Cara Mengatasi Gagal Buka Rekening Neobank, Cuma 5 Menit Pasti Berhasil!

cara mengatasi gagal buka rekening neo

Akhir-akhir ini saya sering membaca keluhan dari (calon) nasabah Bank Neo Commerce kalau mereka gagal buka rekening Neo. Setelah ditelusuri, ternyata pangkal masalahnya ada di verifikasi data yang kurang lengkap.

Padahal, berdasarkan pengalaman saya pribadi, proses registrasi dari awal sampai akhir benar-benar sangat mudah.

Tapi dengan catatan, semua syarat dan ketentuan harus dipenuhi, seperti e-KTP yang masih bagus, foto selfie yang jelas, dan lain sebagainya.

Apabila data yang kalian masukkan sudah memenuhi syarat, namun pembukaan rekening tetap gagal juga, kemungkinan ada penyebab lain.

Cara Mengatasi Gagal Buka Rekening Neobank

Nah, untuk menjawab permasalah tersebut, berikut saya jelaskan tentang penyebab cara mengatasi gagal buka rekening Bank Neo dengan beberapa langkah mudah.

1. Ulangi Pendaftaran Akun

Ketika pendaftaran gagal, biasanya ada notifikasi penyebab serta tombol warna kuning yang bertuliskan “Coba Lagi”. Nah, sebelum klik tombol tersebut, evaluasi dulu penyebabnya. Misal, foto kurang jelas atau e-KTP buram.

Jadi, jangan buru-buru mengulang pendaftaran. Sebab, kalau masalah tidak diperbaiki, tetap saja pembukaan rekening akan gagal.

2. Gunakan Nomor HP Lain

Gagalnya pembukaan rekening Neo juga dapat disebabkan karena nomor hp yang sudah pernah digunakan. Bank Neo Commerce sangat concern dengan data-data, sehingga satu pengguna hanya boleh menggunakan satu nomor hp.

Kalau kalian merasa nomor yang digunakan saat mendaftar adalah nomor yang sama dengan kakak, ibu, ataupun ayah yang juga membuka rekening Neo, sebaiknya ulangi pendaftaran dan pakai nomor lain.

3. Pakai e-KTP Milik Ibu atau Ayah

Pendaftaran aplikasi Neo+ memang sangat mudah. Namun, calon nasabah juga harus memperhatikan persyaratannya. Nah, e-KTP adalah syarat paling penting yang harus dalam keadaan bagus, tidak cacat, maupun buram.

Kalau e-KTP yang kalian gunakan bermasalah, sebaiknya pakai e-KTP milik ibu atau ayah yang berada dalam satu rumah dan kondisi KTP-nya masih bagus.

4. Foto Selfie dengan Pencahayaan Maksimal

Bank Neo Commerce memang tidak memberikan syarat video call saat pembukaan rekening. Sebagai gantinya, calon nasabah harus melalui tahap verifikasi wajah.

Di sini banyak yang tidak lolos karena kurangnya pencahayaan atau resolusi kamera hp sangat rendah. Oleh karena itu, ada baiknya kalian foto di luar ruangan saat siang hari.

5. Gunakan Kode Referral yang Aktif

Kode referral merupakan salah satu faktor agar pembukaan rekening Neo disetujui. Oleh karenanya, kalian wajib memasukkan kode yang aktif. Kalau berkenan, silahkan masukkan kode RU2P82.
 
Oh iya, saat ini foto dengan pemilik referral tidak lagi berlaku. Jadi, kalian bisa lanjut mendaftar tanpa harus berfoto (kecuali selfie sambil pegang KTP).

6. You Upload Too Often Saat Foto KTP

Nah, kalau saat foto KTP ada notifikasi "You upload too often atau Anda terlalu sering meng-upload foto, kemungkinan sistem sedang error.

Untuk kasus ini silahkan coba hapus data aplikasi Neobank di Pengaturan hp, kemudian ulangi pembukaan rekening dari awal.

Soalnya kemarin saya daftaran Bapak juga ngalamin kasus kayak gini. Setelah data aplikasi dihapus, akhirnya pembukaan rekening berhasil. Tapi, pastikan juga data yang kalian masukkan memenuhi kriteria, ya!

7. Hubungi Customer Service

Apabila lima poin di atas belum juga berhasil mengatasi gagal buka rekening Neo, cara terakhir yang bisa kalian coba adalah menghubungi CS Bank Neo Commerce melalui email, telepon, atau kontak via akun media sosial.

Berdasarkan penjelasan di atas, gagal daftar akun Neo disebabkan oleh banyak hal. Namun yang paling umum adalah data-data tidak sesuai kriteria. Untuk itu, pastikan kalian memahami syarat dan ketentuan sebelum mendaftar.

Demikian beberapa hal yang bisa dilakukan jika gagal buka rekening Neobank. Agar caranya berhasil, pastikan ikuti langkah demi langkah dengan benar, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel