Apakah Shopee Express Hari Minggu Libur? Cek Jadwal Kerjanya

Apakah Shopee Express hari Minggu libur? Pertanyaan ini sering kali jadi topik rutin bagi toko di e-commerce Shopee. Pasalnya, kalau libur mereka tak bisa mengirimkan paket ke pelanggan.

Seperti yang kita tahu, Shopee Express adalah jasa ekspedisi milik Shopee yang jadi andalan para online shop. Selain cepat, banyak pelanggan memilih ekspedisi ini karena gratis ongkir.

Nah, kalau kamu ragu saat hendak mengirim paket, artikel ini akan menjelaskan apakah Shopee Express hari Minggu libur atau tidak beserta jadwal operasionalnya. Yuk simak!

Apakah Shopee Express Hari Minggu Libur

Apakah Shopee Express Hari Minggu Libur?

Hari kerja perusahaan di Indonesia memang berbeda-beda. Ada yang setiap weekend (Sabtu-Minggu) sudah libur, dan tak sedikit pula yang Minggu baru libur.

Namun, khusus untuk Shopee Express dan kebanyakan jasa ekspedisi lain, jadwal operasionalnya tidak mengenal kata libur.

Jadi, jawaban dari pertanyaan apakah Shopee Xpress hari Minggu libur adalah tidak. Mereka buka mulai dari hari Senin hingga Minggu.


Hanya saja, jam operasionalnya tidak 24 jam. Kalau tidak salah jam kerja karyawan dan kurir Shopee Express dibagi menjadi 2 shift.

Operasional Shopee Xpress

Jenis layanan Shopee Express terbagi menjadi tiga, yaitu Instant, Standar, dan Hemat. Masing-masing layanan punya jadwal operasional yang sama, namun jam kerja berbeda.

Selengkapnya tentang jadwal operasional Shopee Express:

1. Shopee Express Instant

Shopee Xpress Instant merupakan jenis layanan khusus untuk pelanggan yang ingin mengirim paket secara cepat.

Nantinya, paket akan diantar ke alamat tujuan dalam hitungan jam (kalau sesama kota).

Dari informasi yang didapat, Shopee Express Instant beroperasional setiap hari, mulai dari Senin hingga Minggu. Sementara jam kerja dari pukul 08.00 - 20.00 WIB.

2. Shopee Xpress Standard

Berbeda dari layanan Instant, Shopee Xpress Standard adalah layanan pengiriman reguler atau tanpa ada perlakuan khusus.

Pengiriman paket dilakukan sesuai estimasi yang tertera di laman aplikasi.

Shopee Xpress Standard juga tidak mengenal hari libur, tanggal merah tetap buka, termasuk hari besar nasional. Sementara jam kerja mulai pukul 09.00 - 23.00 WIB.

3. Shopee Express Hemat

Shopee Xpress Hemat adalah layanan yang paling banyak digunakan pelanggan Shopee. Pasalnya, layanan ini tidak memberatkan ongkos kirim, bahkan kita bisa mendapatkan voucher gratis ongkir.

Meskipun ringan di ongkir, Shopee Xpress Hemat kurang cocok bagi pelanggan yang ingin pesanan cepat sampai. Layanan ini butuh waktu pengiriman minimal 4 hari untuk luar Pulau Jawa.

Jam operasional Shopee Xpress Hemat adalah setiap hari, dari Senin sampai Minggu mulai pukul 09.00 – 23.00 WIB.


Q: Apakah Shopee Express Tanggal Merah Libur?
A: Semua jenis layanan Shopee Express tidak kenal hari libur, jadi tanggal merah tetap buka.

Q: Apakah Shopee Express Standard Hari Sabtu Libur?
A: Tidak. Tetap beroperasi, kecuali hari kiamat.

Q: Apakah Shopee Express Libur Lebaran?
A: Tidak. Saat Idul Fitri, Natal, dan hari besar lainnya, layanan ekspedisi Shopee Express tetap beroperasi seperti biasa.

Akhir Kata

Shopee Express tersedia hampir di seluruh wilayah Indonesia. Jasa ekspedisi ini memang menjadi bagian dari e-commerce Shopee untuk menghadirkan layanan terbaik bagi para pelanggan.

Demikian jawaban untuk kamu yang penasaran apakah Shopee Express hari Minggu libur atau tetap buka. Mengingat pesanan paket yang selalu membludak, jarang ada jasa ekspedisi yang libur atau tutup di tanggal merah.