Cara Buka Waptrick yang Diblokir, Mudah dan Ampuh!

Sebelum memasuki era digital, Waptrick populer di tahun 2000-an karena jadi andalan pengguna ponsel untuk mengunduh aplikasi, game, lagu, dan video.

Sekarang Waptrick mulai ditinggalkan karena sudah ada ragam platform yang lebih praktis. Google Play untuk download aplikasi/game, dan Youtube untuk nonton video atau dengar lagu.

Kendati demikian, sebagian pengguna smartphone masih ada yang pakai Waptrick versi lama. Biasanya untuk mengunduh video karena dirasa lebih mudah.

Sayangnya, di Indonesia Waptrick APK sudah diblokir, sehingga harus paham cara buka Waptrick yang diblokir kalau ingin mengaksesnya.

Cara Buka Waptrick yang Diblokir

Cara Buka Waptrick yang Diblokir

Sudah bukan rahasia umum kalau pengguna smartphone suka mengunduh video hingga lagu. Waptrick jadi salah satu platform yang bisa diandalkan.

Selain gratis, koleksi di Waptrick juga sangat lengkap. Sehingga tak heran, eksistensinya masih bertahan di tengah platform modern.

Nah, kalau kamu bingung cara buka Waptrick yang diblokir, berikut panduannya:

1. Pastikan Jaringan Lancar

Hal pertama yang wajib dilakukan sebelum membuka Waptrick adalah memastikan jaringan internet lancar. Pasalnya, kalau lemot atau tidak 4G, akses pasti akan terhambat.

Dikutip dari https://smkit-maarifnu.sch.id, disarankan menggunakan Wi-Fi atau tethering hotspot dengan koneksi ngebut. Selain itu, kalau bisa jangan buka Waptrick saat cuaca hujan.

2. Aktifkan VPN

Selanjutnya, cara buka Waptrick yang diblokir wajib mengaktifkan VPN. Pasalnya, di Indonesia akses situs dan aplikasi ini sudah diblokir oleh pemerintah.

Sehingga, menggunakan browser dan jaringan biasa akan menampilkan notifikasi Internet Sehat. Kamu bebas pakai semua aplikasi VPN, seperti Turbo atau 1.1.1.1 WARP.

Mengaktifkan VPN akan mengubah alamat IP Indonesia ke IP negara yang dituju. Hasilnya, kita bisa mengakses semua konten yang ada di Waptrick, termasuk bokeh museum.

3. Akses Pakai Proxy

Buka Waptrick tanpa aplikasi? No problem! Kamu bisa gunakan Proxy. Proxy merupakan situs khusus yang dirancang untuk mengarahkan koneksi ke server tertentu.

Cara menggunakan Proxy pun sangat mudah, pertama buka proxysite.com atau croxyproxy.com. Kemudian masukkan alamat situs Waptrick di kolom pencarian.

Selanjutnya pilih server dan tekan Enter. Setelah itu, tunggu loading, Proxy akan mengarahkan ke server yang dituju dan Waptrick pun dapat diakses normal.

4. Pakai Opera Mini Browser

Opera Mini adalah browser yang memiliki fitur blokir dan VPN. Sehingga, browser ini sering digunakan untuk mengakses situs terblokir di Indonesia.

Kalau kamu malas menggunakan Proxy dan VPN, mengunduh Opera Mini bisa jadi pilihan. Selain kaya akan fitur, ukuran download-nya juga sangat ringan.

5. Akses dengan Domain Alternatif

Terakhir, cara buka Waptrick yang diblokir bisa dengan mengunjungi domain alternatif. Ada dua pilihan, yakni waptrick.one dan waptrick.red. Silakan pilih salah satu.

Kedua domain tersebut tidak diblokir di Indonesia, sehingga pengguna bebas mengaksesnya kapan saja, baik melalui hp Android maupun iPhone.

Akhir Kata

Ketika suatu situs diblokir, bukan berarti kita tidak bisa mengaksesnya. Ada banyak metode yang dapat digunakan, seperti VPN, Proxy, hingga browser yang memiliki fitur VPN.

Demikian penjelasan tentang cara buka Waptrick yang diblokir dengan mudah dan praktis. Sebelum mengakhiri artikel ini, ingatlah untuk tidak memberikan informasi pribadi, terutama rekening dan nama lengkap.