Cara Mencetak Gol dari Tengah Lapangan di FIFA Mobile

Rasanya kurang puas kalau belum pernah mencetak gol jarak jauh di FIFA Mobile. Meskipun tidak termasuk dalam misi atau quest, teknik ini butuh akurasi dan ketenangan, sehingga tidak semua user bisa melakukannya.

Beberapa waktu lalu, admin melihat video di Twitter yang menampilkan cuplikan gol dari tengah lapangan. Sekilas terlihat mudah, kita hanya perlu menendang bola dari garis tengah. Tapi kenyataannya, lumayan sulit.

Setelah menghabiskan waktu berjam-jam dan melewati banyak kegagalan, akhirnya admin berhasil mencetak gol dari tengah lapangan di FIFA Mobile.

Nah, kalau kamu juga tertarik mencobanya, lewat artikel ini Normanardik.com akan jelaskan cara mencetak gol dari tengah lapangan di FIFA Mobile. Yuk simak!

Cara Mencetak Gol dari Tengah Lapangan di FIFA Mobile

Cara Mencetak Gol dari Tengah Lapangan di FIFA Mobile

FIFA Mobile adalah game sepakbola paling realistis yang pernah ada. Admin sempat main Dream League Soccer, Total Football dan eFootball PES, namun fitur, grafis, dan gameplay-nya tak sebagus game besutan EA Sports ini.

Bicara soal tendangan jarak jauh, tak banyak user yang bisa melakukannya. Selain butuh akurasi tinggi, kita juga harus melihat posisi pemain dan jarak dengan lawan.


Kalau terlalu dekat dengan lawan, trik ini akan gagal dan kesempatan mencetak gol terbuang sia-sia. Oleh karena itu, dibutuhkan latihan dan kesabaran sebelum memulainya.

Berikut cara mencetak gol dari tengah lapangan di FIFA Mobile:
Tombol yang ditekan adalah “Pass” bukan “Shoot”, kemudian tahan hingga bar merah penuh atau sesuaikan dengan posisi pemain, lalu tarik ke atas.
Cek gambar di bawah untuk lebih jelasnya:

  • Tombol tendangan jarak jauh

  • Posisi pemain dan bar merah

Dalam melakukan tendangan jarak jauh ini, detail-detail kecil sangat berpengaruh. Bukan hanya memperhatikan tombol yang ditekan, kalian juga harus pandai membaca situasi.

Misalnya, saat ingin menendang, usahakan jarak pemain kamu dan pemain lawan cukup jauh. Ada space yang memungkinkan kita menendang bola secara leluasa.

Tips Tendangan Jarak Jauh di FIFA Mobile


Walapun lumayan rumit, mencetak gol dari tengah lapangan di FIFA Mobile terasa lebih mudah saat kita sudah terbiasa. Sama halnya seperti melakukan tendangan bebas. Semakin sering berlatih, peluang ini dapat dimaksimalkan.

Berikut beberapa tips dan trik tendangan jarak jauh di FIFA Mobile:

1. Posisi Pemain

Lihat gambar sebelumnya, kalian bisa menendang di antara tiga posisi tersebut. Tapi, pastikan dulu ada jarak antara pemain kamu dan lawan. Setelah itu, bawa pemain ke depan (tombol arah), dan langsung tendang.

2. Bar Merah

Bar warna merah juga sangat berpengaruh. Kalau terlalu kuat atau penuh, bola akan melambung tinggi dari gawang lawan. Sementara kalau terlalu pelan, bola akan mudah ditangkap kiper. Lihat juga gambar sebelumnya.

3. Menekan Tombol

Seperti penjelasan awal, tombol yang ditekan saat ingin menendang dari tengah lapangan adalah “Pass”, bukan “Shoot”. Alasannya, kalau pakai tombol Shoot, bola tidak akan sampai ke gawang.

Disamping itu, saat menekan tombol Pass, kalian juga harus menarik (scroll/geser) ke atas sampai muncul bar merah. Setelah dirasa cukup, lepaskan tombolnya. Eits, jangan lupa mainkan tombol arah ya, agar akurasinya pas.

4. Baca Situasi

Trik mencetak gol dari tengah lapangan di FIFA Mobile yang tak kalau penting adalah membaca situasi. Dalam permainan, tentunya kita akan dikelilingi oleh pemain lawan. Di sinilah kemampuan diuji.

Sebisa mungkin pancing lawan agar menjauh dari garis tengah. Caranya bisa dengan mengumpan ke pemain sayap, dan umpan lagi ke tengah setelah dirasa cukup kosong.

Akhir Kata

FIFA Mobile memang sangat seru dimainkan, apalagi jika kita sudah paham trik-trik tersembunyi. Selain tendangan jarak jauh, tak sedikit user mengandalkan umpan lambung untuk mencetak gol atau skill 1001 Line Change.

Demikian ulasan tentang cara mencetak gol dari tengah lapangan di FIFA Mobile. Kalau sudah menguasai teknik ini, kalian mau dibuatkan tutorial apa lagi? Tulis di kolom komentar, ya!