Cara Transfer Gold di Undawn, Bisa Dapat Uang Asli?

Cara transfer Gold di Undawn adalah metode yang digunakan untuk memperoleh banyak Gold. Biasanya, pemain menggunakan cara ini di akun tuyul atau beli dari pemain lain.

Gold merupakan currency di Garena Undawn yang sangat penting. Kita bisa membeli material atau item untuk meningkatkan rating karakter.

Selain itu, Gold juga dapat dipakai untuk membeli perlengkapan Homestead sehingga tampilannya jadi lebih bagus.

Mengingat tidak ada fitur khusus untuk transfer Gold di Undawn, kita tetap bisa melakukannya dengan trik khusus. Mau tahu? Yuk simak artikel berikut.

Cara Transfer Gold di Undawn

Cara Transfer Gold di Undawn

Garena Undawn menyajikan gameplay yang sangat menarik. Bukan hanya bertarung dengan zombie atau sesama pemain (PvP) saja. Ada banyak elemen yang bikin permainan tambah seru.

Salah satunya nguli atau mencari material mentah dan menjualnya untuk mendapatkan Gold. Nantinya, Gold tersebut bisa ditransfer atau digunakan sendiri.


Kalau kamu baru mulai main dan masih bingung seperti apa konsep jual beli atau mengirim Gold di Undawn, ikuti panduan di bawah ini.

Supaya lebih paham cara transfer Gold di Undawn, admin akan kasih nama:

(A) akun yang ditransfer Gold Coins
(B) akun yang mentransfer Gold Coins

CATATAN!! Transfer Gold di Undawn hanya bisa dilakukan oleh pemain di server yang sama. Misal dari Blockade ke Blockade, Raven ke Raven, dsb.

  • Pertama jual senjata atau armor di akun (A)
  • Pasang harga sesuai Gold yang mau ditransfer
  • Pastikan nominal harga berisi kode unik, misalnya 100561
  • Jika sudah, masuk ke akun (B)
  • Senjata atau armor akan masuk ke Trade dalam waktu 2 jam
  • Setelah 2 jam, beli item tersebut sesuai harga yang ditentukan
  • Gold akan cair ke akun (A) dalam 1 hari atau sekitar 24 jam

Sampai tahap ini cara transfer Gold di Undawn sudah selesai. Sangat mudah, bukan? Meskipun tidak ada fitur jual-beli Gold antar pemain, kita tetap bisa kirim Gold dengan mudah.

Metode ini berlaku untuk akun pribadi maupun ke sesama pemain. Nantinya, kamu bisa memperoleh uang asli dengan sistem rate.

Rate adalah konversi dari Gold ke Rupiah. Contoh sederhananya, 1 juta Gold Undawn dengan rate 0.6 setara Rp600.000.

Apakah Jual Beli Gold Undawn Bisa Kena Ban?

Setelah tahu langkah-langkahnya, mungkin sebagian dari kamu ada yang khawatir, apakah aktivitas jual beli Gold di Undawn bisa kena banned?

Untuk hal ini memang belum ada pernyataan resmi dari pihak Garena. Tetapi, dari pengalaman admin dan pemain lain, sejauh ini aman-aman saja.


Hal paling penting transaksi dilakukan harus lewat pihak ketiga (rekber atau middleman). Ini untuk menghindari penipuan.

Selain itu, untuk jaga-jaga kalau Garena lagi PMS, ada baiknya transaksi Gold melalui akun kedua atau tuyul, jangan pakai akun utama.

Akhir Kata

Gold, RC, Silver, dan Kupon adalah beberapa currency yang sangat penting di dalam game. Oleh karena itu, kita wajib memilikinya agar bisa meningkatkan rating karakter dengan mudah.

Itulah penjelasan lengkap tentang cara transfer Gold di Undawn. Metode ini cukup menguntungkan karena kita bisa mendapatkan uang asli dari transaksi antar pemain.