Insufficient Fund Charges CIMB Niaga, Saldo Kurang Kena Denda!

Insufficient Fund Charges CIMB Niaga Artinya

Insufficient Fund Charges – Beberapa hari lalu saya tarik uang di rekening. Tapi karena lokasi ATM CIMB Niaga cukup jauh dari rumah, akhirnya saya putuskan ke Alfamart yang mana di sana ada ATM Bersama.

Sebenarnya tarik uang di ATM Bersama sudah saya lakukan sejak lama, meskipun ada biaya tambahan sebesar Rp7.500. Pikir saya nggak masalah kena biaya, daripada ke ATM CIMB Niaga yang lumayan nguras bensin.

Sebelumnya nggak ada kendala, tapi kemarin mungkin tiba hari apes saya. Setelah pulang ke rumah dan cek aplikasi Octo Mobile, di sana tertera Insufficient Fund Charges Rp3.000 sebanyak 2 kali, jadi totalnya Rp6.000.

Karena bingung, akhirnya saya coba cari tahu arti Insufficient Fund Charges CIMB Niaga. Berikut informasi yang saya dapatkan.

Arti Insufficient Fund Charges CIMB Niaga

Kalau diartikan ke bahasa Indonesia, Insufficient Fund Charges artinya denda dana tidak cukup. Jadi, istilah ini berlaku apabila kita ingin menarik uang dari ATM, misalnya Rp200.000, namun saldo di rekening hanya Rp199.000.

Hal ini menyebabkan layar ATM menampilkan notifikasi “Saldo tidak mencukupi”. Masalahnya, kemarin saya melakukan kesalahan bodoh ini 2 kali karena tidak memperhatikan notifikasi di layar.

Dengan Insufficient Fund Charges yang seharusnya hanya Rp3.000 jadi berlipat ganda karena ketidaktelitian. Meskipun begitu, kejadian ini ada hikmahnya juga. Saya jadi tahu biaya atau denda jika tarik uang dari ATM bank lain.

Oh iya, berdasarkan penjelasan Customer Service, Insufficient Fund Charges hanya berlaku jika kita melakukan transaksi penarikan uang melalui ATM bank lain atau ATM Bersama.

Beda hal kalau dilakukan lewat ATM CIMB Niaga. Meskipun ada notifikasi gagal karena saldo tidak cukup, maka biaya ini tidak berlaku.

Kendala Insufficient Fund Charges juga dialami banyak nasabah CIMB Niaga. Alasannya sama seperti saya, yaitu tidak memperhatikan aturan atau kebijakan yang berlaku.

Demikian penjelasan singkat perihal arti Insufficient Fund Charges CIMB Niaga setelah menarik uang dari ATM bank lain. Semoga ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu tentang kebijakan perbankan.