Harga HP Oppo A57 Terbaru, Cek Juga Spesifikasi dan Kelebihannya

Harga HP Oppo A57 Terbaru

Harga HP Oppo A57
– Sebagai salah satu produsen smartphone terbaik, Oppo terus menghadirkan produk berkelas. Salah satu yang terbaru adalah Oppo A57. Berbekal RAM 4GB dan desain mewah, banyak masyarakat yang kepincut dengan hp ini.

Sudah lama Oppo jadi merek hp dengan penjualan terbanyak di pasaran. Bukan hanya bagus dari segi desain, Oppo sangat peduli dengan kepuasan pengguna, terutama pada bagian kamera dan sistem operasi.

Nah, kalau kamu tertarik membeli hp Oppo A57 untuk browsing, buka medsos, maupun main game online, berikut ulasan tentang harga hp Oppo A57 terbaru beserta spesifikasi lengkapnya.

Harga HP Oppo A57 Terbaru

Ketika pertama kali melihat Oppo A57, pandangan pasti tertuju pada desainnya. Sangat jelas perbedaan dari hp mid-range merek lain. Oppo membangun tipe A57 dengan mewah, sekilas mirip desain iPhone.

Salah satu elemen penting, tepiannya berbentuk kotak dengan hanya sedikit lengkungan. Kalau sedang nongkrong dengan teman yang megang iPhone, dijamin bakalan pede abis. Apalagi posisi kameranya juga nggak norak.

Sementara untuk harga hp Oppo A57 terbaru, kamu bisa dapatkan di Shopee dan Tokopedia “Oppo Indonesia” dengan harga Rp2.399.000 per unit. Ini belum termasuk ongkir, dan biaya tambahan untuk packing tebal.

Spesifikasi Oppo A57


Apakah Oppo A57 hanya mengandalkan desain yang bagus? Tentu tidak dong. Spesifikasi yang ditawarkan tentunya cukup mumpuni untuk melakukan ragam aktivitas. RAM 4GB lumayan kuat main Free Fire maupun game lain. 

Nah, berikut ini tabel spesifikasi Oppo A57 terbaru:

Spesifikasi Oppo A57
Chipset MediaTek Helio G35
Sistem Operasi ColorOS 12.1
RAM/ROM 4GB/64GB
Resolusi Layar 1612 x 720 HD+ 60Hz
Baterai 5000mAh + 33W SUPERVOOC
Ukuran dan Berat 163.74x75.03x7.99 dan 187g
Audio Speaker Stereo Ultra-Linear
Kamera Belakang 13MP/2MP Mono
Kamera Selfie 8MP Lensa 5P
Fitur Lainnya Fingerprint, Face Unlock
Harga Rp2.399.000

Kekurangan yang paling disayangkan ada di chipset MediaTek Helio G35 yang sudah ketinggalan jauh dari kompetitor. Sebagai contoh, Redmi Note 10s dengan harga 2,5 juta sudah tersemat Helio G95.

Meskipun chipset Helio G35 mampu menopang game berat, tapi performanya kurang optimal. Grafis game hanya bisa disetel rendah dan cenderung delay ketika main PUBG ataupun Free Fire.

Kelebihan HP Oppo A57


Setelah menyimak harga hp Oppo A57 dan spesifikasinya, agar punya banyak referensi sebelum membeli, mungkin kamu juga perlu tahu apa saja kelebihan Oppo A57.

1. Sistem Operasi ColorOS 12.1

Oppo A57 mengandalkan ColorOS 12.1 yang merupakan sistem operasi versi terbaru. Kinerjanya bisa dibilang cukup bagus karena mengandalkan fitur-fitur terkini.

Ada FlexDrop yang memungkinkan kamu membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. Google Lens yang memudahkan untuk menerjemahkan berbagai bahasa.

Selain itu, ada juga Dasbor Privasi yang membantu pengguna agar tetap waspada terhadap pencurian identitas dan menjaga privasi pada data foto.

2. Baterai Tahan Lama

Oppo A57 dibekali baterai 5000mAh yang mampu aktif selama 12 hari dalam kondisi 100%. Disamping itu, ada fitur pengisian daya cepat 33W SUPERVOOC yang bisa mengisi baterai 50% dalam waktu 30 menit saja.

3. Suara Lebih Jelas dan Jernih

Berbekal fitur Speaker Stereo Ultra-Linear pada audio, kamu bisa menikmati kualitas suara terbaik yang ada di industri smartphone. Mau dengar musik? Kamu bisa tingkatkan volume 100% untuk mendapatkan suara yang lebih jernih.

4. Desain Kualitas Premium

Seperti yang admin tekankan di awal, Oppo A57 sangat brilian pada bagian desain. Bodi yang sangat ramping membuat tampilannya terkesan mewah dan premium. Terlebih, fitur Fingerprint terletak di bagian samping.

Oppo A57 dirancang untuk menghadirkan smartphone yang menarik dan spektakuler bagi penggunanya. Setiap inci terkesan begitu detail dan berkilau menciptakan warna yang luar biasa.

5. Tahan Cipratan Air dan Debu

Dengan harga hp Oppo A57 2 jutaan, kamu sudah mendapatkan smartphone yang kuat dan tangguh. Kamu tak perlu khawatir dengan cuaca buruk dan goresan tangan. Bahkan ketika jatuh ke lantai, Oppo A57 tetap tangguh.

6. Fitur AI Pada Kamera

Keunggulan Oppo A57 selanjutnya ada di fitur kamera yang sudah dibekali AI Portrait Retouching. Dengan ini, hasil gambar jadi lebih sempurna dan dapat disesuaikan dengan selera pengguna.

Bukan hanya itu, dengan fitur 360° Fill Light, pencahayaan jadi lebih optimal sehingga meminimalisir noise saat mengambil foto atau video di malam hari.

Alternatif selain Oppo A57 dengan harga sama dan spesifikasi lebih baik:

  • Xiaomi Redmi Note 10s RAM 6GB: Rp2.439.000
  • Oppo A95 RAM 8GB: Rp2.349.000
  • Vivo Y21A RAM 4GB: Rp2.299.000
  • Realme C35 Unisoc Tiger RAM 4GB: Rp2.449.000
  • Samsung Galaxy A13 RAM 6GB: Rp2.699.000

Kalau merasa ada banyak kekurangan Oppo A57 yang belum cocok dengan keinginan kamu, beberapa merek di atas bisa jadi alternatif untuk dibeli. Harga dan spesifikasinya tak jauh berbeda, bahkan sedikit lebih unggul.

Penutup

Dengan hadirnya Oppo A57 tentu menambah persaingan di industri smartphone tanah air. Masyarakat jadi punya banyak pilihan dalam memilih smartphone mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Nah, setelah membaca ulasan tentang harga hp Oppo A57 terbaru dan spesifikasinya, apa kamu masih tertarik membeli? Menurut admin, kalau kamu lebih melihat dari segi desain, Oppo A57 sangat worth it sih.