara tetangga lain juga bisa jadi bahan investasi menguntungkan.

Tapi perlu diingat, beli pemain bila harganya sudah turun atau saat market crash. Karena kalau beli di harga tertinggi, tidak banyak keuntungan yang kalian dapatkan.

Akhir Kata

Sejauh ini hanya ada 4 pemain yang sudah WNI dan bisa membela Timnas Indonesia. Khusus untuk Pattynama dan Walsh, sekarang benderanya masih Belanda. kemungkinan akan diubah pada update patch terbaru.

Sementara Jordi Amat sudah hilang dari Market karena pindah ke Liga Malaysia. Demikian ulasan tentang pemain Indonesia di FIFA Mobile yang bisa kalian beli untuk investasi ataupun koleksi. Semoga bermanfaat!