10 Game Horor Buatan Indonesia di Android, Seru Bisa Offline!

Game Horor Buatan Indonesia

Game horor adalah genre game yang mencoba untuk menakuti pemain dengan cerita dan atmosfer menyeramkan. Ciri khasnya mencakup elemen suara dan musik menakutkan, seni visual gelap, dan karakter menyeramkan.

Tujuannya tak lain untuk menciptakan pengalaman yang intens dan memacu adrenalin bagi pemain. Beberapa game horor yang terkenal antara lain Silent Hill, Resident Evil, dan Outlast.

Game-game ini menghadirkan cerita yang menarik dan grafis memukau. Selain itu, gameplay yang ditawarkan juga menegangkan. Tapi tahukah kamu? Dirangkum dari fokusmedia.id ada game horor Indonesia yang sudah mendunia.

Nah, di artikel ini admin akan mengulas rekomendasi game horor buatan Indonesia Android. Selain gratis, gameplay-nya juga tak kalah menantang dari game populer dari developer ternama. Yuk simak!

Daftar Game Horor Buatan Indonesia

Meskipun game horor memberikan pengalaman yang menegangkan bagi sebagian orang, namun kalau kamu punya masalah kesehatan atau mudah terpengaruh, sebaiknya hindari memainkan game bertema hantu seram.

Menurut penelitian, memainkan game horor dapat memicu emosi berlebih dan menambah rasa takut. Sehingga penting untuk memperhatikan kondisi kesehatan sebelum memutuskan memainkan.

Berikut beberapa game horor Indonesia terbaik di Android:

1. Jurnal Malam: Pulang Kampung

Di daftar pertama ada Jurnal Malam yang bercerita tentang kisah horor di Indonesia. Pada game ini kamu bertindak sebagai karakter yang diceritakan pulang kampung untuk mengunjungi orang tua. Namun, tanpa diduga hal-hal mistis terjadi.

Jurnal Malam adalah game horor buatan Indonesia Android offline. Dengan begitu, kamu tak perlu koneksi internet. Meskipun ukuran download-nya lumayan besar, 107 MB, game ini worth it untuk memacu adrenalin.

Grafis yang disajikan terlihat cukup memukau, ditambah lagi alunan musik menyeramkan. Selain seram, game Jurnal Malam juga memiliki teka-teki yang harus dipecahkan.

Title: Jurnal Malam: Pulang Kampung
Developer: RiMa Studio
Ukuran: 107 MB
Rating: 4,3/5

2. Angker Village

Dikembangkan oleh Firdaus Gamedev, Angker Village menjadi salah satu game buatan Indonesia dengan tema horor. Bukan hanya itu, game ini menghadirkan konsep survival dimana karakter diceritakan sebagai petani.

Nantinya kamu bisa menanam padi, tomat, jagung, dan berternak hewan seperti sapi, ayam, dan kambing. Konsep horornya ada di hantu yang harus dikalahkan agar tidak terus mengganggu.

Semua hantu yang ada di Angker Village berasal dari Indonesia, seperti tuyul, pocong, hingga kuntilanak. Selain itu, kamu juga akan melawan buto ijo sebagai bos hantu terakhir.

Title: Angker Village
Developer: Firdaus Gamedev
Ukuran: 73 MB
Rating: - (Rp9.000)

3. Santet: Horror Game

Selanjutnya ada Santet di daftar game horor buatan Indonesia Android. Sama seperti Jurnal Malam, game ini dikembangkan oleh RiMa Studio. Suasana seram dan mencekam bisa kamu rasakan, ditambah lagi audio menggelegar.

Santet: Horror Game menceritakan tentang perdukunan, dimana kamu akan dijadikan objek percobaan oleh dukun pemula. Kamu harus menyelesaikan misi agar bisa kabur dari si dukun.

Title: Santet: Horror Game
Developer: RiMa Studio
Ukuran: 73 MB
Rating: 4,7/5

4. Wewe Gombel – Horror Escape

Bagi kamu yang mencari game horor Indonesia ringan, Wewe Gombel bisa jadi pilihan. Ukuran download-nya tak lebih dari 65 MB. Bahkan, game ini mampu dimainkan di hp kentang dengan spesifikasi rendah.

Wewe Gombel adalah sebutan untuk hantu atau roh jahat dalam tradisi Jawa. Hantu ini digambarkan sebagai nenek-nenek dan suka menculik anak-anak yang berkeliaran di malam hari.

Gameplay-nya cukup sederhana, kamu harus melarikan diri dari Wewe Gombel. Tapi, di setiap sudut ada banyak jebakan dan puzzle yang rumit. Kamu harus waspada dan bersembunyi apabila sosoknya muncul.

Title: Wewe Gombel – Horror Escape
Developer: RiMa Studio
Ukuran: 63 MB
Rating: 4,4/5

5. Uji Nyali – The Game

Uji Nyali merupakan game besutan Fernida Studio yang lumayan seru untuk mengisi waktu luang. Konsep gimnya horror survival, dimana kita akan melakukan uji nyali bertemankan sebuah lilin sebagai penerang.

Hal-hal seram mulai terjadi saat lilin habis, karena kamu harus mencari lilin di sekitar area gelap. Tetap waspada karena makhluk menyeramkan bisa muncul mengejar kamu.

Title: Uji Nyali – The Game
Developer: Fernida Studio
Ukuran: 35 MB
Rating: 4,4/5

6. Sundel Bolong Revenge

Turut serta meramaikan jagat game horor terbaik buatan Indonesia, Sundel Bolong Revenge wajib banget dimainkan. Selain karena masuk daftar populer di Playstore, game ini juga sering dijadikan konten Youtuber.

Sundel Bolong Revenge berlatar di bangunan tua angker. Kamu diceritakan terjebak di dalam dan harus mencari jalan keluar agar selamat dari kejaran hantu sundel bolong.

Untuk mencari jalan keluar, pertama kamu harus menyelesaikan teka-teki. Pastikan cek setiap sudut ruangan karena item-item penting bisa kamu temukan di sana.

Title: Sundel Bolong Revenge
Developer: LazySoft Studios
Ukuran: 93 MB
Rating: 4,3/5

7. Mata Batin

Mata Batin juga merupakan salah satu game horor Indonesia terbaik yang wajib kamu coba. Suasana dan musik menegangkan menambah kesan horor di game ini. Apalagi, kemunculan hantu tidak bisa diprediksi (jaya jaya jaya).

Di awal cerita, kamu berperan sebagai warga yang sedang ketiban apes karena ban motor bocor. Saat sedang mencari bantuan, kamu akan dihadapkan dengan sosok hantu ibu-ibu yang meninggal karena dibunuh.

Kamu harus mencari jalan keluar dengan cara menyelesaikan teka-teki dan mencari item tertentu. Jangan sampai hilang fokus agar bisa menghindar dari kejaran arwah penasaran.

Title: Mata Batin
Developer: LazySoft Studios
Ukuran: 88 MB
Rating: 4,3/5

8. Warga VS Hantu

Jika kamu ingin download game horor Indonesia yang lucu, jawabannya adalah “Warga VS Hantu”. Konsep dan nuansa seram tidak begitu terasa, sehingga game ini cocok dimainkan semua umur termasuk anak-anak.

Warga VS Hantu menceritakan tentang misi Udin dan Bono. Karena semua warga sedang disandera oleh hantu, maka kamu harus melakukan sesuatu untuk membebaskan warga dari pocong, genderuwo, tuyul, dan kuntilanak.

Tenang saja, penampilan hantunya tidak terlalu seram kok. Malahan terlihat lucu karena developer menghadirkan konsep penuh warna pada setiap resources.

Title: Warga VS Hantu
Developer: WargaNetLife
Ukuran: 8,6 MB
Rating: 4,5/5

Selain daftar di atas, masih banyak game horor buatan Indonesia di Android. Beberapa di antaranya Misteri Desa Meraung dan Dimensi Lain Serena. DreadOut dan Pamali tidak termasuk karena hanya tersedia untuk PC.

Akhir Kata

Perlu diingat, bahwa game horor mungkin tidak cocok untuk semua orang, terutama anak-anak dan yang memiliki masalah kesehatan mental. Jangan lupa batasi waktu bermain agar tidak mengganggu keseimbangan hidup.

Jadi itulah beberapa rekomendasi game horor buatan Indonesia di Android dan PC. Meskipun konsepnya sangat sederhana, suasana seram begitu terasa. Apalagi ada banyak jumpscare dari kuntilanak, pocong, hingga sundel bolong.