7 Channel Masak Terbaik di Youtube, Aneka Resep Mudah!

Channel Masak Terbaik di Youtube

Ada banyak channel masak di Youtube yang bisa jadi referensi dalam mengolah bahan. Seperti Devina Hermawan hingga Tri Pujis. Tentunya, semua tersedia secara gratis dan dapat ditonton lewat perangkat Android atau iPhone kamu.

Di era digital kita tak perlu susah payah untuk mencari tahu sesuatu. Cukup buka smartphone, semua informasi tersedia bebas. Apalagi sekarang konten yang dibuat kreator Youtube begitu menarik.

Nah, kalau kamu sedang belajar masak ataupun bingung mau membuat hidangan apa, rekomendasi channel masak terbaik di Youtube berikut mungkin bisa membantu. Yuk simak sampai selesai!

Rekomendasi Channel Masak di Youtube

Bukan saja menghadirkan resep masakan berat, beberapa channel ini juga punya konten cemilan, kue, hingga minuman. Semua dikemas begitu menarik dan tentunya memudahkan kamu yang ingin re-cook atau memasak ulang.

Berikut beberapa channel Youtube resep masakan terbaik:

1. Tri Pujis

Di daftar pertama ada Tri Pujis yang memiliki lebih dari 1,5 juta subscriber. Channel ini menghadirkan konten masakan harian seperti olahan ayam, tempe, hingga ikan. Durasi setiap video juga sangat singkat.

Sejak memulai membuat channel masak di Youtube 8 tahun lalu, Tri Pujis cukup populer di kalangan ibu-ibu. Bukan hanya videonya yang menarik, semua resep sudah terbukti nikmat.

2. Pufflova

Selanjutnya ada Pufflova yang bisa jadi referensi kalau bingung mau masak apa. Channel ini punya banyak kategori resep, mulai dari makanan viral, resep mager, ala-ala Korea, hingga minuman segar. Pokoknya rekomended banget deh!

Meskipun profesinya bukan chef profesional, namun Pufflove cukup piawai dalam mengolah setiap bahan masakan. Bahkan, di sini juga ada resep minuman boba untuk jualan. Cocok untuk kamu yang ingin memulai bisnis.

3. Arnold Poernomo

Nama Arnold Poernomo sangat tidak asing di telinga kita. Seorang koki profesional, punya restoran di Australia, dan juga juri di Master Chef. Dengan segudang pengalamannya, chef Arnold bisa jadi pilihan kalau kamu mencari channel masak di Youtube.

Berbeda dari kanal-kanal sebelumnya, chef Arnold fokus membuat resep mewah yang biasa tersaji di restoran. Meskipun begitu, tak ada salahnya ditonton siapa tahu kamu ingin membuat masakan khusus untuk keluarga tercinta.

4. MasakTV

MasakTV juga masuk jajaran channel Youtube memasak terbaik di Indonesia. Setiap minggunya, kanal ini mengunggah video baru dari ragam olahan masakan. Seperti kreasi kue talam, resep sambal jenggol, hingga aneka roti empuk.

Saat artikel ini ditulis, MasakTV memiliki 639 ribu subscriber dengan total tayangan 96 juta. Selain resep-resepnya terlihat enak, penjelasan di setiap video juga mudah dipahami. Kamu tak perlu bingung jika mau mencoba resepnya.

5. Devina Hermawan

Berikutnya ada Devina Hermawan yang karirnya dimulai dari ajang Master Chef. Kalau kamu butuh referensi channel Youtube masak Indonesia, wajib banget kunjungi kanal Mbak Devina. Selain estetik, kategori resepnya juga beragam.

Video yang dibuat Devina Hermawan terlihat begitu menarik. Ia selalu totalitas dalam membuat konten dan juga resep yang dibagikan. Menariknya lagi, channel ini juga menyediakan subtitel bahasa Inggris.

6. Willgoz Kitchen

Sama seperti Devina, Willgoz atau William Gozhali juga pernah mengikuti ajang Master Chef. Sekarang ini ia fokus mengembangkan channel Youtube masak aesthetic bertajuk “Willgoz Kitchen” dengan jumlah subscriber 1,7 juta.

Bukan hanya fokus pada estetika saja, resep yang dihadirkan Willgoz juga menggungah selera. Ia selalu menjelaskan bahan-bahan dan tutorial masak mengikuti standar chef profesional.

7. Sobat Dapur

Terakhir, nama Sobat Dapur pasti tak asing lagi bagi yang hobi memasak. Sekarang subscriber-nya sudah mencapai 3,77 juta. Selain sebagai channel Youtube masak kue, bang Sobat juga kerap membuat resep mudah untuk berjualan.

Di channel ini kamu bisa temukan ragam video masakan berdurasi singkat yang cocok untuk hidangan sehari-hari maupun membuka bisnis. 

Akhir Kata

Youtube jadi media yang diandalkan banyak orang untuk mengekspresikan diri. Kalau kamu punya hobi memasak, tak ada salahnya mengikuti jejak channel di atas. Siapa tahu bisa sukses dan memperoleh penghasilan dari Adsense.

Demikian beberapa rekomendasi channel masak di Youtube terbaik yang menggugah selera. Selain untuk masak harian, beberapa kanal juga menghadirkan ide bisnis jualan dengan modal serba murah. Kunjungi iresep untuk mengetahui informasi resep enak.