Arti Tangkap di TikTok Live Ternyata Ini, Cek Penjelasannya!

Arti Tangkap di TikTok Live

Bagi pengguna TikTok yang sering nonton live, pasti sering melihat kata “tangkap” muncul di live chat. Bahkan bisa dibilang semua viewers mengirim kata tersebut. Lantas, apa arti tangkap di TikTok Live? Yuk simak penjelasannya.

Live streaming adalah salah satu fitur unggulan di TikTok. Selain berjualan dan menunjukkan bakat, pengguna juga bisa memperoleh penghasilan lewat Gift penonton.

Disamping itu, entah karena kreatifitas atau sistem algoritma TikTok yang simpel, fitur live juga bisa dimanfaatkan untuk menaikkan followers. Salah satu caranya dengan mengirim kata tangkap.

Nah, bagi kamu yang penasaan apa arti tangkap di TikTok Live, di bawah ini Normanardik.com akan mengulas maksud, makna dan tujuannya. Baca sampai akhir, ya!

Manfaat TikTok Live

Saat ini popularitas TikTok semakin meningkat. Padahal media sosial asal China ini masih tergolong baru. Bagaimana tidak, rilis tahun 2016 dan mulai mendapatkan perhatian masyarakat Indonesia akhir 2017.

Kalau melihat kondisi sekarang, dengan segala fitur yang dihadirkan, TikTok tampaknya sudah mengungguli Instagram, Facebook maupun media sosial lain.

Alasannya simpel, selain tempat untuk menemukan hiburan dari konten para kreator, TikTok bisa jadi ladang cuan bagi semua orang. Ada program undang teman, endorse, afiliasi, hingga gift dari TikTok Live.


Banyak manfaat TikTok Live yang dirasakan pengguna. Gift adalah contoh kecilnya, selain itu masih banyak lagi. Sebagai contoh, meningkatkan engagment, omset jualan, hingga berinteraksi dengan penggemar.

Melihat keuntungan tersebut, semua orang mulai berbondong-bondong membuat akun TikTok dan memulai live secara rutin. Bahkan, ada yang live sampai 24 jam atau melakukan hal-hal di luar nalar.

Arti Tangkap di TikTok Live

Secara singkat, tangkap TikTok Live adalah metode dimana penonton atau viewers mengetik kata “TANGKAP” di kolom live chat. Hal ini bertujuan untuk mengirim kode kepada penonton lain agar mem-follow akunnya.

Nah, setelah di-follow biasanya terjadi tindakan balasan yakni follback. Dengan begitu, semua penonton yang terlibat di teknik tangkap ini mendapatkan keuntungan berupa naiknya jumlah followers.

Sekilas terlihat aneh karena di kebijakan TikTok sendiri tidak ada hal seperti ini. Tapi pada kenyataannya, metode tangkap sudah jadi hal lumrah di akun yang melakukan live.

Semua orang bisa mengikuti cara ini untuk menaikkan followers. Namun tentunya, followers yang didapat bukan karena suka dengan konten kita. Bisa saja di lain waktu mereka melakukan unfollow.

Tapi tak ada salahnya untuk dicoba. Lagipula, metode tangkap di TikTok Live tidak melanggar kebijakan platform.

Cara Menaikkan Followers dari Tangkap TikTok

Bagaimana, paham kan arti tangkap yang sering muncul di live TikTok? Di bagian ini kamu mau jelaskan beberapa hal yang masih ada hubungannya dengan topik artikel. Yaitu cara menaikkan followers TikTok.


Seperti penjelasan awal, teknik tanggap yang sering digunakan memudahkan kita untuk meningkatkan jumlah pengikut. Bahkan, dari yang awalnya puluhan bisa jadi ribuan hanya dengan nonton satu live streaming.

Berdasarkan pengalaman, berikut cara menaikkan followers TikTok dari Live:

  • Silahkan tonton akun TikTok yang sedang live
  • Pastikan jumlah penontonnya banyak
  • Kemudian, ketik di kolom chat “tangkap”
  • Kalian harus mengetiknya berulang kali
  • Kalau hanya satu kali saja chat-nya bakal tenggelam
  • Selanjutnya tap akun yang melayang-layang di layar
  • Lalu klik tombol Follow

Biasanya akun yang kalian follow langsung mem-follow balik. Ulangi tindakan di atas hingga mendapatkan followers sesuai keinginan.

Akhir Kata

TikTok Live menjadi media favorit bagi kreator maupun pelaku bisnis. Bukan hanya mampu meningkatkan traffic, namun juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah melalui gift yang diberikan penonton.

Demikian yang bisa disampaikan perihal arti tangkap di TikTok Live untuk kalian ketahui. Meskipun terlihat mengganggu, namun metode ini cukup ampuh meningkatkan jumlah followers. Cocok diikuti bagi pengguna yang ingin memiliki 1.000 followers.