Harga Gift Singa di TikTok Live Ternyata Segini, Gift Paling Mahal?

Harga Gift Singa di TikTok

Gift merupakan apresiasi dari penonton untuk akun TikTok yang melakukan live streaming. Singa adalah salah satu gift paling favorit, sehingga tak jarang banyak orang yang penasaran berapa harga gift Singa di TikTok Live.

Sebenarnya di atas Singa ada gift yang memiliki nilai termahal kalau dirupiahkan, yakni TikTok Universe. Tapi, Singa paling sering muncul dan cukup untuk membuat streamer menangis bahagia.

Kalau kamu sering menonton live streaming TikTok, pada menu “Hadiah” ikon kado, masing-masing gift dihargai dengan koin. Kalau diperhatikan, Singa itu koinnya 29.999 atau nomor dua tertinggi di bawah TikTok Universe.

Lantas, berapa sih harga Singa di TikTok dengan koin segitu? Kenapa orang-orang suka dengan gift ini? Untuk mengetahuinya, pastikan kamu simak artikel berikut sampai tuntas, ya!

Apa Arti Gift Singa di TikTok Live?

Sebenarnya apa sih arti gift Singa di TikTok Live? Kenapa para streamer menjerit kegirangan, bahkan sampai lompat-lompat ketika diberi gift Singa?

Alasan pertama tentu karena gift yang didapat bisa ditukar jadi uang. Jadi jangan heran kalau kamu melihat orang rela melakukan apa saja demi dikasih gift.

Bahkan, akhir-akhir ini sering muncul live tengah malam sambil mandi lumpur. Kalau bukan karena gift, pasti orang-orang aneh seperti itu nggak bakal mau live di TikTok.

Alasan utama, seperti yang dijelaskan di awal, Singa memiliki nilai paling tinggi kedua dari daftar gift TikTok. Semua streamer yang mendapatkan Singa pasti bakal senang. Tapi pengecualian untuk Rafathar, ya!

Jadi pertanyaan kenapa orang menjerit kegirangan ketika dikasih gift Singa sudah terjawab, ya. Selanjutnya kalau kamu penasaran berapa harga Singa di live TikTok, baca penjelasan di bawah ini.

Harga Gift Singa di TikTok Live


Berdasarkan informasi dan perhitungan admin, untuk harga 1 koin gift berkisar Rp220 – Rp234. Tapi di sini kita ambil saja yang paling tinggi, Rp234 adalah harga untuk 1 koin TikTok.

Sementara koin gift Singa bisa dibeli dengan 29.999 koin. Nah, dari sini dapat disimpulkan kalau harga gift Singa TikTok adalah Rp7.019.766. Wow, banyak banget, kan? Gaji UMR DKI Jakarta kalah, loh!

Jadi tak mengherankan kenapa banyak kreator yang mulai beralih ke TikTok. Bahkan, saat ini sudah mulai terlihat streaming main game dengan penonton yang lumayan banyak.

Nah, ketika streamer TikTok sudah mendapatkan Singa dan gift lainnya, nanti koin akan masuk ke akun. Setelah itu, mereka bisa melakukan withdraw atau penarikan dana ke akun bank atau e-wallet.
 
Sudah terjawab ya kalau harga gift Singa di TikTok adalah Rp7 juta.

Dengan nilai yang bombastis, tak ayal banyak orang yang tertarik meniti karir jadi streamer TikTok. Kalau kamu bagaimana, mau mengikuti jejak mereka juga?

Cara Agar Dikasih Gift Singa di TikTok

Kalau kamu mau memulai live di TikTok, ada baiknya pikirkan konten yang ramai dan menarik perhatian orang. Beberapa contohnya: musik DJ, main game, hingga bikin kaligrafi nama atau Al-Qur’an.

Setelah konsep kontennya matang, kamu juga harus rutin live di jam-jam tertentu. Biasanya netizen TikTok ramai setelah pulang kerja/sekolah atau sekitar jam 7 malam.

Apabila live kamu sudah banyak yang nonton, orang-orang pasti mulai kasih gift. Biasanya paling sering itu Mawar karena nilainya hanya 1 koin atau Rp234.

Sementara untuk mendapatkan gift Singa di TikTok, yang dibutuhkan adalah kesabaran dan keberuntungan. Karena nominalnya sangat besar, tak semua penonton mampu kasih gift Singa.

Selalu berdo’a saja ada Sultan yang mampir. Pastikan juga rutin melakukan live pada jam yang sudah ditentukan di awal. Kalau telat bisa-bisa orang jadi malas menonton live kamu.

Penutup

Sejak lama TikTok menghadirkan fitur Live dengan tujuan agar content creator mendapatkan apresiasi dari konten yang mereka sajikan. Selain itu, ini juga bisa jadi wadah interaksi antar penggemar.

Jadi itulah penjelasan lengkap tentang harga gift Singa di TikTok Live beserta alasan kenapa orang-orang begitu senang ketika dikasih gift ini. Bagaimana, tertarik jadi content creator TikTok?