5 Manfaat Content Placement untuk Blogger dan Website Bisnis

Manfaat Content Placement

Ketika mengelola blog pribadi atau website bisnis, content placement adalah salah satu elemen yang wajib diperhatikan. Tujuannya selain untuk sarana promosi, juga bisa meningkatkan authority domain di mesin pencarian.

Seperti yang kita tahu, persaingan di Google sangat ketat. Kita harus bersaing dengan banyak website agar bisa berada di halaman pertama. Kalau hanya mengandalkan konten saja jelas akan kalah saing.

Oleh karena itu, dalam pembuatan website kita harus memperhatikan authority domain. Untuk mendapatkan authority yang bagus, salah satu caranya adalah memanfaatkan content placement.

Kalau masih bingung apa saja manfaat content placement untuk blog dan website bisnis, kamu bisa simak ulasan di bawah ini.

Manfaat Content Placement

Persaingan di mesin pencarian Google atau Bing diibaratkan seperti memilih buah. Pembeli pasti lebih tertarik jika kondisi buah bagus. Sementara yang busuk atau kurang matang pasti disingkirkan.

Dengan kata lain, blogger atau pebisnis yang ingin memasarkan produk secara digital harus punya strategi agar mampu menjangkau audiens lebih luas. 

Berikut beberapa manfaat content placement yang wajib diketahui:

1. Meningkatkan Traffic

Keuntungan pertama dari content placement adalah traffic meningkat. Apalagi konten yang dibuat memiliki link keluar atau backlink yang memancing klik pengunjung. Lebih bagus lagi memilih jasa content placement terpercaya.

Sebab, mereka pasti sudah profesional dan memiliki trik agar penempatan link memberikan manfaat untuk website klien.

Oleh sebab itu, kalau kamu bermasalah dengan traffic website, coba optimasi dengan content placement. Jangan hanya satu atau dua saja, kalau bisa di atas 100 agar hasilnya lebih maksimal.

2. Membangun Brand Awareness

Selanjutnya, content placement juga bisa jadi sarana untuk membangun brand awareness. Bagi yang belum tahu, brand awareness atau kesadaran merk adalah istilah dalam dunia bisnis untuk mengenalkan brand ke banyak audiens.

Lewat penempatan konten di website yang sudah dikenal Google, tentunya akan lebih mudah bagi website atau blog baru mendapatkan ranking di mesin pencarian.

3. Mendapatkan Ranking Bagus di Google

Seperti penjelasan awal, persaingan di Google maupun mesin pencarian lain sangat ketat. Terutama untuk kata kunci yang bervolume tinggi atau sering dicari pengguna internet. Content placement bisa jadi solusi selain membuat konten menarik.

Manfaat backlink atau content placement akan terasa jika kamu memilih jasa yang tepat. Pastikan website yang ditawarkan memiliki authority bagus dan bukan hasil AGC atau PBN.

4. Citra Bisnis Lebih Baik

Manfaat content placement berikutnya adalah membangun citra bisnis. Contoh sederhananya, kalau website kamu berada di halaman pertama Google, peluang dilihat pengunjung pasti lebih besar.

Meskipun tidak melakukan action, setidaknya mereka tahu kalau bisnis kamu memiliki website. Oleh karena itu, content placement juga wajib dipadukan dengan tampilan website. Pastikan interface-nya simpel dan tidak membingungkan.

5. Memudahkan Promosi

Bisnis kamu bergerak di bidang penjualan produk? Coba deh hide jasa content placement terpercaya. Biasanya mereka menawarkan paket untuk bisnis agar mampu menjangkau audiens lebih banyak.

Dibandingkan promosi konvensional, promosi digital lewat content placement dirasa lebih mudah. Kita tak perlu buang-buang uang untuk mencetak brosus. Apalagi sekarang orang-orang mencari informasi lewat internet.

Sudah tahu kan manfaat penempatan konten untuk blog pribadi atau website bisnis? Kalau kamu jenuh dan merasa promosi lewat brosur tak efektif, sudah saatnya pasang iklan melalui backlink atau content placement.

Demikian beberapa manfaat content placement yang wajib diketahui. Bukan hanya untuk pelaku bisnis saja, namun blogger juga harus memperhatikan hal ini. Karena di era sekarang, artikel berkualitas saja tidak cukup.