Full Size Hyper Front Lite dan Spesifikasi Minimum Android 2022

Full Size Hyper Front Lite

Hyper Front Lite resmi dirilis akhir Juni lalu. Game bertemakan First-person Shooter 5v5 ini cukup menarik minat gamers karena gameplay-nya dianggap mirip Valorant. Lantas, berapa sih full size Hyper Front Lite di Android?

Bicara soal full size atau ukuran, semua game dengan label “Lite” pasti sudah dirancang untuk perangkat dengan spesifikasi rendah.

Meskipun begitu, grafis dan komponen lain di dalam game tetap nyaman untuk dimainkan. 

Nah, kalau kamu penggemar Valorant atau game FPS 5v5 lain, mungkin ingin tahu berapa full size Hyper Front Lite. Jadi sebelum menginstal game-nya, simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Cara Download Hyper Front Lite

Hyper Front Lite adalah game FPS atau nama lainnya Tactical Shooter. Secara grafis dan gameplay, game ini paling mirip dengan Valorant. Bahkan, masing-masing karakter (disebut Hero) memiliki kemampuan khusus.

Untuk versi Lite, Hyper Front hanya tersedia di perangkat Android saja. Sementara di App Store iOS baru yang versi biasa (ukuran app 1,5 GB).

Kalau tertarik memainkan game dari NetEase ini, cara download Hyper Front Lite sangat mudah. Kamu bisa langsung install di Playstore. Kalau sudah selesai, buka game-nya dan login pakai akun FB atau Google Play.

Setelah itu, ikuti tutorial sebelum masih ke arena pertempuran yang sesungguhnya. Nanti setiap tim dibagi masing-masing 5 pemain, kamu harus sapu bersih setiap ronde untuk memenangkan permainan.

Full Size Hyper Front Lite


Konsep game First-person Shooter saat ini memang sedang ngetren. Terlebih dengan hadirnya Valorant sebagai game FPS terbaik di PC. Banyak gamers Indonesia yang sering memainkan game ini, contohnya Reza Arap.

Tapi, apakah gameplay Hyper Front Lite di mobile senyaman saat dimainkan di PC? Mengingat ada banyak tombol, berbeda dengan game battle royale seperti PUBG atau Free Fire.

Menurut admin pribadi yang sering main PUBG Mobile, cukup sulit dan tidak terbiasa memaingkan game mobile dengan banyak tombol.

Tapi, semua kembali ke pribadi masing-masing, mungkin kalian lebih jago dari admin.

Lantas, berapa ukuran  Hyper Front Lite? Dari Google Play sendiri, ukuran aplikasinya 743 MB. Tapi, ini hanya basic size dari developer. Kalau sudah login dan download resource, ukurannya pasti bertambah.

Setelah admin coba login dan main beberapa match, berikut full size Hyper Front Lite di Android:

Full Size Hyper Front Lite
Ukuran Aplikasi 0,96 GB
Data Pengguna 259 MB
Cache 1,89MB
Total 1,22 GB

Dari ukuran awal yang hanya 743 MB, full size Hyper Front Lite meningkat 50% menjadi 1,22 GB.

Jadi kesimpulannya, spesifikasi minimum untuk main Hyper Front Lite tidak cukup Android 5.0 saja.

Untuk mendapatkan gameplay dan visual yang lancar. Minimal hp dengan RAM 6 GB dan internal storage 128 GB.

Admin coba main Hyper Front Lite di Infinix Hot 10S RAM 6 GB, dan gameplay-nya cukup bagus. Padahal ada banyak game berat yang terinstal, FIFA Mobile, Farlight 84, PUBGM, dan Warnet Simulator.

Perbedaan Hyper Front dan Hyper Front Lite

Sebenarnya tidak ada perbedaan berarti antara Hyper Front dan Hyper Front Lite. Hanya saja, karena game ini dikhususkan untuk gamer dengan device rendah, grafis versi Lite tidak sebagus Hyper Front original.

Selain itu, full size Hyper Front Lite juga lebih kecil. Tapi, kamu tetap bisa merasakan adrenalin saat bermain 5v5 menggunakan hero-hero terbaik.

Hyper Front Lite Game Online atau Offline?

Apakah game Hyper Front Lite termasuk online atau offline? Kalau kita lihat genre-nya, yaitu battle royale, dipastikan bahwa ini adalah game online. Sama seperti FF atau PUBG Mobile.

Semua game yang dimainkan oleh banyak pemain harus dihubungkan dengan koneksi internet. Tujuannya tentu agar kita bisa berinteraksi dengan pemain lain.

Beda halnya dengan game seperti Sniper 3D atau Zombie Hunter. Di game ini kita melawan BOT yang artinya seluruh data game tersimpan di memori tanpa perlu terhubung ke jaringan.

Lagipula, kalau main Hyper Front Lite offline, kita tidak bisa masuk ke lobby. Bahkan ketika buka game-nya saja langsung muncul notifikas "no connection".

Penutup

Kalau smartphone kalian masih Android 5.0 Lollipop, sebaiknya upgrade ke versi terbaru sebelum mengunduh game ini. Karena ukuran keseluruhan Hyper Front Lite cukup besar dan pasti akan mengganggu kinerja aplikasi lain.

Jadi, itulan ulasan lengkap untuk kamu yang penasaran berapa full size Hyper Front Lite di Android. Semoga bisa jadi referensi sebelum memutuskan untuk download game bertemakan FPS 5v5 ini.