8 Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik Nomor 1 di Dunia yang Harus Dicoba

aplikasi penguat sinyal

Salah satu problematika yang sering terjadi pada pengguna ponsel adalah sinyal lemah atau sinyal hilang secara tiba-tiba. Namun jangan khawatir tentang hal ini, karena dapat diatasi dengan aplikasi penguat sinyal no 1 di dunia.

Bagi yang belum tahu, aplikasi jenis ini dapat membantu pengguna dalam meningkatkan performa jaringan. Sehingga, jika sebelumnya koneksi internet sedang bermasalah atau lemot, aplikasi ini akan “menyulap” jaringan tersebut jadi lancar.

Jika mau tahu apa saja rekomendasi aplikasi penguat sinyal terbaik, silahkan baca ulasan selengkapnya pada ulasan berikut!

Daftar Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik

1. Apps WiFi Booster - WiFi Enhancer

Jenis aplikasi penguat sinyal nomor 1 di dunia pertama bernama WiFi Booster - WiFi Enhancer. Lebih istimewanya lagi, aplikasi ini memberikan keamanan agar sinyal WiFi tidak dicuri, karena ada fitur monitor.

Bukan hanya itu saja,  fitur lainnya juga mampu membersihkan file sampah dan mengoptimasi sinyal 3G, 4G ataupun WiFi yang terkoneksi dengan smartphone. Sehingga sangat bagus untuk dipergunakan.

2. Signal Guard Pro

Meskipun berada pada cakupan sinyal yang bagus, terkadang karena suatu kendala membuat adanya gangguan jaringan. Fungsi dari aplikasi Signal Guard Pro yakni memonitor kualitas sinyal secara real-time di sekitar lokasi agar sinyal berubah menjadi normal.

Pasalnya, ketika terganggu, jaringan GSM yang terhubung akan direset, sehingga pengguna dapat menemukan sinyal terbaik. Akibatnya, aktivitas yang tadinya terkendala pun jadi lancar.

3. Net Optimizer

Jangan khawatir jika mengalami jaringan lemot, karena ada aplikasi Net Optimizer yang bisa meningkatkan sinyal secara otomatis. Dengan aplikasi ini, juga bisa membantu menemukan DNS yang optimal berdasarkan lokasi dan jaringan, dengan  tampilan mudah dimengerti. 

4. Internet Booster & Optimizer

Internet Booster & Optimizer membuat internet sangat kencang dan peramban menjadi aplikasi yang diprioritaskan oleh smartphone. Cara kerjanya dengan mengoptimasi Maximum Transmission Unit (MTU) kecepatan internet. 

Aplikasi tersebut juga mampu meminimalisir buffer YouTube dengan metode khusus, serta membatasi transmisi internet jika terkoneksi dengan router. Sehingga pemakaiannya dapat dioptimalkan. 

5. Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster menjamin koneksi internet kuat dan tetap stabil. Terdapat dua opsi konfigurasi yang harus diatur terlebih dahulu, yaitu active keep alive dan active reconnect. Gunakan fitur active keep alive, ketika sinyal tersendat-sendat atau lemot.

Sedangkan active reconnect, berfungsi untuk mengembalikan koneksi menjadi normal. Kedua konfigurasi tersebut, membuat sinyal internet tetap berjalan meskipun tidak aktif digunakan. Namun konsekuensinya baterai agak boros, karena mencari sinyal GSM terbaik.

6. Network Signal Refresher Free

Aplikasi ini memiliki tampilan interface sederhana dan mampu me-refresh sinyal hanya dengan satu kali klik. Sinyal yang di refresh, lebih kencang setiap 20 hingga 30 detik, sehingga menambah cepat jaringan internet. Bahkan, penggunaan apk ini sangat mudah.

7. WiFi Doctor

Aplikasi penguat sinyal berikutnya adalah WiFi Doctor. Tidak hanya menguatkan saja, juga mampu mengamankan koneksi internet dengan cara menginformasikan jaringan yang terhubung bersifat aman atau tidak. 

Selain itu, aplikasi akan memonitor semua perangkat yang tersambung ke hotspot WiFi. Jadi bisa dijadikan sebagai pencegahan dan penanganan optimal apabila ada yang mencoba untuk mencuri. 

8.  Network Master - Speed Test

Aplikasi Network Master- Speed Test dapat memperkuat sinyal WiFi  serta mengukur kecepatan koneksi WiFi itu sendiri. Keunggulan lainnya, aplikasi ini mampu menginformasikan siapa saja pengguna yang terhubung pada jaringan WiFi sama. 

Jika ingin menggunakan aplikasi Network Master - Speed Test, bisa mengunduhnya di Google Play Store. Apalagi ini sangat user friendly sehingga banyak direkomendasikan pemakaiannya!

Selain 8 daftar di atas, ada juga WiFi Master Key yang mampu memperkuat sinyal sekaligus memonitor kecepatan jaringan yang terhubung dalam smartphone.

Disamping itu, daya baterai smartphone tetap hemat, meskipun aplikasi selalu dinyalakan. Kelebihan lainnya, ada 23 pilihan bahasa yang memudahkan pengguna.

Demikianlah tadi sejumlah informasi menarik yang dapat dijelaskan mengenai aplikasi penguat sinyal no 1 di dunia. Dengan memakai aneka aplikasi andal tersebut, kini pengguna tidak lagi mengalami hambatan sinyal. Selamat mencoba!