6 Koin Metaverse Kripto yang Murah dan Potensial untuk Trading 2022

Koin Metaverse Kripto

Market kripto terus mengalami peningkatan dan pengembangan dari tahun ke tahun. Salah satunya Metaverse, koin Metaverse terus mendominasi cryptocurrency dengan banyaknya proyek dan harga yang terus meningkat.

Dari beberapa koin kripto, mungkin nama Decentraland (MANA) dan The Sandbox (SAND) tidak asing di telinga Anda. Sebab, keduanya mengalami lonjakan harga yang cukup drastis dalam waktu satu bulan.

Nah, bagi Anda yang tak ingin ketinggalan trend Metaverse di dunia cryptocurrency, berikut deretan koin Metaverse kripto yang potensial dan punya fundamental bagus untuk investasi atau trading di tahun 2022.

Daftar Koin Metaverse Kripto yang Potensial

1. Enjin Coin (ENJ)

Diluncurkan pada tahun 2009, Enjin Coin adalah salah satu proyek cryptocurrency terlama. Dalam berita beberapa waktu lalu, Enjin mengumumkan Efinity, sebagai blockchain Metaverse baru yang mereka kembangkan.

Enjin Coin memantapkan dirinya sebagai pemimpin dalam ruang NFT dengan salah satu pasar paling aktif di kripto.

Dengan demikian, Enjin membuat taruhan besar ketika menghadirkan proyek Metaverse karena blockchain Efinity terus menjadi berita utama di surat kabar elektronik maupun media sosial.

Pada saat artikel ini ditulis, harga ENJ adalah $1,7 dengan volume 12 juta.

2. Decentraland (MANA)

Selanjutnya ada Decentraland yang juga termasuk koin Metaverse kripto terbaik untuk tahun 2022. Baru-baru ini, Decentraland membuat berita ketika sebidang tanah terjual lebih dari $2,4 juta, lebih dari dua kali lipat rekor sebelumnya.

Decentraland adalah salah satu aset kripto paling potensial yang wajib Anda coba. Pasalnya, dari harga belasan ribu sebulan yang lalu, MANA sempat menyentuh harga $5.9 pada 25 November kemarin.

Hal ini tentunya tak lepas dari proyek Metaverse yang telah diluncurkan pada Februari 2020 lalu dan masih bertahan seiring berjalannya waktu.

Saat artikel ini ditulis, harga MANA $3 dengan volume 69 juta.

3. The Sandbox (SAND)

Sandbox adalah proyek Metaverse yang paling dinanti di pasar dan salah satu pesaing utama Decentraland. Sandbox memiliki pasar NFT yang sangat aktif di mana lusinan penjualan terjadi setiap jam.

Dengan rilis alfa mereka yang dijadwalkan pada 29 November, The Sandbox menjadi pilihan yang sangat baik untuk tahun 2022. Ini adalah salah satu proyek Metaverse terkemuka di pasar dan memiliki dukungan komunitas yang sangat tinggi.

Tertarik trading atau investasi di koin SAND? Saat artikel ini ditulis, harga SAND $4.1 dengan volume 24 jam 112 juta.

4. Axie Infinity (AXS)

Axie Infinity adalah koin Metaverse tertinggi kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, menampilkan game arena pertempuran berbasis NFT. Ini memiliki salah satu komunitas paling aktif di pasar, dan aplikasinya berperingkat teratas.

Axie Infinity terus berinovasi dan membangun fungsionalitas tambahan ke dalam ekosistemnya, menjadikan AXS pilihan yang sangat baik untuk tahun 2022.

Pada saat penulisan, AXS diperdagangkan pada $58 dengan volume 24jam 31 juta.

5. My Neighbor Alice (ALICE)

My Neighbor Alice adalah gim pembangun multipemain berbasis blockchain, memungkinkan pemain untuk membeli sebidang tanah, dan menyesuaikan pulau virtual mereka.

Token ALICE adalah cryptocurrency asli ke platform yang bertindak sebagai mata uang dalam game. My Neighbor Alice berjalan di Chromia, dan mereka baru-baru ini mengumumkan dana $80 juta yang ditujukan untuk mempercepat Metaverse ALICE.

Pada saat penulisan, ALICE diperdagangkan pada $7,6 dengan volume 22 juta.

6. Chromia (CHR)

Chromia menggambarkan dirinya sebagai platform blockchain, sehingga memudahkan orang untuk membangun aplikasi terdesentralisasi di dunia nyata.

Ini memiliki arsitektur yang unik, cocok dengan Ethereum, dan memungkinkan pengembang untuk membuat kode aplikasi tujuh hingga sepuluh kali lebih cepat.

Chromia saat ini diperdagangkan pada $0,5 dengan volume perdagangan 12 juta.

Di update berikutnya saya akan menambahkan Bloktopia, Terra Virtua Kolect, Gala, Alien Worlds, dan Deapcoin yang juga merupakan koin metaversi kripto potensial.

Koin-koin di atas bisa Anda dapatkan di aplikasi trading crypto seperti Tokocrypto maupun Indodax.

Disclaimer: Ini bukan saran trading atau investasi yang bisa Anda telan bulat-bulat. Selalu lakukan riset sendiri saat membeli cryptocurrency apa pun. Selain itu, pastikan pakai uang nganggur, bukan uang dapur.

Jadi, itulah deretan koin Metaverse kripto potensial dan punya fundamental bagus yang bisa Anda pertimbangkan untuk investasi maupun trading. Sekali lagi, pastikan pakai duit nganggur agar tidak terlalu kecewa saat harga turun.