Review Aplikasi Macha Penghasil Uang, Penipuan atau Membayar?

review aplikasi macha penghasil uang

Review Aplikasi Macha
– Saat ini aplikasi penghasil uang sangat populer dan dicari oleh sebagian besar pengguna smartphone. Meskipun beberapa aplikasi menawarkan keuntungan palsu, namun tak sedikit yang terbukti memberikan uang gratis.

Salah satu yang terbaru adalah Macha APK. Setelah mendengar cerita dari teman, akhirnya saya memutuskan untuk mengunduh dan mencoba aplikasi ini.

Nah, sebagai referensi bagi kalian yang ingin mendapatkan uang dari aplikasi Android, kali ini saya akan membuat review aplikasi Macha lengkap dengan cara mendapatkan uang dan mencairkan diamond jadi saldo e-wallet.

Apa itu Macha APK?

Macha adalah aplikasi penghasil uang yang baru rilis di Google Play. Berbeda dari aplikasi sejenis, konsep yang ditawarkan cukup unik, yakni pengguna harus menjawab perhitungan matematika maupun menyusun kata bahasa Indonesia.

Tentunya, selain mendapatkan uang ada manfaat lain yang bisa didapatkan pengguna, yakni mengasah kemampuan bahasa serta berhitung matematika (penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian).

Meskipun baru rilis, namun aplikasi ini sudah memiliki banyak pengguna. Bahkan, di Google Play rating-nya sangat tinggi dengan review yang cukup positif.

Tertarik dengan aplikasi penghasil uang Macha? Agar tidak keliru dan menyesal, simak ulasan di bawah ini sampai tuntas, ya!

Cara Mendapatkan Uang di Aplikasi Macha

macha apk

Macha adalah aplikasi game matematika dan bahasa yang bisa Anda mainkan secara gratis dengan menjawab ragam soal yang diberikan selama 120 detik. Untuk setiap jawaban yang benar, Anda akan memperoleh sejumlah poin.

Adapun cara mendapatkan uang di aplikasi Macha adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama download aplikasi MACHA dari Play Store
  • Jika sudah terinstall, buka aplikasinya dan klik tulisan Buat Akun
  • Masukkan username, alamat email, dan password
  • Setelah itu Anda akan langsung masuk ke aplikasi tanpa harus melakukan verifikasi
  • Pada tampilan menu, klik Play untuk mulai bermain
  • Lalu pilih game Math atau Word
  • Kalau memilih Math, soal-soalnya seputar 1+2, 2x4, dst
  • Kalau Word, soalnya mengetik kata yang tertera di layar
  • Terakhir, lihat jumlah poin dan diamond di menu Profile

Pada tahap ini Anda belum benar-benar berhasil mendapatkan uang di aplikasi Macha. Sebab, poin yang didapat hanya bisa ditukar jadi diamond setiap jam 8 pagi. Itupun kalau Anda berhasil menempati peringkat 50 besar di Top Global.


Kalau tidak masuk Top Global, pihak Macha juga akan memberikan hadiah, yakni setiap 100 poin akan ditukar jadi 1 diamond dan setelah itu poin akan direset menjadi 0 keesokan harinya.

Cara Mencairkan Diamond Aplikasi Macha

Kalau sudah memenuhi syarat withdraw Macha, Anda bisa langsung mencairkan diamond jadi saldo DANA, GoPay, atau pulsa dengan cara klik tombol “Pencairan” di menu aplikasi. Setelah itu proses withdraw akan dilakukan di jam 8 pagi.

Seperti penjelasan di awal, Macha punya sistem ranking yang memberikan reward kepada pengguna jika berhasil mencapai peringkat teratas di Top Global. Fitur ini dapat diakses di menu “Peringkat”.

Sementara diamond yang dihasilkan akan dihitung dari peringkat di Top Global:

  • Peringkat 1-3 dapat 1.000 diamond
  • Peringkat 4-10 dapat 500 diamond
  • Peringkat 11-20 dapat 200 diamond
  • Peringkat 21-50 dapat  200 diamond

Untuk nilai 1 diamond hanya Rp1. Jadi, jika punya 50.000 diamond, saldo yang Anda dapatkan Rp50.000 dan bisa dicairkan langsung ke e-wallet DANA, GoPay, atau pulsa.

Kekurangan Aplikasi Macha Penghasil Uang

Meskipun mudah, Macha punya beberapa ketentuan yang harus dipatuhi pengguna. Yakni seluruh poin yang didapat akan direset jadi 0 poin setiap jam 8 pagi. Selain itu, pengguna yang terdetesi melakukan pelanggaran akan di-banned permanen.

Untuk pelanggaran saya rasa semua aplikasi menerapkan hal serupa. Namun, untuk poin yang direset saya rasa sangat berlebihan. Bagaimana kalau poin pengguna tidak memenuhi syarat penukaran diamond? Rugi banget, kan?

Selain itu, yang sangat saya sesalkan ada banyak iklan di aplikasi ini. Setiap menyelesaikan 1 permainan akan muncul 2 iklan yang tidak bisa di-skip.

Memang, ada banyak pengguna yang memberikan review kalau aplikasi Macha terbukti membayar. Tapi, secara logika dari iklan yang muncul, pihak developer akan mendapatkan uang yang jauh lebih banyak.

Bayangkan, per 1 permainan kita hanya bisa dapat poin maksimal 150. Artinya, jika ingin dapat 50.000 diamond atau saldo Rp50.000, kita harus menyelesaikan lebih dari 300 permainan.

Kesimpulan

Intinya, aplikasi Macha penghasil uang ini sangat TIDAK RECOMMENDED karena hanya mementingkan kantong developer tanpa peduli dengan pengguna. Kalau tidak ingin menyesal, sebaiknya jangan di-download.

Demikian review aplikasi penghasil uang Macha lengkap dengan langkah-langkah mendapatkan uang dan panduan withdraw saldo ke DANA, GoPay, atau pulsa. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel