Giveaway Baim Wong di Facebook Asli atau Penipuan? Cek Fakta

Giveaway Baim Wong di Facebook asli atau penipuan? Banyak netizen yang tergiur tawaran hadiah artis papan atas, salah satunya dari Baim Wong dan Paula.

Sebelum mengikuti giveaway, ada baiknya cek kebenaran terlebih dahulu. Jangan sampai kita tertipu bahkan sampai kehilangan uang dengan kedok biaya admin.

Nah, di artikel ini admin mau jelaskan tentang apakah giveaway Baim Wong di Facebook asli? Wajib baca agar kamu tidak tertipu dan merugi secara materil.

Giveaway Baim Wong di Facebook Asli atau Penipuan

Giveaway Baim Wong di Facebook

Giveaway adalah suatu aktivitas yang dilakukan public figure untuk memberikan hadiah berupa uang atau barang. Biasanya, giveaway memiliki beberapa syarat tertentu.

Salah satu syarat yang paling umum adalah wajib follow dan tulis komentar di kolom reply. Nantinya, penyelenggara giveaway akan memilih pemenang secara acak.

Saat mendengar atau membaca kata giveaway, pasti banyak orang yang tertarik untuk ikut serta. Apalagi, hadiah yang ditawarkan lumayan besar, bahkan sampai jutaan rupiah.

Selain itu, ada juga hadiah free mobile phone win atau iPhone gratis. Biasanya ini bisa kamu temukan di giveaway Atta Halilintar dan Pstore.

Bicara soal giveaway Baim Wong, yang di Facebook apakah asli atau penipuan?

Dari penelusuran kami, hal tersebut sangat tidak benar. Baim Wong sendiri sudah pernah membantah di channel Youtube-nya.

Menurut suami dari Paula ini, giveaway hanya dilakukan di beberapa platform, yakni Instagram dan Youtube. Itupun via Live atau Siaran Langsung.

Perlu diketahui juga, channel Youtube dan akun Instagram resmi Baim Wong adalah Baim Paula (21 juta subscriber) dan @baimwong (17,8 juta subscriber).

Selain itu bisa dipastikan palsu. Jadi, kalau ada pihak-pihak yang mengadakan giveaway atas nama Baim Wong, jangan sampai tergiur!

Hoax Giveaway di Facebook

Salah satu contoh postingan giveaway Baim Wong di Facebook adalah “Hadiah Rp5 juta untuk yang bisa menebak angka di gambar. Langsung ditransfer!”

Giveaway tersebut diadakan di akun atau Halaman Facebook BossQue. Karena ketidaktahuan, banyak netizen yang tergiur mengikuti giveaway.

Akhirnya, istri Baim Wong buka suara atas kejadian ini. Ia menambahkan kalau giveaway yang diadakan selalu di jam-jam tertentu.

Metodenya pun juga live di Youtube dan Instagram, bukan lewat postingan. Di Facebook pun hanya melalui Facebook Gaming, bukan Halaman atau Fanspage.

Jadi, sudah jelas kan kalau giveaway Baim Wong di Facebook adalah penipuan? Sekarang, kamu harus bijak mengikuti giveaway. Waspada dengan segala tindak kejahatan di internet!