10 Game Simulator Mobil untuk Belajar Menyetir di Android 2022

Game Simulator Mobil

Game Simulator Mobil
– Menyetir adalah aktivitas yang membutuhkan fokus dan mental. Oleh karena itu, sebelum membawa mobil, kita harus belajar dan memiliki SIM. Untungnya, saat ini ada banyak jasa kursus mengemudi.

Tapi kalau kamu belum siap, tak ada salahnya belajar melalui game menyetir mobil. Apalagi gameplay-nya mirip mobil asli. Mulai dari stir, rem, gas, kopling, hingga aturan di jalan dibuat seperti sungguhan.

Nah, berikut admin sudah rangkum deretan game simulator mobil terbaik untuk belajar mennyetir mobil. Selain bermanfaat, full size game-nya juga sangat ringan. Rasakan sensasi membawa mobil layaknya dunia nyata!

Game Simulator Mobil untuk Belajar Menyetir

Seperti yang kita tahu, teknologi telah berkembang pesat dan banyak dampak positif yang kita rasakan. Salah satunya game bertemakan simulasi untuk melatih diri sebelum melakukan sesuatu di dunia nyata.

Dengan bekal APK game, kita bisa belajar dasar-dasar mengemudi kendaraan, baik itu truk, bus, maupun mobil biasa. 

Di bawah ini daftar game simulator mobil terbaik yang bisa dimainkan di Android. Simak sampai tuntas, ya!

1. OTR – Offroad Car Driving Game


Di daftar pertama ada OTR Offroad Car Driving yang memiliki konsep open world. Jadi bukan hanya sekedar game simulator menyetir, di sini kamu juga punya ragam tantangan untuk mendapatkan uang dan upgrade mobil.

OTR Offroad bisa dibilang punya grafis yang sangat mengagumkan. Nanti kamu akan melihat efek-efek ketika mobil menabrak, jatuh atau kecelakaan. Tapi, size game ini cukup berat, 427 MB untuk file download saja.

2. Driving School SIM


Driving School SIM juga termasuk game simulator mobil terbaik Android. Sebab, grafisnya paling bagus dibanding game sejenis. Selain itu, di sini kamu bisa mengendarai ragam jenis mobil, seperti SUV, Sedan, hingga Supercar.

Fitur yang dihadirkan Driving School SIM di antaranya mode balap, belajar menyetir, realistic maps, dan ada lebih dari 80 level yang sangat menantang. Kalau tertarik, silahkan unduh gratis di Google Play!

3. Police SIM 2022 Cop Simulator


Mau belajar mengendarai mobil sambil menyelesaikan tugas Polisi? Cobain deh, game simulator mobil yang satu ini. Police SIM 2022 Cop Simulator cocok bagi kamu yang ingin merasakan jadi polisi di dunia game.

Ada banyak jenis mobil keren yang tersedia. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan karakter polisi sesuka hati. Terdapat 8 misi menantang menanti kamu dengan tampilan grafis mengagumkan.

4. World Truck Driving Simulator


Kalau kamu ingin belajar mengemudi truk atau kendaraan berat, game World Truck Driving Simulator wajib banget dicoba! Dibuat oleh Dynamic Games, punya ragam fitur menarik dan visualisasi yang terlihat realistis.

Bukan hanya unggul dari segi grafis, game simulator menyetir mobil ini juga punya banyak pilihan truk. Terlebih, stir kemudi dan bagian lain dibuat sangat mirip dengan truk di dunia nyata. Dijamin kamu pasti suka!

5. Sekolah Sopir: Simulator Mobil


Nah, kalau kamu mencari game simulator mobil ringan di Android, Sekolah Sopir: Simulator Mobil bisa jadi pilihan. Dengan ukuran download 117 MB, game bisa sangat kompatibel untuk perangkat spesifikasi rendah.

Konsep game ini sangat cocok untuk pemula yang belum pernah menyentuh mobil. Di bagian kemudi dibuat begitu realistis, dan ada lebih dari 80 rambu jalan dengan 250 level penuh tantangan.

6. Dr. Driving 2


Dr. Driving termasuk game legend yang merupakan versi baru dari Dr. Driving 1. Di sini kamu akan diarahkan cara mengemudi mobil dengan benar, mulai dari injak rem/gas/kopling hingga melewati jalan raya yang begitu ramai.

Dibanding daftar sebelumnya, Dr. Driving 2 punya grafis yang tak terlalu bagus. Tapi, semua misi yang dihadirkan berhubungan erat dengan mengemudi du dunia nyata. Sehingga sangat cocok bagi yang ingin belajar menyetir.

7. Extreme Car Driving Simulator


Dirilis tahun 2014, Extreme Car Driving termasuk game simulator mobil jadul yang masih eksis hingga saat ini. Dengan 4 juta ulasan di Google Play, dapat dipastikan gameplay dan grafis yang dihadirkan sangat menarik dimainkan.

Terlebih, kamu bisa main tanpa koneksi internet alias offline. Fitur-fitur di Extreme Car Driving sangat bagus untuk pemain yang ingin belajar menyetir mobil di dunia virtual. Segera unduh dan rasakan sensasinya!

8. Car Simulator 2


Car Simulator 2 juga masuk jajaran game simulator mobil nyata yang seru. Di sini terdapat lebih dar 35 mobil keren dengan desain mengagumkan. Selain itu, grafis atau visualisasi di dalam game dibuat sangat indah dan realistis.

Kalau kamu bosan dengan game menyetir mobil tanpa misi, Car Simulator 2 wajib dicoba! Gameplay-nya sangat seru dan pasti akan memberikan pengalaman luar biasa. Terlebih, interior mobil bisa dilihat 360 derajat.

9. Driving School 2017


Driving School 2017 akan mengajarkan kamu untuk terampil dalam mengendari mobil. Ada banyak jenis kendaraan dengan bagian kemudi realistis. Disamping itu, fitur yang dihadirkan sangat lengkap, seperti jalan tol hingga lampu lalu lintas.

Kalau bosan main sendiri, Driving School 2017 juga punya fitur Multiplayer yang memungkinkan kamu main online bersama pemain lain. Game ini juga dibekali interior kendaraan yang begitu detail layaknya mobil sungguhan.

10. Bus Simulator Indonesia


Sebagai penutup, admin memasukkan game menyetir mobil asli Indonesia berjudul “Bus Simulator”. Game ini menawarkan gameplay menarik untuk kamu yang ingin merasakan suasana mengemudi. Terlebih, ukurannya sangat ringan, hanya 77 MB.

Di sini kamu bisa mencoba ragam jenis bus dan mengendarainya di jalan raya. Selain itu, pihak developer (Maleo) juga membebaskan pemain mendesain bus sesuka hati menggunakan jutaan MOD Bus Simulator.

Penutup

Hadirnya game-game yang bersifat edukasi tentunya harus dimanfaatkan dengan baik. Membawa mobil di jalan raya memang bukan perkara mudah. Dibutuhkan skill dan mental agar perjalanan tetap aman sampai tujuan.

Demikian beberapa rekomendasi tentang game simulator mobil terbaik untuk belajar menyetir. Meskipun hanya di game atau dunia virtual, tapi ini bisa jadi awal sebelum kamu ikut kursus mengemudi mobil asli. Selamat mencoba!