Cara Membandingkan Stat Pemain FIFA Mobile via FIFARenderz

Cara Membandingkan Stat Pemain FIFA Mobile

Cara membandingkan stat pemain FIFA Mobile wajib dipahami semua player. Pasalnya, ini memungkinkan kita tahu mana pemain yang statistiknya bagus. Dengan begitu, squad yang kita miliki bisa bisa bersaing di mode H2H.

Untuk membandingkan pemain sebenarnya bisa langsung di dalam game. Namun, tampilan statistik kurang adil terutama yang OVR-nya sudah dinaikkan. Selain itu, kita juga tidak bisa compare pemain yang belum dibeli.

Di artikel ini admin mau jelaskan cara membandingkan statistik pemain FIFA Mobile. Metode yang digunakan lewat situs pihak ketiga yaitu FIFARenderz. Selain usefull, situs ini juga gratis dan tak perlu melewati proses buat akun. 

Apa itu FIFARenderz?

FIFARenderz adalah platform yang berisi database pemain di FIFA Mobile. Situs ini memenuhi semua kebutuhan player untuk menyusun squad terbaik. FIFARenderz hadir sejak season 1 hingga 6 atau season terbaru saat ini.

Setiap pertukaran event, FIFARenderz tak pernah ketinggalan memperbarui database pemain. Bahkan jauh hari sebelum muncul di Market, kamu bisa cek bocoran statistik maupun OVR pemain tersebut.

Intinya, situs ini sangat membantu player FIFA Mobile yang kesulitan. Selain compare atau membandingkan pemain, kita juga bisa melihat daftar pemain dari event musim-musim sebelumnya.

Berikut beberapa fitur yang ada di FIFARenderz:

  • Daftar Pemain Season 1-6
  • Event Lama dan Terbaru
  • Squadbuilder
  • Compare Pemain

Uraian lengkap tentang fitur-fitur di atas akan admin bahas setelah mengulas cara compare pemain di FIFA Mobile 2022. Jadi pastikan kamu baca sampai selesai, ya!

Cara Membandingkan Stat Pemain FIFA Mobile

FIFA Mobile memiliki koleksi pemain yang akan terus bertambah dari event ke event. Meskipun menguntungkan, namun hal ini membuat banyak orang bingung memilih mana pemain yang statistiknya paling bagus.

Ada dua cara membandingkan stat pemain FIFA Mobile 2022. Pertama langsung di dalam game, dan kedua memanfaatkan situs pihak ketiga yaitu FIFARenderz.

1. Langsung di Game


Membandingkan statistik bertujuan agar tahu mana pemain paling bagus di FIFA Mobile. Metode pertama yang bisa kamu lakukan adalah langsung di dalam game. Namun, ini khusus untuk pemain yang sudah kamu miliki.

Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Masuk ke My Team atau Tim Saya
  • Di susunan squad tap card yang mau dibandingkan > pilih Swap
  • Kemudian geser pemain lain dari daftar Player List
  • Sehingga nantinya peman tersebut berada di kolom “Compare Players”
  • Selesai, semua statistik bisa kamu lihat di layar

Meskipun simpel, metode ini tidak adil jika membandingkan pemain yang belum dilatih dan sudah dilatih. Karena OVR maupun statistiknya sudah pasti beda jauh.

2. Lewat Situs FIFARenderz


Daripada langsung di dalam game, cara membandingkan stat pemain di FIFA Mobile lebih bagus lewat FIFARenderz. Selain fiturnya lengkap, kita juga bebas compare semua pemain tanpa harus memilikinya.

Berikut cara menggunakan FIFARenderz untuk compare pemain:

  • Buka situs fifarenderz.com
  • Klik tombol garis tiga di pojok kiri atas
  • Cari menu Compare dan pilih Season 6
  • Selanjutnya klik +Add player
  • Ketik nama pemain pertama > tap gambar pemainnya
  • Lalu klik lagi +Add player
  • Ketik nama pemain kedua > tap gambar pemainnya
  • Pada bagian Rank/Level/Boost ubah sesuai keinginan > Klik Upgrade
  • Perbandingan pemain bisa dilihat di menu Info, Avg. Stats, dan Detailed Stats

Sampai tahap ini cara membandingkan stat pemain FIFA Mobile sudah selesai. Kalau kamu mau compare pemain lain, klik saja “Clear all” dan ulangi langkah-langkah di atas.

Oh iya, FIFARenderz mengambil data langsung dari EA Sports. Jadi data yang ditampilkan sesuai dengan statistik pemain di dalam game. Kalau pun ada perubahan, biasanya akan segera di-update.

Contoh kasus Ronaldo Nazario, sebelum EA diprotes banyak player, Workrates-nya Medium/Medium. Tapi akhirnya diubah jadi High/Medium. FIFARenderz pun cepat tanggap memperbaruinya.

Nikmati Fitur Lain di FIFARenderz

Sesuai janji di awal, FIFARenders menawarkan ragam fitur usefull untuk semua player game FIFA Mobile. Situs ini bebas digunakan tanpa harus berlangganan. Selain itu, kalian juga bisa buka dari hp maupun laptop.

Berikut beberapa fitur di FIFARenderz:

1. Daftar Pemain Setiap Season

Di sini kamu bisa temukan koleksi card pemain lama dan baru, baik dari musim 1 hingga musim 6. Untuk mengakses fitur ini, kamu bisa klik menu “Players”. Nanti muncul sub-menu, tinggal pilih saja season 1, 2, 3, 4, 5, atau 6.

Menariknya lagi, di sini ada filter yang dapat menampilkan pemain berdasarkan posisi, program event, hingga klub. Bahkan, statistiknya juga bisa kamu lihat.

2. Event Lama dan Terbaru

Selanjutnya ada fitur "Programs" yang isinya kumpulan event lama atau yang tengah berlangsung saat ini. Masing-masing event dibedakan berdasarkan logo, jadi sangat mudah untuk mengenalinya.

Apabila kamu klik logo event tersebut, situs FIFARenderz akan menampilkan seluruh pemain terbaik FIFA Mobile di setiap season.

3. Compare Pemain

Seperti penjelasan artikel ini, fitur Compare digunakan untuk membandingkan stat pemain FIFA Mobile. Navigasi yang simpel memudahkan pengunjung mengeksplorasi semua keunggulan yang dihadirkan FIFARenderz.

4. Squadbuilder

Terakhir, fitur yang tak kalah keren di FIFARenderz adalah Squadbuilder. Singkatnya, fitur ini bisa kamu gunakan sebagai referensi jika bingung menyusun squad FIFA Mobile. Cara kerjanya cukup mudah, tinggal pilih pemain di masing-masing posisi.

Namun, fitur Squadbuilder hanya dapat diakses pengguna yang sudah memiliki akun. Kalau kamu tertarik, silahkan daftar langsung di dalam situs pakai alamat email. Tenang, informasi pribadi tidak akan disalahgunakan, kok!

Akhir Kata

FIFA Mobile adalah salah satu game bola paling populer saat ini. Selain menghadirkan fitur sangat lengkap, game satu ini juga menjalin kerjasama dengan FIFA sehingga bebas memakai nama, logo, jersey klub serta pemainnya.

Demikian penjelasan lengkap perihal cara membandingkan stat pemain FIFA Mobile. Kalian bisa manfaatkan FIFARenderz untuk mencari tahu mana pemain yang lebih bagus dari segi gameplay maupun statistik keseluruhan.