7 Cara Dapat Banyak Uang di BUSSID, Dijamin Auto Kaya!

Cara dapat banyak uang di BUSSID sangatlah mudah. Bahkan, kita tak perlu menggunakan MOD sama sekali. Cukup manfaatkan semua fitur yang ada di dalam game.

BUSSID atau Bus Simulator Indonesia adalah game terpopuler di Indonesia. Bukan sekedar mengendarai bus saja, ada ragam aktivitas seru untuk dinikmati.

Salah satunya Livery Bussid atau fitur yang memungkinkan pemain mengubah skin/stiker. Dengan begitu, tampilan bus jadi lebih bagus dan enak dipandang.

Nah, kalau kamu baru bermain, artikel berikut akan menjelaskan beberapa cara mendapatkan banyak uang di BUSSID. Yuk simak!

Cara Dapat Banyak Uang di BUSSID

Cara Dapat Banyak Uang di BUSSID

Bus Simulator Indonesia dikembangkan oleh developer lokal, yakni Maleo. Hingga saat ini, game-nya sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna di Playstore.

Seperti dunia nyata, uang di game BUSSID berfungsi sebagai alat tukar. Nanti kita bisa membeli aksesoris dan perlengkapan penunjang lainnya.

Lantas, bagaimana cara dapat banyak uang di BUSSID? Berikut panduannya:

1. Klaim Bonus

Pertama, di Bus Simulator ada fitur untuk menggandakan penghasilan. Fitur ini bisa kamu pakai setiap kali sampai ke pemberhentian terakhir atau kota tujuan.

Biasanya, setelah sampai akan muncul notifikasi penghasilan yang didapat. Nah, kamu bisa klik tombol “Gandakan Penghasilan” untuk nonton iklan.

Setelah iklan berakhir, penghasilan yang awalnya Rp50.000 akan berlipat ganda menjadi Rp100.000. Lumayan banget, kan? 

2. Nonton Iklan

Selanjutnya, cara dapat banyak uang di BUSSID bisa dengan menonton iklan. Fitur ini berbeda dari yang sebelumnya, karena lebih bervariasi.

Menonton iklan akan memberikan beragam item gratis, seperti pengisian bahan bakar, tarif tol, hingga pembayaran mobil derek.

3. Ambil Perjalanan Jauh

Seperti yang kita tahu, penghasilan di BUSSID dihitung berdasarkan perjalanan. Semakin jauh jarak yang ditempuh, maka otomatis penghasilan semakin banyak.

Oleh karena itu, ketika bermain jangan pernah mengambil jarak dekat, misal Merak - Bakauheni. Pilih yang jaraknya jauh, seperti Semarang - Surabaya atau Cirebon - Semarang.

Perjalanan ke kota tersebut akan memberikan penghasilan kurang lebih Rp90.000. Atau kamu bisa coba narik dari Surabaya - Bangkalan, ongkosnya sekitar Rp36.000.

4. Angkut Banyak Penumpang

Selain bedasarkan jarak tempuh, penghasilan di BUSSID juga dihitung dari jumlah penumpang. Oleh sebab itu, guna mendapatkan uang yang lebih banyak, sebaiknya angkut semua penumpang.

Meskipun harus mengorbankan bensin, potensi pendapatan di dalam game akan jauh lebih besar. Nominalnya sebanding daripada mengangkut beberapa penumpang saja.

5. Pilih Jenis Bus XHD dan SSD

Tak ketinggalan, cara dapat banyak uang di BUSSID juga bisa dengan memilih jenis bus yang tepat. Sejauh ini ada beberapa tipe bus, yakni HD, XHD, dan SSD.

Dari tiga jenis tersebut, lebih disarankan memilih bus XHD atau SSD karena jarak antara pintu depan dan belakang lebih dekat, sehingga mempersingkat waktu penumpang naik/turun.

6. Selesaikan Achievement

Achievement adalah fitur yang selalu ada di dalam game, tak terkecuali Bus Simulator Indonesia. Menyelesaikan fitur ini akan meningkatkan potensi pendapatan kamu.

Untuk sekarang, Achievement yang paling bagus dengan hadiah terbanyak adalah Mabar, Nabung, Nyala, Livery Keren, hingga Nglayap Terus.

7. Pakai MOD Cepat BUSSID

Terakhir, cara mendapatkan uang di BUSSID yang wajib dicoba adalah menggunakan Quick MOD. MOD ini akan meningkatkan kecepatan bus sehingga menghemat waktu perjalanan.

Kendati demikian, MOD yang satu ini butuh keahlian ekstra. Karena sesuai namanya, bus berjalan lebih cepat dari biasanya, sehingga akan sulit dikendalikan.

Akhir Kata

Bus Simulator Indonesia menghadirkan banyak keseruan dan tantangan. Konsep simulasi dikembangkan begitu matang, termasuk detail-detail kesil pada bus dan jalan.

Demikian penjelasan tentang cara dapat banyak uang di BUSSID dengan mudah dan cepat. Pastikan panduan di atas dipahami dan diterapkan agar permainan jadi tambah seru!