Cara Daftar Jadi Seller TikTok Shop Mudah, Cuma 5 Menit!

cara daftar jadi seller tiktok shop

Cara Daftar Seller TikTok Shop – TikTok Shop merupakan fitur terbaru yang dihadirkan platform berbagi video, TikTok. Seperti halnya Instagram Shopping, pengguna dapat berjualan dan membeli barang langsung melalui aplikasi TikTok.

Meskipun masih tergolong baru, namun TikTok Shop sudah memiliki banyak seller dan pembeli. Terlebih menurut data yang ada, setiap harinya terjadi lonjakan transaksi, baik untuk barang elektronik maupun pakaian.

Nah, kalau Anda ingin mengembangkan bisnis dengan pasar pengguna TikTok, sebelum mulai berjualan pahami dulu cara daftar jadi seller TikTok Shop dan informasi lain yang dibutuhkan untuk berjualan di TikTok.

Fitur TikTok Shop dan Keuntungannya
TikTok Shop merupakan fitur terbaru berbasis e-commerce yang memungkinkan pengguna TikTok berjualan dan membeli produk. Seperti halnya Instagram Shopping, fitur ini dapat diakses semua pengguna dengan mudah.

Sebelum adanya TikTok Shop, sebenarnya TikTok sudah memiliki TikTok Affiliates yang digunakan influencer maupun pelaku bisnis mempromosikan produk mereka.

Namun, TikTok Shop dianggap lebih komplit karena didukung algoritma khusus guna meningkatkan insight serta mendatangkan pengguna baru.

Menariknya, seller atau penjual bisa memasarkan produk mereka melalui video pendek dan live streaming. Kalau kalian pernah menonton Shopee Live, kira-kira seperti itu cara kerja TikTok Shop.

Sudah punya rencana melebarkan bisnis di TikTok? Agar tidak ketinggalan poin-poin penting, simak terus artikel ini sampai tuntas, ya!

Cara Daftar Jadi Seller TikTok Shop
Mengingat fitur ini belum lama dirilis, peluang menjadi top seller di TikTok Shop masih terbuka lebar. Yang terpenting Anda memiliki produk bagus, diminati pasar, serta melakukan promosi melalui live streaming TikTok.

Seperti platform e-commerce pada umumnya, cara jadi seller TikTok Shop harus melalui tahap pendaftaran. Kalau bingung bagaimana caranya, simak beberapa langkah berikut ini.

Langkah pertama kunjungi TikTok Shop Seller Center atau melalui link https://seller-id.tiktok.com/account/welcome
Kemudian daftar menggunakan akun TikTok Anda
Jika sudah, lengkapi formulir pendaftaran mulai dari nomor hp, email, hingga alamat
Selanjutnya lengkapi juga informasi bisnis, seperti nama toko, jenis bisnis, dan lain-lain
Sebelum lanjut, pastikan informasi yang Anda masukkan sudah benar
Lalu klik tombol Berikutnya
Setelah itu unggah foto e-KTP atau passport untuk verifikasi daa
Terakhir klik tombol Save

Sampai tahap ini Anda sudah berhasil menerapkan cara daftar jadi seller TikTok Shop dengan baik. Selanjutnya tinggal tunggu pemberitahuan melalui email. Apabila disetujui, maka Anda bisa mengatur produk dan mulai berjualan.

Tips Jualan di TikTok Shop Agar Laku

Yang namanya jualan pasti tidak mudah, apalagi untuk pemula. Tapi, Anda bisa menerapkan beberapa tips jualan di TikTok Shop berikut agar barang dagangan cepat laku.

1. Manfaatkan Fitur Live Streaming

Selain berguna untuk dapat banyak followers, fitur live streaming juga memungkinkan kita menjangkau lebih banyak audiens. Di jam-jam tertentu coba lakukan siaran langsung untuk mempromosikan produk jualan.

Namun, agar pengguna tertarik, sebaiknya atur live streaming Anda dengan tampilan yang menarik. Bisa dengan memberikan diskon, giveaway, dan menjelaskan keunggulan produk Anda.

2. Sering Buat Konten FYP

FYP adalah sebutan untuk konten trending di TikTok. Agar bisa masuk FYP, tentunya Anda harus sering membuat konten unik, kreatif, dan menarik. Jangan lupa padukan dengan lagu TikTok viral yang sering digunakan pengguna lain.

3. Jual Produk yang Diminati Pasar

Ada banyak jenis produk yang bisa dijual di TikTok Shop. Namun Anda juga harus memperhatikan produk yang paling diminati saat ini. Jangan sampai sudah melakukan promosi dan menaruh banyak produk tapi tidak ada yang beli.

4. Pajang Foto yang Menarik

Foto merupakan hal wajib yang tak boleh diabaikan ketika berjualan online. Sebab, ini termasuk salah satu faktor agar produk laku di TikTok Shop. Gunakan kamera dan tata letak produk yang bagus agar terlihat menarik di mata pembeli.

Bagaimana, tertarik menggelar lapak di TikTok Shop? Selain gratis, cara daftar jadi seller TikTok Shop juga mudah. Terlebih, saat ini jumlah pengguna TikTok paling banyak di antara sosmed lain, sehingga akan sangat mudah mendapatkan pembeli.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel