Cara Memasukkan Kode Referral IM3 untuk Dapat Kuota Indosat Gratis

kode referral im3 terbaru

Kuota internet Indosat sekarat di tanggal tua? Tenang, kalian bisa mendapatkan kuota gratis hingga dengan mengunduh aplikasi MyIM3 dan memasukkan kode referral IM3. Penasaran caranya? Simak artikel ini sampai tuntas, ya!

Perlu diketahui, kode referral ini hanya berlaku bagi pengguna baru yang belum pernah mendaftar aplikasi MyIM3 dengan nomor yang digunakan sekarang.

Namun, pengguna lama juga punya kesempatan dapat kuota gratis. Hanya saja caranya berbeda, yakni mengajak teman menggunakan kartu IM3 dan memberikan kode IM3 miliknya, seperti yang saya lakukan saat ini.

Nah, bagi kamu yang ingin dapat kuota gratis 1GB + 750MB dari IM3, saya akan jelaskan panduan lengkap beserta kode referral IM3.

Cara Dapat Kuota Indosat Gratis

Sebelum memberikan kodenya, saya akan bahas sedikit tentang prosedur dan kebijakan yang telah ditentukan pihak Indosat.

Total kuota gratis yang didapatkan pengguna baru adalah 1,75GB, dengan rincian 1GB saat mengunduh aplikasi MyIM3, dan 750MB dengan memasukkan kode referral.

Apa sih kode referral MyIM3? Singkatnya, ini merupakan kode promo atau rujukan bagi pengguna kartu IM3. Bentuk kodenya acak, terdiri dari paduan angka dan huruf yang bisa kamu lihat pada menu “Rewards”.

Adapun syarat penggunaan kode referral IM3 yang telah ditentukan pihak Indosat sebagai berikut:

  • Program ini diberi nama “Member Get Member”, dan berlaku untuk semua pengguna IM3 yang menggunakan perangkat minimal Android versi 4.4 dan iOS 9
  • Ketentuannya, pengguna lama dan baru masing-masing mendapatkan kuota gratis 750MB yang berlaku 24 jam selama 3 hari, dimulai dari tanggal memasukkan kode referral
  • Per hari, satu kode referral hanya berlaku untuk 10 pengguna, dengan total kuota 7,5GB atau secara keseluruhan 50GB

Cara Memasukan Kode Referral IM3

Nah, sudah paham, kan? Selanjutnya simak panduan tentang cara memasukkan kode referral MyIM3 agar bisa mendapatkan kuota gratis dari Indosat.

  • Pertama download aplikasi MyIM3, cari saja di kolom pencarian Google Play atau App Store
  • Setelah terinstal, buka aplikasinya dan login dengan nomor IM3 yang digunakan
  • Jika sudah berhasil, muncul notifikasi “Gratis 1GB”, langsung saja tekan “Klaim
  • Selanjutnya verifikasi nomor hp melalui kode yang dikirim via SMS
  • Lengkapi data diri yang tertera di layar
  • Kemudian pada kolom paling bawah masukkan kode referral 1AS80I (angka NOL bukan huruf O)
  • Terakhir tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi “Berhasil

Note: Promo MGM ini sudah berakhir, saya sebagai pemilik referral tidak lagi mendapatkan bonus kuota. Tapi, kalian yang menggunakan kode referral masih mendapatkan kuota tambahan.

Kalau berkenan, mohon dukung blog ini agar tetap tayang dengan membagikan artikel ke media sosial kalian, ya. Terima kasih.

Selain melalui aplikasi, Anda juga bisa memasukkan kode referral dengan SMS. Caranya tinggal ketik "MGM(spasi)KODE REFERRAL IM3" atau "MGM 1AS80I" (tanpa tanda kutip), lalu kirim ke 565.

Tapi, seperti yang saya jelaskan di awal, batas maksimal per hari adalah 10 pengguna. Jika kode referral tersebut tidak valid, berarti Anda orang kesebelas. Kalau butuh kuota mendesak, silahkan cari kode lain di Google, ya!

CATATAN: "Sekarang untuk 1 kode referral hanya bisa digunakan 5 orang. Jadi, kalau kode di atas gagal, berarti kuotanya sudah habis".

Jangan cari kode referral di tempat lain, karena percuma aja. Pasti gagal juga.

Lantas, apakah ada cara memasukkan kode referral IM3 yang sudah terdaftar? Jawabannya tidak. Promo ini sekarang sudah dibatasi. Satu pengguna hanya bisa mengundang 5 orang.

Cara Melihat Kode Referral di Aplikasi MyIM3

Bagi  Anda yang ingin mendapatkan kuota Indosat gratis lebih banyak, silahkan bagikan kode milik Anda ke sahabat, keluarga, atau teman di media sosial yang belum menggunakan aplikasi MyIM3. Lantas, bagaimana cara melihat kode referral MyIM3?

  • Pertama buka aplikasinya
  • Lalu klik menu “Rewards” di bagian bawah
  • Kemudian klik “Pelajari
  • Selanjutnya scroll ke bawah dan klik “Undang Teman

Nah, di layar terlihat kode referral milik Anda. Jika ingin membagikan ke media sosial, langsung saja klik “Bagikan Kode Saya” dan pilih “Salin ke Papan Klip”. Mudah, kan?

Dengan membagikan referral milik Anda, peluang mendapatkan kuota 50GB akan semakin besar. Jadi, tunggu apalagi? Segera download aplikasi MyIM3 dan jangan lupa masukkan kode 1AS80I, ya!

Jadi, itulah beberapa hal yang bisa saya sampaikan tentang kode referral IM3 dan cara mendapatkan kuota gratis dari Indosat. Semoga bermanfaat!