Whatsapp GB Tidak Bisa Menerima Pesan: Penyebab dan Solusi

GBWhatsApp, sebuah inovasi yang mengubah wajah WhatsApp oleh tangan-tangan jenius yang berbeda. Seperti versi resmi, WA GB menawarkan ragam fungsi terutama dalam hal komunikasi sesama pengguna lewat chat.

Namun, sebagai versi yang tidak resmi, GBWhatsApp seringkali terjadi error saat digunakan. Salah satu masalah yang sering muncul adalah WhatsApp GB tidak bisa menerima pesan meskipun jaringan stabil.

Nah, jika kamu sering mengalami kesulitan dalam mengirim dan menerima pesan di WhatsApp GB, jangan khawatir! Admin akan bahas penyebab dan cara mengatasi GBWhatsapp tidak bisa menerima pesan baru. Yuk simak!

Whatsapp GB Tidak Bisa Menerima Pesan

Penyebab WhatsApp GB Tidak Bisa Menerima Pesan

Terdapat banyak faktor yang jadi penyebab Whatsapp GB tidak bisa menerima pesan. Beberapa di antaranya kendala aplikasi hingga masalah jaringan internet.

Sebelum mengulas solusinya, simak dulu poin-poin berikut:

Jaringan – Whatsapp GB dan aplikasi online lain membutuhkan jaringan yang stabil. Apabila jaringan error atau bermasalah, kinerja aplikasi jadi terganggu, termasuk gagal menerima pesan.

WA GB Error – Jika tak ada kendala pada jaringan, penyebab lainnya adalah Whatsapp GB mengalami error. Ini wajar mengingat aplikasinya bukan resmi Playstore, melainkan ilegal.

Aplikasi Kadaluarsa – Selanjutnya yang juga jarang terjadi adalah WA GB APK di hp kamu sudah kadaluarsa. Kalau hal ini benar terjadi, silahkan download versi terbaru yang lebih bagus.

Cara Mengatasi Whatsapp GB Tidak Bisa Menerima Pesan

Jadi, sudah tahu kan apa yang menyebabkan WA GB tidak bisa menerima pesan? Memang, masalahnya tak perlu dikhawatirkan. Sebab, ada banyak solusi yang dapat kamu lakukan aagar kinerja APK kembali normal.

Berikut beberapa cara mengatasi Whatsapp GB tidak bisa menerima pesan:

1. Pastikan Jaringan Internet Lancar

Konektivitas yang stabil sangat penting untuk pengoperasian GBWhatsApp dengan lancar. Pastikan jaringan yang terhubung ke hp kamu tidak lemot atau terputus-putus.

Untuk memeriksa kualitas jaringan, gunakan aplikasi Speedtest atau coba browsing dan membuka aplikasi lain seperti Twitter atau Instagram. Selain itu, cek juga kuota internet yang kamu gunakan masih tersedia dan tidak habis.

2. Update Versi APK

GBWhatsApp sebagai aplikasi modifikasi perlu diperbarui secara rutin. Jika GBWhatsApp yang kamu gunakan mengalami masalah, ada kemungkinan tersedia versi baru yang lebih stabil dan telah mengatasi kendala penerimaan pesan.

Namun, perbarui GBWhatsApp tidak semudah memperbarui versi resmi. Kamu perlu mengunduh ulang melalui situs web GBWhatsApp atau menggunakan aplikasi dari pihak ketiga.

3. Nonaktifkan Penghemat Baterai

Saat ini sebagian besar smartphone sudah dibekali penghemat baterai. Meskipun fitur ini dapat berguna ketika baterai hp kamu semakin habis, beberapa versi GBWhatsApp mungkin terpengaruh oleh fitur ini dan mengganggu kinerjanya.

Oleh karena itu, pastikan untuk menonaktifkan fitur penghemat baterai pada smartphone kamu agar kinerja Whatsapp GB tetap maksimal.

4. Bersihkan Cache 

File cache aplikasi dapat menjadi penyebab WhatsApp GB tidak bisa menerima pesan dan masalah error lainnya. Sehingga penting bagi pengguna untuk membersihkan cache data secara berkala.

Adapun cara menghapus file cache sebagai berikut:

  • Buka menu Pengaturan pada smartphone kamu
  • Pilih menu Kelola Aplikasi atau Manajemen Aplikasi
  • Cari dan pilih aplikasi GBWhatsApp
  • Masuk ke bagian Penyimpanan
  • Ketuk opsi Bersihkan Cache
  • Selesai

5. Restart Perangkat

Terakhir, cara mengatasi Whatsapp GB yang tidak bisa menerima pesan adalah dengan me-restart perangkat. Metode ini terbilang cukup ampuh karena akan membersihkan memori dan memulihkan kinerja sistem aplikasi.

Dengan mengikuti langkah-langkah praktis di atas, kamu dapat mengatasi kendala pesan yang gagal masuk di GBWhatsApp dengan mudah.

Akhir Kata

Meskipun WA GB termasuk aplikasi tidak resmi, nyatanya masih banyak yang mengandalkannya, baik untuk chatting maupun kebutuhan bisnis. Karena memang aplikasi modifikasi dibekali banyak fitur unggulan.

Demikian penjelasan tentang penyebab dan cara mengatasi Whatsapp GB tidak bisa menerima pesan. Pastikan mencoba semua metode agar berhasil, ya! Sumber artikel selengkapnya, silahkan cek WA GB Apk Pro.