7 Aplikasi Trading Crypto Terbaik yang Resmi dan Aman Bappebti 2022

Aplikasi Trading Crypto Terpopuler

Cryptocurrency menjadi salah satu komoditas yang sangat digemari di Indonesia. Selain ada banyak koin dan token yang diperdagangkan, platformnya juga semakin beragam sehingga pengguna bisa memilih mana aplikasi trading crypto terbaik.

Disamping itu, Anda juga tak perlu khawatir masalah legalitas. Sebab, semua Bappebti telah merilis daftar-daftar aplikasi trading yang aman dan dapat digunakan masyarakat untuk jual beli kripto.

Nah, bagi Anda yang ingin masuk dunia cryptocurrency, silahkan simak deretan aplikasi trading kripto terpopuler yang aman dan terdaftar di Bappebti berikut ini.

Daftar Aplikasi Trading Crypto Terbaik

1. Indodax

Di daftar pertama ada Indodax yang merupakan aplikasi trading kripto pertama di Indonesia yang resmi terdaftar di Bappebti. Selain aman, aplikasi ini juga menawarkan ragam pilihan koin populer, seperti BTC, GALA, DOGE, hingga Shiba Inu.

Sementara untuk kelebihan Indodax, mungkin ada di proses pendaftaran dan verifikasi KYC yang mudah. Selain itu, transaksi dapat dilakukan 1x24 jam setiap hari.

Meskipun begitu, Indodax juga punya kekurangan, yakni biaya transaksi cukup besar kalau dibandingkan pesaingnya, yakni Tokocrypto.

2. Tokocrypto

Kalau ngomongin Indodax pasti tak bisa lepas dari Tokocrypto. Yaps, keduanya merupakan aplikasi jual beli crypto asli Indonesia dengan jumlah pengguna terbanyak. Didirikan tahun 2017 lalu, Tokocrypto didukung langsung oleh Binance.

Seperti yang kita tahu, meskipun belum legal di Indonesia, Binance adalah platform terbesar yang menawarkan perdagangan cryptocurrency.

Namun sayangnya, Tokocrypto punya rating yang cukup jelek di Google Play. Tapi, saya yang juga pengguna Tokocrypto merasa aplikasi ini cukup membantu dan lengkap dari segi koin hingga fiturnya.

Apalagi fee penarikan lebih ringan dibanding Indodax, yakni Rp5.500 flat atau berapapun nominal penarikan, biayanya tidak berubah.

Kalau ingin mendaftar Tokocrypto, Anda bisa simak artikel yang sudah saya tulis di link ini.

3. Luno

Selanjutnya Anda bisa mencoba Luno yang punya fitur tak kalah bagus dari aplikasi trading kripto lainnya. Meskipun aplikasi ini masih belum sepopuler Tokocrypto maupun Indodax, namun Luno bisa jadi alternatif.

Namun sayangnya, Luno memiliki koleksi koin kripto yang tak sebanyak aplikasi lain. Sehingga kurang cocok bagi pemula yang ingin mengoleksi koin kripto populer.

Untuk jumlah deposit, Anda hanya perlu menyetor minimal Rp50.000 dengan fee transaksi 0,08% hingga 0,1%. Tertarik? Segera download aplikasinya di Playstore dan lakukan pendaftaran serta verifikasi akun.

4. Pluang

Pluang memiliki tagline “Satu aplikasi, beragam investasi”, yang artinya aplikasi ini bukan hanya menyediakan koin kripto, pun juga investasi lain, seperti saham, reksadana, hingga emas.

Satu keunggulan Pluang dibanding aplikasi trading crypto lainnya adalah jalinan kerjasama dengan e-wallet DANA, e-commerce Bukalapak, dan startup Gojek. Dengan begitu, pengguna bisa berinvestasi dengan aman dan nyaman.

Untuk keamanan Anda tak perlu khawatir, semua transaksi dilakukan secara transparan dan di bawah pengawasan Bappebti.

5. Pintu

Bagi pemula, memulai investasi kripto mungkin terlihat cukup sulit. Namun, Pintu bisa jadi pilihan yang tepat bagi pemula. Pasalnya, aplikasi ini memiliki fitur Edukasi yang memungkinkan trader pemula memahami ilmu dasar cryptocurrency.

Seperti halnya aplikasi trading kripto lain, cara daftar Pintu juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengisi data diri dan melengkapi proses KYC agar bisa mulai deposit dan melakukan pembelian aset minimal Rp50.000.

6. Zipmex

Zipmex juga masuk daftar salah satu aplikasi trading crypto di Indonesia yang aman karena terdaftar di Bappebti. Bisa dibilang aplikasi ini masih terbilang “anak kemarin sore”, tapi bisa jadi alternatif lain jika Anda ingin berinvestasi di banyak aplikasi.

Untuk wilayah operasional, Zimex melebarkan sayapnya di beberapa negara, yakni Singapura, Thailand, Australia, dan terakhir Indonesia.

7. Bitocto

Bitocto mungkin sangat asing di telinga kita, bahkan jarang sekali terlihat iklan di media sosial maupun TV. Tapi, aplikasi trading crypto yang satu ini sudah terdaftar resmi di Kominfo dan Bappebti, sehingga dipastikan aman.

Salah satu keunggulan Bitocto adalah adanya fitur undang teman yang memungkinkan kita dapat komisi tambahan bila mengajak teman daftar akun Bitocto.

Dengan menggunakan Bitocto, Anda bisa melakukan trading, menyimpan aset, melihat grafik, serta memantau harga pasar secara langsung dan akurat.

Di Bitocto Anda akan menjumpai banyak koin kripto populer, seperti BTC, DOGE, DGB, EOS, ETH, LTC, hingga XRP.

Kesimpulan

Sebenarnya ada satu lagi aplikasi trading crypto yang populer di kalangan investor, yakni Binance. Namun, di Indonesia aplikasi ini belum memiliki izin resmi dari Bappebti karena terkendala masalah dokumen kegiatan usaha.

Meskipun begitu, nama besar Binance sudah dikenal luas di mancanegara sebagai platform yang aman. Kalau Anda kurang yakin, 7 daftar di atas bisa jadi pilihan jika ingin masuk ke dunia cryptocurrency.

Jadi itulah deretan aplikasi trading crypto terbaik yang aman dan resmi dari Bappebti. Perlu diperhatikan, sebelum terjun ke dunia crypto, sebaiknya pahami ilmu-ilmu dasar agar tidak mengalami kerugian.