Kapan Maintenance Undawn Selesai? Ini Penjelasan dari Garena

Kapan maintenance Undawn selesai jadi pertanyaan yang paling banyak dicari di media sosial. Pasalnya, mulai tanggal 24/08/2023 pukul pukul 14.00 WIB, Undawn tidak bisa diakses.

Seperti yang sudah dijelaskan Garena, Undawn akan mengalami update menjelang dibukanya level 70. Sekaligus, maintenance yang membuat pemain tak bisa masuk ke dalam game.

Lantas, sampai jam berapa maintenance Undawn selesai? Melihat progres game yang begitu kompleks, admin dapat bocoran dari sumber terpercaya. Simak penjelasannya berikut ini.

Kapan Maintenance Undawn Selesai

Update Undawn Hari Ini

Setelah menjelajahi Bukit Seinz, Redwood Forest, Central Plains, dan Koller Mines, akhirnya pemain bisa menikmati map baru dengan nama “Golden Desert”.

Sebenarnya map ini sudah cukup familiar, event Sandstorm yang berlokasi di Goldern Desert menjadi awal dari dibukanya “musim baru” Undawn.

Sayangnya, update Undawn membutuhkan tambahan data yang cukup banyak, sekitar 4GB. Sehingga full size-nya pun semakin besar, jadi 12GB.

Hal ini membuat banyak pemain mengeluh, terutama mereka yang main Undawn pakai hp kentang. Terlepas dari itu, update terbaru ini menghadirkan banyak hal menarik. 

Petualangan di "Golden Desert", sebuah map di tengah gurun tandus yang dihiasi motel, kaktus, oasis, dan tentunya zombie menyeramkan.

Kapan Maintenance Undawn Selesai?

Dijelaskan oleh game dev, progres maintenance Undawn memang sudah terjadwal sejak lama. Kalau diperhatikan, papan notifikasi muncul setiap masuk ke dalam game.

Pesan yang tertulis seperti ini:

Undawn Indonesia akan melakukan pemeliharaan server atau maintenance dan update versi pada tanggal 24 Agustus 2023, dimulai dari pukul 13:20 - 20:00 WIB.

Selama masa maintenance, pemain tidak dapat masuk ke dalam game. Silakan masuk kembali setelah maintenance Undawn selesai.

Menariknya, semua pemain juga akan mendapatkan kompensasi, meliputi:

  • Pakaian Limited Edition
  • Aksesoris
  • Kupon x3000
  • Silver x40000
  • Dan hadiah lainnya

Meskipun cukup memakan waktu untuk update, tampaknya gameplay Undawn akan semakin seru. Koleksi baru senjata, armor, dan tentunya misi-misi menantang!

Jadi, sudah paham kan kapan maintenance Undawn selesai? Mengingat proses update butuh data yang besar, pastikan terhubung ke Wi-Fi agar kuota internet tidak cepat habis.