Review Van Persie FIFA Mobile: Plonga Plongo, Tapi Jago Heading!

Van Persie FIFA Mobile adalah salah satu striker yang punya Supply paling banyak di event World Cup. Sehingga tak heran orang-orang meragukan kualitas pemain yang pernah memperkuat Arsenal, MU, dan Timnas Belanda ini.

Berbekal OVR 107, sebenarnya Robin van Persie nggak jelek-jelek amat kok. Apalagi ia memenuhi kriteria pemain ideal di FIFA Mobile, yakni OVR tinggi, skill bintang 4, weakfoot 5/4, dan harga murah.

Tapi, faktor akselerasi atau kecepatan yang rendah membuatnya sering kalah duel 1 lawan 1. Oleh karena itu, di artikel ini admin mau review Robin van Persie FIFA Mobile berdasarkan pengalaman pribadi. Yuk simak!

Review Van Persie FIFA Mobile

Review Van Persie FIFA Mobile

Robin van Persie atau RvP muncul di event World Cup sebelum event National Heroes. Ia masuk dalam kategori Prime Icon bersama Xabi Alonso, Ronaldinho, Brehme, Zidane, dan Zanetti di path Reward.

Robin van Persie berada di urutan pertama Reward dan banyak yang klaim. Setelah dicoba ternyata kontribusi RvP kurang bagus, sehingga Supply di Market menjadi tinggi karena hampir semua orang menjualnya.

Admin sendiri termasuk yang klaim Van Persie. Karena saat itu sangat butuh striker OVR tinggi. Akhirnya setelah dicoba di Rival Divisi H2H dan VSA, pemain ini ternyata mengecewakan.


Kekurangannya ada di kemampuan nge-shoot bola yang kurang powerful karena weakfoot-nya cuma 5/4. Kalah jauh kalau dibandingkan dengan Ronaldo Nazario.

Meskipun begitu, ada satu hal yang admin suka, yakni kemampuan duel udara. Kalau kalian tipe player spam crossing atau umpan silang, mungkin cocok dengan gaya main van Persie.

Selain itu, RvP adalah tipe striker “Targetman” yang artinya ia butuh partner di lini depan. Kalian harus mencari satu pemain dengan tipe “Second Striker”.

Sementara formasi yang cocok untuk memaksimalkan permainan dengan dua striker adalah: 4-4-2 Flat, 4-2-4 , 4-1-2-1-2 Narrow, 4-3-1-2 dan 4-1-2-1-2 Wide.

Kelebihan RvPKekurangan RvP
PositioningPassing
HeadingWeakfoot
AgilityReaction
FinishingAcceleration
Ball ControlShooting

Review van Persie FIFA Mobile di atas mungkin bisa jadi gambaran tentang kualitas pemain ini. Sekedar informasi, saat ini admin masih mempertahankan RvP meskipun harganya sudah menyentuh batas terendah 18 juta koin.

Alasannya simpel, dengan OVR 107 maksimal 112 ia bisa diandalkan untuk menaikkan OVR tim FIFA Mobile. Dengan begitu, peluang menang di Rival Divisi khususnya VSA/SVS sangat besar.

Beli Van Persie Yes or No?

Statistik Robin van Persie OVR 112

Lantas, berdasarkan review dan statistik di atas apakah Robin van Persie layak dibeli? Menurut admin sih cari striker lain yang murah namun kualitasnya lebih bagus. Kalau kalian mau beli pemain OVR tinggi, sebaiknya pilih Ronaldo Nazario.

Tapi kalau koin terbatas, Richarlison OVR 103 atau Morata OVR 105 bisa jadi opsi terbaik. Saat ini harga keduanya sekitar 10 jutaan.

Selain itu, berikut beberapa alternatif striker FIFA Mobile yang murah dan jago:

  • Harga 5 jutaan – Inaki Williams, Mario Gomez, Goncalo Ramos, Samuel Eto’o
  • Harga 10 jutaan – Taremi, Morata, Gouri, Richarlison
  • Harga 20 jutaan – Lewandowski, Sadio Mane, Butragueno, Robbie Keane
  • Harga 30 jutaan – Ronaldo Nazario, C. Ronaldo, Erling Haaland, Morientes

Penting diketahui, OVR tinggi belum tentu hebat. Sebaliknya, pemain OVR rendah bisa jadi pembeda khususnya ketika memainkan mode 1-Lawan-1 di Rival Divisi.

Pemain OVR tinggi hanya berguna kalau kalian mau nge-push Serangan Versus. Sebab, mode ini hanya fokus pada OVR tim dibanding kemampuan pemain.

Akhir Kata

Robin van Persie adalah salah satu pemain legendaris yang sudah melalang buana di banyak klub. Memulai karir profesional di Feyenoord, lalu pindah ke Arsenal, MU, Fenerbahce, dan pensiun di Feyenoord tahun 2019 silam.

Demikian review Van Persie FIFA Mobile lengkap dengan statistik, kekurangan, dan kelebihannya. Meskipun banyak yang “membuang” pemain ini, namun kemampuan heading dan finishing-nya sangat cocok di gaya serangan dari sayap.