Cara Mengatasi Night Crows Gagal Verify di Twilio Authy

Night Crows merupakan game MMORPG baru yang rilis bulan Maret ini. Gameplay-nya terbilang cukup seru, apalagi game ini bisa menghasilkan uang lewat fitur token NFT.

Daya tarik yang ditawarkan memang bukan kaleng-kaleng. Namun, di awal pembuatan akun banyak pengguna yang mengalami gagal verifikasi Night Crows di Twilio Authy.

Kendati demikian, verifikasi gagal bukan termasuk hal yang serius. Kamu bisa bikin akun dan masuk ke dalam game dengan melakukan beberapa trik mudah.

Nah, di artikel ini admin akan jelaskan penyebab dan cara mengatasi tidak bisa verify akun Night Crows. Penasaran? Yuk baca sampai selesai!

Night Crows Gagal Verifikasi

Kenapa Night Crows Tidak Bisa Verify Akun?

Salah satu kendala yang dihadapi player adalah tidak bisa bisa verify akun lewat Twilio. Twilio sendiri merupakan aplikasi otentikasi 2FA untuk mengamankan akun.

Singkatnya, aplikasi ini memungkinan pengguna “menjaga” akun dengan keamanan berlapis. Nantinya, akun membutuhkan identifikasi khusus sebelum dapat diakses.

Lantas, apa penyebab Night Crows tidak bisa verify di Twilio Authy? 

Berdasarkan pengalaman admin dan beberapa pemain, otentikasi atau verifikasi OTP dari aplikasi Twilio Authy tidak sampai ke SMS karena kebijakan di Indonesia.

Namun, kamu tak perlu khawatir, karena selain Twilio Authy, verifikasi akun Night Crows bisa dilakukan lewat aplikasi otentikasi lainnya.

Cara Mengatasi Night Crows Gagal Verify

Sudah jadi rahasia umum kalau akun game sangat rentan terhadap peretasan. Oleh karena itu, verifikasi dan otentikasi perlu dilakukan untuk mengamankan akun.

Apalagi, game Night Crows berkaitan dengan NFT dan crypto. Butuh keamanan ekstra agar akun tetap aman dan tidak mudah diretas.

Adapun cara verify Night Crows tanpa Twilio Authy sebagai berikut:

  • Pertama download Google Authenticator di Playstore
  • Jika sudah, buka aplikasinya dan klik Mulai
  • Selanjutnya buka game Night Crows
  • Ikuti instruksi untuk memulai otentikasi akun
  • Lalu buka lagi Google Authenticator dan buat nama sesuai keinginan
  • Salin kode yang muncul dan tempelkan ke kolom di game Night Crows
  • Terakhir klik OK

Sampai tahap ini cara verifikasi Night Crows sudah selesai. Jadi, kamu tak harus menggunakan Twilio Authy seperti yang disarankan developer Night Crows.

Karena pada dasarnya, semua aplikasi otentikasi yang tersedia di Playstore bisa melakukan verifikasi untuk mengamankan akun game, termasuk Google Authenticator.

Itulah ulasan tentang cara mengatasi Night Crows gagal verify di Twilio Authy. Semoga artikel ini bisa jadi solusi bagi kamu yang ingin main NC namun bingung dengan proses verifikasinya.