Cara Ganti Nama di PUBG Mobile Gratis, Ikuti Langkah Mudah Berikut!

Cara Ganti Nama di PUBG Mobile

Cara Ganti Nickname PUBG Mobile
– Sebagai game dengan jumlah pemain terbanyak, PUBG jadi salah satu game battle royale terbaik di seluruh dunia. Selain karena gameplay yang seru, pemain juga diizinkan untuk ganti nama.

Jadi kalau sebelumnya kamu membuat akun dengan nickname asal-asalan, ketika gabung clan kamu bisa mengubah nama selaras dengan squad di clan. Tentunya ini termasuk fitur yang cukup menguntungkan.

Tapi sayangnya, meskipun tanggal rilis game ini sudah lama, masih banyak pemain yang belum tahu cara ganti nama di PUBG Mobile. Nah, untuk itu kali ini admin akan jelaskan langkah-langkahnya. Simak, ya!

Cara Ganti Nama di PUBG Mobile

Seperti penjelasan awal, mengganti nama di PUBG Mobile tidak bisa semau kita. Karena di game ini punya item bernama ID Card atau Rename Card. Item ini berfungsi sebagai “tiket” untuk memperbarui nama akun.

Rename Card sendiri bisa didapat dengan menyelesaikan misi harian, Royale Pass, atau membelinya di Shop menggunakan UC.

Tapi tenang, di artikel ini admin akan jelaskan cara ganti nama di PUBG Mobile gratis tanpa UC. Dengan begitu kamu tak perlu mengeluarkan uang untuk top up UC. Simak panduan di bawah ini.

  • Pertama buka game PUBG Mobile di hp kamu
  • Jika sudah masuk ke Lobby, klik menu "Inventory" atau "Inventaris"

  • Kemudian klik kotak kardus (cek gambar)

  • Lalu kamu cari item yang bertuliskan "ID"
  • Nanti kalau diklik namanya "Rename Card"
  • Selanjutnya klik "Use" atau "Gunakan"

  • Lalu akan muncul opsi "Name Change"

  • Masukkan nama baru di kolom yang tersedia
  • Terakhir, klik "OK"

Sampai tahap ini cara ganti nickname di PUBG Mobile sudah selesai. Secara otomatis nama akun kamu akan berubah. Untuk mengetahuinya, silahkan masuk ke menu Profil.

Selain itu kamu juga bisa cek ketika bermain, nanti pasti kelihatan nama baru di bagian bar kiri atas atau setelah mengeliminasi musuh.

Nah, dengan cara mengubah nickname PUBG di atas, kamu mungkin jadi lebih PD dan mulai serius ketika bermain Solo maupun Squad.

Apa Bisa Ganti Nama PUBG Tanpa ID Card?

Meskipun sangat mudah, namun sayangnya mengganti nickname PUBG Mobile tanpa ID Card tidak bisa dilakukan. Kalian tetap harus menggunakan kartu bertuliskan “ID” yang didapat dari menyelesaikan misi.

PUBG memberikan syarat ini agar pemain tidak terlalu sering mengganti nama akun. Pasalnya, kalau nama atau nickname selalu berubah, PUBG akan kesulitan memantau statistik match.

Hal ini juga berlaku di semua game battle royale, Free Fire, Farlight 84, hingga CODM juga memiliki syarat ID/Rename Card untuk pemain yang ingin mengganti nama akun

Tapi sebenarnya cara ganti nama di PUBG Mobile tidaklah sulit. Sebab ID Card sendiri sangat mudah didapat, asalkan kalian sering main di mode Classic, Arena, atau menyelesaikan misi.

Penutup

Game bertemakan battle royale memang tengah populer saat ini. Bahkan di berbagai media sosial, seperti Facebook hingga TikTok, banyak pengguna yang melakukan live stream bermain PUBGM maupun game lain.

Nah, kalau kamu gimana nih, udah berapa lama main PUBG? Kalau admin sekitar 1 tahunan, tapi ya gitu, skill masih ampas. Oke, sampai di sini dulu artikel cara ganti nama di PUBG Mobile gratis yang bisa admin bagikan. Selamat mencoba!