Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri di Facebook, Gampang!

Dalam era digital yang terhubung secara global, mendapatkan teman luar negeri di Facebook jadi lebih mudah. Terlebih lagi, Facebook merupakan platform atau media sosial yang digunakan secara internasional.

Dengan jutaan pengguna di seluruh dunia, Facebook memberi kesempatan bagi kita yang ingin chat with stranger atau menjalin pertemanan dengan pengguna lain dari berbagai latar belakang dan budaya.

Nah, kalau kamu mau tahu cara mendapatkan teman bule di Facebook, artikel ini akan membahas beberapa langkah mudah. Tentunya modal yang dibutuhkan hanya smartphone dan kuota internet. Yuk simak!

Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri di Facebook

Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri di Facebook

Saat berinteraksi dengan orang-orang baru di Facebook, terutama yang beda negara, kamu harus bersikap ramah dan terbuka. Maksudnya, tunjukkan bahwa kamu serius ingin menjalin pertemanan dengan mereka.

Setelah pertemanan Facebook diterima, jangan lupa untuk memberikan komentar atau tanggapan positif. Hal ini akan memicu percakapan yang lebih dalam, sehingga kalian bisa lebih akrab dan memperluas lingkaran pertemanan.

Adapun cara mendapatkan teman luar negeri di Facebook sebagai berikut:

1. Cari Nama Kota Luar Negeri

Facebook menyediakan fitur pencarian yang dapat kamu manfaatkan untuk menemukan orang-orang dari luar negeri. Cara mencarinya sangat mudah, yakni dengan memasukkan kata kunci daerah atau nama kota luar negeri.

Sebagai contoh, kamu bisa cari “Los Angeles”, kemudian masuk ke menu “Postingan”. Nanti akan muncul banyak status dari orang bule. Selanjutnya tinggal tambahkan teman, dan kalau diterima kamu bisa mulai chatting.

2. Bergabung di Grup Khusus Bule

Selanjutnya cara mendapatkan teman luar negeri di Facebook juga bisa dengan bergabung di grup khusus bule. Kalau ditelusuri, ada banyak grup yang sesuai minat kamu, entah itu game, liburan, destinasi wisata, hingga sh*tposting.

Nantinya di dalam grup kamu akan bertemu dengan bule-bule dengan minat yang sama. Bisa jadi mereka berasal dari Amerika, India, atau negara tetangga seperti Thailand hingga Filipina.

Selain mencari teman bule di grup, kamu juga bisa memanfaatkan fanspage. Sekarang sebagian besar public figure memiliki FP dengan pengikut dari berbagai negara. Jadi, tak sulit untuk mendapatkan teman.

Berikut beberapa grup Facebook yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan teman luar negeri atau bule:

  • A group where we all pretend to be middle aged dads
  • We Pretend It’s Bronze Age Internet
  • Travelling in Europe
  • Sigh *unzips vagina*

Grup terakhir memang mangandung unsur dewasa, tapi postingannya cenderung lucu dan menghibur. Disamping itu, para anggota juga saling berkomunikasi dan terbuka.

Aktivitas yang konsisten di Facebook akan meningkatkan peluang kamu untuk mendapatkan teman bule. Pastinya, jangan lupa untuk aktif menanggapi dan berbagi konten menarik.

Akhir Kata

Meskipun media sosial baru mulai bermunculan, Facebook masih memiliki jutaan pengguna aktif. Selain lewat aplikasi cari teman luar negeri, memanfaatkan Facebook bisa jadi pilihan yang tepat.

Demikian penjelasan lengkap tentang cara mendapatkan teman luar negeri di Facebook. Karena berhubungan dengan bule, pastikan kamu bisa bahasa Inggris, atau gunakan Google Translate sebagai media pembelajaran.