7 Aplikasi Pesan Tiket Bioskop, Mau Nonton Film Jadi Mudah!

Aplikasi pesan tiket bioskop memudahkan masyarakat yang ingin menonton film. Kita tidak perlu antri panjang lagi, tinggal buka aplikasi dan booking film sesuai keinginan. Bahkan, kalau ada promo, harga tiket bisa lebih mudah.

Mengingat saat ini akses teknologi tengah berkembang, kita bisa memanfaatkan aplikasi untuk segala kebutuhan. Membeli atau booking tiket film bioskop contohnya.

Selain mudah digunakan, sebagian besar aplikasi juga menawarkan potongan harga dan promo menarik. Bahkan, kita bisa membayar dengan e-wallet dan metode digital lainnya.

Mulai sekarang, kamu tak perlu buru-buru datang ke bioskop untuk memesan tiket. Berikut beberapa aplikasi pesan tiket bioskop online terbaik di Android dan iOS.

Aplikasi Pesan Tiket Bioskop

Rekomendasi Aplikasi Pesan Tiket Bioskop

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih aplikasi tiket bioskop. Pertama, pastikan tampilan aplikasi simpel dan tidak membingungkan. Kedua, cek rating di Playstore untuk melihat ulasan tentang fitur-fiturnya.

Kalau kamu bingung menentukan mana aplikasi booking tiket bioskop paling bagus, berikut rekomendasinya.

1. TIX ID

Di daftar pertama ada TIX ID yang sangat populer dan jadi andalan banyak pengguna Android maupun iOS. Aplikasi ini hadir dengan tampilan sederhana, sehingga memudahkan pengguna dalam memesan tiket bioskop.

Tak lupa, aplikasi ini juga menyediakan ragam metode pembayaran. Kamu tak perlu membawa uang tunai, cukup sediakan saldo e-wallet atau rekening bank.

Menariknya lagi, TIX ID menjalin kerjasama dengan e-wallet DANA. Jadi, kamu tinggal menghubungkan akun TIX ID ke aplikasi DANA dan secara otomatis saldo akan terpotong saat melakukan checkout tiket.

Developer: PT Nusantara Elang Sejahtera
Size: 14MB
Rating: 4,6/5 dari 461 rb ulasan

2. M-TIX

Selanjutnya ada aplikasi M-Tix yang juga tak kalah bagus. Kamu bebas mau nonton di bioskop mana saja, karena aplikasi ini sudah menyediakan banyak opsi teater seperti Cinepolis, CGV, hingga XXI.

Bukan hanya untuk pesan tiket bioskop saja, M-Tix juga dapat dijadikan referensi apabila kamu bingung mau nonton film apa. Ya, aplikasi ini hadir dengan fitur cek jadwal film, jenis bioskop, harga, dan jam tayang.

Sama seperti TIX ID, aplikasi M-Tix juga menyediakan metode pembayaran yang lengkap. Bahkan, kamu bisa bayar lewat Tokopedia, dengan tambahan biaya admin Rp1.500.

Developer: PT Nusantara Sejahtera Raya
Size: 11MB
Rating: 3,6/5 dari 48 rb ulasan

3. Shopee

Selain berfungsi sebagai e-commerce atau tempat belanja online, Shopee juga termasuk aplikasi pesan tiket bioskop, loh. Ya, di aplikasi orange ini ada menu pembelian tiket nonton dengan prosedur yang mudah.

Tapi sayangnya, Shopee hanya menyediakan opsi CGV saja. Sejauh ini belum ada bioskop Cinema 21 ataupun Cinepolis. Meskipun begitu, Shopee bisa jadi pilihan alternatif kalau kamu hanya punya saldo Shopeepay.

Kalau tertarik menggunakannya, cara pesan tiket bioskop di Shopee cukup simpel. Pertama cari “tiket bioskop” pada kolom pencarian. Nantinya akan muncul opsi “Terkait”, lalu pilih Tiket Bioskop.

Terakhir, tinggal cari film yang mau kamu tonton, tentukan lokasi atau alamat bioskop, pilih jam tayang, klik Beli dan selesaikan checkout.

Developer: Shopee
Size: 49MB
Rating: 4,2/5 dari 11 jt ulasan

4. Traveloka

Pada dasarnya, Traveloka adalah aplikasi beli tiket pesawat dan hotel. Tapi, baru-baru ini ada menu pemesanan tiket bioskop juga. Jadi, kamu bisa pakai Traveloka jika ingin nonton film yang baru tayang, seperti Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Satu hal yang menarik dari Traveloka adalah promo dan potongan harga. Selain itu, kita juga tak akan kesulitan mengakses fitur karena tampilan aplikasinya sangat simpel.

Developer: Traveloka
Size: 45MB
Rating: 4,8/5 dari 1 jt ulasan

5. Cinepolis Indonesia

Aplikasi pesan tiket bioskop yang kelima adalah Cinepolis. Ini merupakan aplikasi resmi dari teater Cinepolis yang termasuk baru di Indonesia. Tentu saja, tidak menyediakan opsi pembelian tiket di CGV maupun Cinema XXI.

Terlepas dari itu, Cinepolis Indonesia bisa jadi andalan bagi daerah yang hanya ada bioskop Cinepolis. Apalagi, aplikasi ini dibekali fitur yang komplit serta harga tiket yang sangat terjangkau.

Cashback, metode pembayaran yang beragam, dan kemudahan transaksi adalah keunggulan dari Cinepolis. Kalau kamu tertarik, silahkan download di Playstore, ya!

Developer: PT Cinemaxx Global Pasifix
Size: 16MB
Rating: 4,8/5 dari 14 rb ulasan

6. GoTix di Gojek

Tidak mau kalau dengan penyedia layanan lain, Gojek juga menghadirkan GoTix sebagai aplikasi beli tiket bioskop online. Tapi sebenarnya GoTix bukan dalam bentu aplikasi, melainkan menu yang diakses lewat aplikasi Gojek.

Cara beli tiket bioskop di GoTix juga sangat mudah, kamu tinggal buka Gojek lalu cari menu GoTix di halaman utama. Kalau bingung mau nonton apa, di sini juga tersedia “Trailer” sebagai referensi.

Developer: PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk
Size: 62MB
Rating: 4,6/5 dari 5 jt ulasan

7. CGV Cinemas

Masih dengan aplikasi pesan tiket bioskop murah, CGV Cinemas bisa jadi pilihan. Kamu bisa install aplikasi ini di Google Play maupun App Store. Kemudian lanjutkan proses registrasi pakai alamat email dan nomor hp.

CGV Cinemas bisa jadi salah satu rekomendasi terbaik karena bioskopnya hampir merata di semua daerah. Kenyamanan dan kepuasan pengguna adalah prioritas utama, sehingga ada beberapa opsi studio untuk dipilih.

Developer: CGV Cinemas
Size: 14MB
Rating: 3,9/5 dari 31 rb ulasan

Kini tidak perlu risau kalau mau nonton film di bioskop. Kamu tidak perlu datang untuk sekedar pesan tiket. Cukup gunakan salah satu aplikasi di atas. Semua jadi lebih mudah, cepat, dan memuaskan.

Oh iya, semua rekomendasi yang Normanardik.com kasih membutuhkan proses pendaftaran. Kamu harus membuat akun terlebih dahulu sebelum aplikasinya bisa digunakan.

Q: Apa nama aplikasi untuk pesan tiket bioskop?
A: Ada banyak, seperti CGV Cinemas, M-TIX, TIX ID, hingga Cinepolis Indonesia. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, silahkan pilih mana yang menurut kamu paling bagus.

Q: Apakah bisa beli tiket bioskop online di Shopee?
A: Bisa, kamu tinggal masukkan kata kunci "tiket bioskop" di kolom pencarian

Q: Berapa harga tiket bioskop online?
A: Sama saja seperti beli langsung di bioskop. Namun biasanya ada tambahan biaya admin.

Akhir Kata

Menonton film di bioskop akan lebih menyenangkan kalau kita datang tepat waktu. Jadi, hadirnya aplikasi-aplikasi di atas sangat membantu, terutama masyarakat yang jarak rumah ke bioskop lumayan jauh.

Itu dia sejumlah aplikasi pesan tiket bioskop terbaik yang bisa kamu andalkan. Semua aplikasi sudah terafiliasi resmi dengan pengelola bioskop seperti CGV, XXI, hingga Cinepolis. Jadi, keamanannya sudah pasti terjamin.