5 Serum yang Mengandung Salicylic Acid, Bagus Atasi Jerawat!

Serum yang mengandung salicylic acid banyak beredar di pasaran. Ini merupakan sebuah serum wajah yang berperan penting dalam mengatasi masalah kulit secara mendalam, terutama jerawat.

Dikutip dari yourfitzone.com, salicylic acid berfungsi untuk membersihkan minyak berlebih. Selain itu, juga bisa membasmi sel kulit mati dan kotoran lain yang menyumbat pori-pori.

Dengan demikian, serum dengan kandungan salicylic acid membantu menjaga kebersihan dan kesehatan kulit, serta meminimalisir kemunculan jerawat.

Kalau kamu sedang mencari skincare serum yang mengandung salicylic acid, artikel ini akan memuat beberapa rekomendasi terbaik. Yuk simak!

Serum yang Mengandung Salicylic Acid

Serum yang Mengandung Salicylic Acid

Dengan keunggulan yang dimilikinya, serum salicylic acid adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang memiliki kulit berminyak dan cenderung berjerawat.

Penggunaan rutin serum ini akan memberikan perbaikan yang signifikan pada kondisi kulit wajah yang bermasalah, sehingga kulit akan semakin sehat dan bercahaya.

Kendati demikian, perlu diingat bahwa salicylic acid adalah jenis asam yang kuat dan dapat menyebabkan iritasi jika tidak digunakan dengan benar.

Menurut FDA, serum yang mengandung salicylic acid yang dijual bebas hanya boleh memiliki konsentrasi antara 0,5-2%.

Dengan menjaga penggunaan serum dalam rentang konsentrasi yang disarankan, kita dapat memastikan pengalaman perawatan kulit yang aman dan nyaman.

Berikut beberapa rekomendasi serum yang mengandung salicylic acid:

1. Hanasui Face Serum Anti Acne

Hanasui Face Serum Anti Acne adalah pilihan serum yang sangat direkomendasikan bagi mereka yang memiliki masalah kulit berjerawat. Serum ini dijual dengan harga terjangkau.

Kandungan salicylic acid di dalamnya memberikan manfaat untuk mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori, serta meredakan peradangan pada kulit.


Dengan begitu, kulit akan terbebas dari jerawat dan mengalami perbaikan yang signifikan. Hanasui Face Serum memiliki tekstur ringan, warna bening, dan aroma cukup pekat.

2. Somethinc 2% BHA Salicylic Acid Liquid Perfector

Somethinc 2% BHA adalah serum salicylic ccid yang sangat direkomendasikan. Serum ini menawarkan fitur 4x Action Acne Combat yang luar biasa, membantu membasmi jerawat dan juga komedo.

Salah satu keunggulan serum ini adalah kandungan Maclura Cochinchinensis Leaf Prenylflavonoids yang membantu meminimalkan bakteri penyebab jerawat serta mengontrol produksi sebum berlebih.

Tidak hanya itu, serum ini juga dilengkapi dengan Natural Soother yang berfungsi menjaga hidrasi kulit. Dengan demikian, kulit tetap terasa nyaman seharian.

3. Haum LCID Serum

Haum LCID Serum adalah skincare lokal yang mengandung formula 2% salicylic acid. Produk ini berbahan dasar air yang ringan dan menyegarkan.

Kandungan salicylic acid dalam serum ini memberikan berbagai manfaat yang signifikan untuk perawatan kulit wajah.

Salah satunya kemampuan untuk mengatasi masalah jerawat. Selain itu juga mengurangi peradangan, membantu proses eksfoliasi kulit, dan menghilangkan sel kulit mati.

Dengan penggunaan rutin, Haum LCID Serum dapat memberikan hasil yang efektif dalam perawatan kulit wajah, menjadikan kulit terlihat lebih cerah, bersih, dan lembut.

4. Skintific Acne Treatment Serum

Skintific Acne Treatment Serum adalah sebuah brand skincare yang berasal dari Kanada. Ini termasuk serum yang mengandung salicylic acid dengan manfaat luar biasa bagi kulit wajah.

Kandungan salicylic acid dalam serum bekerja efektif untuk melarutkan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori.

Sehingga, serum ini membantu mengurangi sebum berlebih yang ada pada wajah dan mencegah timbulnya breakout atau jerawat baru.


Selain itu, Skintific Acne Treatment Serum juga diperkaya dengan niacinamide yang memiliki kemampuan mengobati peradangan akibat jerawat.

Kandungan ini juga membantu mengontrol minyak berlebih di kulit, sehingga menjaga keseimbangan kelembapan kulit.

5. Implora Face Acne Serum

Implora Face Acne Serum adalah sebuah face serum murah namun sangat efektif. Serum ini mengandung salicylic acid yang memiliki berbagai manfaat untuk perawatan kulit wajah.

Kandungan salicylic acid bekerja efektif untuk mengurangi produksi minyak berlebih. Sehingga akan memberikan tampilan kulit yang lebih cerah dan segar.

Sebagai tambahan, Implora Face Acne Serum juga mengandung ekstrak agaricon yang membantu mengencangkan pori-pori kulit. Ini sangat penting untuk kulit sensitif, berjerawat, dan berminyak.

Akhir Kata

Banyaknya skincare yang beredar di pasaran tak sulit bagi kita memilih yang terbaik. Namun, pastikan pilih produk dengan kandungan salicylic acid agar jerawat hilang, sehingga kulit tampak sehat dan terawat.

Jadi, itulah beberapa rekomendasi serum yang mengandung salicylic acid untuk kamu coba. Baca juga artikel lain di Normanardik.com untuk informasi bermanfaat lainnya.