Full Size PUBG New State dan Spesifikasi HP, Lebih Ringan dari PUBGM?

Full Size PUBG New State

PUBG New State merupakan versi grafik tinggi dari PUBG Mobile yang rilis November 2021. Bisa dibilang ini mengadopsi PlayerUnknown’s Battlegrounds versi PC. Sehingga, full size PUBG New State juga cukup besar.

Selain grafik yang lebih baik, PUBG New State juga menyajikan gameplay dinamis, kustomisasi senjata, hingga ragam fitur baru lainnya. Sehingga game ini bisa jadi alternatif kalau bosan dengan PUBG Mobile.

Nah, kalau kamu masih ragu, berikut admin jelaskan ukuran full size PUBG New State dalam GB beserta spesifikasi minimum Android & iOS yang dibutuhkan. Jadi pastikan simak sampai tuntas, ya!

Perbedaan PUBG New State dan PUBG Mobile


Sebelum lanjut ke pembahasan awal, admin mau jelaskan sedikit apa saja perbedaan mendasar dari kedua game ini. Selain tampilan grafis secara keseluruhan, berikut beda PUBG New State dan PUBG Mobile.

1. Backdrop

Perbedaan pertama ada di latar belakang atau backdrop. PUBG New State mengambil jalan cerita pada tahun 2051, sehingga fitur di dalamnya lebih modern. Pemain disuguhkan senjata hingga gadget canggih untuk bertarung.

Sementara PUBG Mobile berlatar di jaman sekarang, sehingga senjata yang digunakan masih relate dengan keadaan di dunia nyata.

2. Pilihan Map

Perbedaan selanjutnya ada di map atau peta. PUBG New State hanya memiliki dua map (setidaknya sampai saat ini), yakni Erangel dan City of Troi. Kedua map ini luasnya 8x8 dengan bangunan dan resource futuristik, terutama Troi.

PUBG Mobile punya map lebih banyak, yakni Erangel, Sanhok, Karakin, Livik, dan Miramar. Luas semua map juga beragam, Miramar dan Erangel 8x8, Sanhok 4x4, dan Karakin/Livik 2x2 km.

3. Kustomisasi Senjata

Salah satu hal paling menarik di PUBG New State adalah kustomisasi senjata. Setiap pemain dapat memoles senjata sesuai keinginan dengan KIT. Performa, damage, skin, hingga firing mode dapat diatur dengan mudah.

Kalau di PUBG Mobile kita hanya dikasih senjata polosan tanpa bisa melakukan kustomisasi. Kecuali skin atau tampilan yang dapat dibeli di Shop atau Event.

4. Teknologi Futuristik

Di PUBG New State pemain bisa menggunakan peralatan atau gadget modern untuk bertarung. Beberapa contoh, pistol suar hijau yang digunakan untuk menghidupkan rekan tim, hingga Drone untuk melacak musuh dari jauh.

Sementara PUBG Mobile tidak memiliki teknologi seperti itu, para pemain hanya dapat menggunakan pistol suar merah untuk memanggil Airdrop.

5. Banyak Fitur Menarik

PUBG New State telah menghadirkan banyak fitur yang akan meningkatkan pengalaman battle royale bagi para pemain. Misalnya, mobil listrik yang cepat dan lebih kuat daripada kendaraan di PUBG Mobile.

Pemain juga dapat berlindung dari tembakan musuk di balik pintu mobil sambil menaikinya. Selain itu, ada banyak kendaraan baru yang sangat menarik.

Meskipun rating di Google Play atau App Store lebih rendah, namun PUBG New State unggul jauh dari berbagai sektor. Spesifikasi minimum yang tinggi jadi alasan kenapa versi ini belum dapat tempat di hati gamer.

Full Size PUBG New State


Setelah tahu apa saja perbedaannya, sekarang kita masuk ke ulasan full size PUBG New State di perangkat mobile. Kalau kalian lihat di Google Play, ukuran downloadnya 1,4GB. Dua kali lebih besar dari PUBGM yang hanya 714MB.

Meskipun begitu, ternyata ukuran totalnya jauh lebih kecil, loh.  Berikut full size PUBG New State di Android setelah login:

Full Size Android & iOSPUBG New State
Ukuran Download1,4GB
Kuota Internet1,83GB
Ukuran Aplikasi1,66GB
Data Pengguna515MB
Full Size2,28GB

Alasan kenapa full size PUBG New State lebih kecil dari PUBG Mobile adalah karena PUBG New State memiliki resources dan map yang tidak sebanyak PUBG Mobile.

Meskipun grafik lebih bagus, tapi kenyataannya ukuran GB jauh lebih kecil. Sementara PUBG Mobile bisa mencapai 8GB setelah download semua resources dan map.

Tapi, nanti setelah 3/4 bulan main, kemungkinan size-nya akan meningkat jadi 3,5GB atau maksimal 4GB. Oleh karena itu, perangkat yang digunakan harus spek tinggi agar grafik lebih optimal.

Spesifikasi Minimum untuk Main PUBG New State

Berdasarkan penjelasan developer, dalam hal ini Krafton, PUBG New State membutuhkan requirements yang cukup rendah. Sehingga ini dapat dimainkan di hp mid-end, setidaknya untuk beberapa bulan ke depan.

Pasalnya, ada kabar kalau spesifikasi minumum PUBG New State akan ditingkatkan guna mendukung fitur dan update pada beberapa map.

Berikut spesifikasi minimum hp Android dan iOS untuk memainkan PUBG New State:

Spesifikasi Minimum Android & iOS PUBG New State
OSAndroid 8/iOS 13
RAM4GB
StorageMinimal 5GB
Rekomendasi AndroidXiaomi POCO X3 Pro
Rekomendasi iOSiPhone 6

Di atas adalah spesifikasi paling minimum. Jika kalian ingin merasakan bermain dengan grafik High atau Ultra, saran admin pakai hp gaming yang support settingan rata kanan.

Penutup

Kalau Garena menghadirkan FF Max, PUBG merilis New State yang merupakan versi mobile dengan grafik lebih baik. Lantas, apakah game ini layak dimainkan? Tentu saja, bahkan tak sedikit yang bilang PUBG New State lebih baik dan realistis.

Demikian penjelasan tentang full size PUBG New State lengkap dengan spesifikasi minimum Android dan iOS. Semoga ini bisa jadi referensi bagi kalian yang ragu untuk mengunduhnya. Akhir kata, selamat bermain!