Segera Rilis! EA Sports FC Pengganti FIFA Mobile dan FIFA23

EA Sports FC

Akhirnya EA Sports mengumumkan bahwa game EA Sports FC akan segera rilis. Semua hal sepertinya sudah disiapkan secara matang, termasuk pengumuman logo baru. Kabar ini disambut positif pecinta game FIFA versi Mobile dan PC/console.

Seperti yang kita tahu, kerjasama dengan FIFA akan berakhir dalam waktu dekat. EA Sports selaku developer tak bisa lagi menggunakan nama “FIFA” untuk game besutannya.

Namun kamu tak perlu khawatir, sebab EA Sports sudah berkomunikasi dengan liga-liga terbaik Eropa untuk memiliki lisensi penuh, termasuk pemain dan klub.

Bagi kamu yang penasaran apa itu EA Sports FC, tanggal rilis, hingga konsep dan gameplay, artikel ini akan menjelaskan semuanya secara lengkap. Yuk simak!

Apa itu EA Sports FC?

EA Sports FC adalah pengembangan dari game FIFA Mobile dan FIFA23. Bisa juga dibilang sebagai game pengganti karena berakhirnya kerjasama antara Electronics Arts dan FIFA pada tahun 2024.

Sebagai induk organisasi sepakbola dunia, FIFA dan EA akhirnya harus berpisah setelah 30 tahun. Namun, ini tampaknya tak terlalu berpengaruh pada lisensi untuk menggunakan semua komponen sepakbola di dalam game.

Berdasarkan video promo EA Sports FC, EA mengklaim para penggemar akan mendapatkan akses penuh untuk 19.000 pemain berlisensi. Selain itu, 700 klub dan 30 liga seluruh dunia juga akan dihadirkan.

Bahkan, sudah ada 300 partner global yang akan mengembangkan konsep game sepakbola. Ini termasuk Women Football hingga Grassroots atau pendidikan akademi sepakbola usia dini.

Melihat konsep yang dihadirkan, tampaknya EA Sports FC akan lebih menarik dibandingkan game FIFA Mobile/PC. Sebab, EA memiliki leluasa dalam konten tanpa terpaku pada sistem FIFA.

Kapan EA Sports FC Rilis?

Untuk tanggal kapan rilis EA Sports FC, sejauh ini belum ada penjelasan resmi. Sementara trailer sudah rilis di bulan Juni ini. Namun, berdasarkan bocoran dari akun “leak” di Twitter, EA FC akan rilis sekitar bulan Agustus-September.

Sembari menunggu, EA memberikan kesempatan kepada penggemar untuk bergabung di easports.com/fc. Nantinya, kita dapat memahami detail game yang akan di-publish bulan Juli ini.

Jadi, masih ada cukup banyak waktu memainkan game FIFA Mobile atau FIFA23. Terlebih lagi, khusus di FIFA Mobile, sudah banyak perubahan dari segi fitur, termasuk harga pemain yang terus menurun.

Fitur dan Gameplay EA Sports FC

Logo EA Sports FC PNG

Tentunya akan ada banyak perubahan dari segi fitur dan gameplay EA Sports FC. Semuanya direncanakan dengan matang demi memuaskan hasrat penggemar.

Dikutip dari akun Twitter @eafc23news, berikut beberapa fitur yang akan ada di EA Sports FC:

  • Kehadiran card pemain sepakbola wanita
  • Bebas memilih pemain dan menaikkan levelnya di Academy Mode
  • Bisa buat stadion sendiri di Career Mode
  • Gameplay yang lebih seru
  • Rumor Liga Brazil

Tapi perlu diingat, semua masih sebatas rumor. Belum ada rilis resmi dari developer. Nanti di bulan Juli akan ada pembahasan dari Electronics Arts di website resmi atau media sosial mereka. Jadi, silahkan tandai kalender kamu!

Lisensi Klub dan Pemain EA Sports FC

Seperti ulasan awal, lisensi bukan masalah besar bagi Electronic Arts. Sebab, sudah ada beberapa liga yang dikonfirmasi hadir di EA Sports FC. Seperti Premier League, Bundesliga, La Liga, Ligue 1, Serie A, Conmebol, WSL, dan NWSL.

Disamping itu, EA juga mengungkapkan para user dapat mengakses lebih dari 19.000 pemain berlisensi penuh, 700 tim, dan 30 liga dari seluruh dunia.

Terdengar sangat menarik, bukan? Meskipun belum ada tanggal resmi rilis, konsep baru yang dihadirkan EA untuk game andalannya layak ditunggu, baik di versi mobile, PC, maupun console.

Akhir Kata

Meskipun mengklaim tidak banyak perubahan, namun kemungkinan besar ada beberapa klub yang “hilang” atau berganti nama. Konsep yang sangat familiar, dimana nama AS Roma berubah menjadi Roma FC.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui dari EA Sports FC yang merupakan game pengganti FIFA Mobile dan FIFA23. Karena belum ada tanggal kapan akan dirilis, cek informasi valid di media sosial resmi EA Sports.