Review Hyper Front Lite, Game FPS 5v5 Terbaru Mirip Valorant!

Review Hyper Front Lite

NetEase resmi merilis game Hyper Front versi Lite yang lebih ringan dan kompatibel untuk smartphone spesifikasi rendah. Game mobile FPS 5v5 yang mirip Valorant ini sudah bisa kamu unduh di Google Play.

Perbedaan Hyper Front Lite dan versi biasa hanya ada pada penggunaan RAM dan penyimpanan yang lebih minim. Sementara untuk gameplay dan komponen di dalam game tidak ada perubahan signifikan.

Nah, untuk kamu yang masih ragu dengan game ini, silahkan simak review Hyper Front Lite berikut. Admin akan jelaskan seperti apa gameplay dan ragam fitur di dalamnya.

Tentang Game Hyper Front Lite

Hyper Front Lite adalah game FPS 5v5 dengan gameplay dan tampilan yang sangat mirip dengan Valorant. Sebelumnya game ini sudah lebih dulu hadir di PC dan di tanggal 27 Juni 2022 resmi rilis untuk perangkat mobile.

Hyper Front dikembangkan oleh NTES Games (masih di bawah NetEase). Developer game mobile yang satu ini sudah melahirkan banyak game populer, seperti Rules of Survival, Life After, hingga Cyber Hunter.

Secara keseluruhan, game Hyper Front cukup bagus dan menyenangkan untuk dimainkan. Namun kemiripan identik dengan Valorant mungkin akan mengganggu sebagian orang.

Tapi apapun itu, yang jelas Hyper Front Lite bisa jadi alternatif bagi gamers yang bosan dengan game battle royale atau FPS monoton. Apalagi Valorant belum tersedia untuk perangkat mobile.

Spesifikasi hp untuk main Hyper Front Lite terbilang cukup rendah, yakni Android 5.0 Lollipop. Tapi, agar pengalaman bermain lebih seru, sebaginya gunakan hp dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan luas.

Gameplay Hyper Front Lite

Visual di dalam game

Hyper Front Lite terlihat cukup bagus dan menjanjikan pandangan pertama. Kalau kamu pernah memainkan Valorant, pasti akan langsung sadar kalau Hyper Front mengkloning game buatan Riot yang sangat populer.

Meskipun demikian, gameplay-nya cukup menantang dan memberi pengalaman menyenangkan dengan berbagai  rintangan. Peta dirancang dengan sangat baik meskipun perlu sedikit polesan agar sempurna.

Hyper Front memiliki beberapa mode, yakni Classic, Arms Race, Deathmatch, dan SND Mode. Selain itu, ada juga Ranked Mode yang memungkinkan pemain untuk meningkatkan rank mereka di dalam game.

Tapi, ada beberapa hal yang agar kureng menurut admin. Senjata di Hyper Front Lite kurang nendang dari segi damage. Terutama Sniper yang tidak memberikan damage “one shoot kill”.

Selain itu, kemungkinan ada pemain yang mengalami error atau delay ketika bermain. Ini bisa dibilang wajar karena game-nya masih baru dan NTES sedang menyiapkan server yang lebih baik.

Karakter Hero dengan Kemampuan Unik 

Pilihan senjata di game Hyper Front Lite

Seperti halnya Valorant, di Hyper Front Lite kita dapat memilih karakter hero untuk digunakan dalam pertempuran. Setiap karakter memiliki tampilan yang keren dengan dua skill khusus dan satu skill pamungkas.

Skill yang dimiliki hero sepertinya memang terinspirasi (atau menjiplak) dari Valorant. Terutama panah khusus yang dapat menampilkan letak musuh, healing, dinding, dan banyak lagi.

Selain itu, game Hyper Front juga memiliki tampilan grafis yang penuh warna dan futuristik. Sebenarnya ini terlihat bagus, meskipun sangat mirip dengan Valorant.

Sementara untuk senjata di Hyper Front Lite, pemain bisa membelinya di arena pertempuran. Ada Pistol, Sniper, SMG, LMG, dan Assault Rifle.

Berbicara tentang skin senjata, beberapa skin sebenarnya terlihat cukup keren dan bahkan memiliki animasi. Kamu dapat membelinya dengan mata uang yang di dapat di arena pertempuran.

Maps dan Grafis yang Cukup Detail dengan Kontrol Mulus

Secara grafis game ini terlihat cantik. Pemain dapat menyesuaikan pengaturan visual untuk membuat permainan lebih baik. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, gaya visual Hyper Front banyak terinspirasi dari Valorant.

Untuk map-nya bisa dibilang cukup detail. Namun, keseimbangan audio saat musuh bergerak  terkadang tidak terdengar. Kita sulit mengetahui di mana lokasi baku tembak, dekat atau sangat jauh.

Sementara untuk kontrolnya, menurut admin cukup baik dan tidak terlalu menumpuk. Kamu bisa mengatur letak setiap tombol di menu Settings.

Penutup

Meskipun sangat jelas meniru game lain, Hyper Front masih layak untuk dimainkan. Beberapa pertimbangannya, gameplay begitu solid, visual bagus, serta grafik di arena pertempuran sangat halus dan bersih.

Demikian review Hyper Front Lite yang mungkin bisa jadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk download. Ukuran game ini hanya 750MB, tidak terlalu berat dimainkan di perangkat Android dengan RAM 2GB.