Harga Tiket Masuk Coban Rais, Jenis Wahana dan Rute Lokasi 2024

Hai, apa kabar? Mau menikmati destinasi wisata yang indah di Kota Batu? Coba deh datang ke Coban Rais. Di sana kita bisa menikmati ragam wahana lengkap untuk melepas penat. Apalagi harga tiket Coban Rais sangat ramah di kantong.

Bicara soal wisata Batu memang tak ada habisnya. Kota di Jawa Timur ini dianugerahi pemandangan yang indah. Coban Rais hanya satu di antara banyaknya destinasi yang wajib dikunjungi.

Nah, sebagai gambaran bagi kamu yang ingin healing, berikut rangkuman harga tiket Coban Rais Batu Flower Garden. Selain itu ada juga informasi rute lokasi dan jenis wisata yang ditawarkan. Yuk simak!

Harga Tiket Masuk Coban Rais

Sejarah Coban Rais

Coban Rais sendiri dulunya bernama Coban Sabrangan. Nama ini diambil karena untuk bisa sampai ke lokasi, kita harus melewati belasan anak sungai. Namun karena satu dan lain hal, akhirnya namanya diganti jadi Coban Rais.

Coban sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti air terjun. Sedangkan Rais, merupakan nama dari penduduk yang sangat dihormati oleh warga setempat.

Seperti air terjun lain, Coban Rais masih terjaga kealamiannya. Kita bisa melihat hutan dan pepohonan yang menjulang di sekitar lokasi.

Coban Rais memiliki ketinggian 20 meter dari atas bukit ke dasar.  Apabila kamu ingin berkunjung, waktu yang paling tepat adalah di pagi hari saat cuaca sedang cerah.

Harga Tiket Masuk Coban Rais

Untuk bisa menyaksikan keindahan air terjun di destinasi wisata Coban Rais, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 12.500. Selain itu biasanya ada biaya parkir Rp 5.000 /motor dan Rp 10.000 /mobil.

Selain menikmati Coban Rais, kebanyakan pengunjung juga pergi ke Batu Flower Garden. Karena memang jarak keduanya tak begitu jauh. Di sini kamu bisa berfoto-foto di spot yang Instagramable.

Batu Flower Garden sendiri terletak di atas bukit. Dengan kata lain, kita bisa melihat keindahan alam dari ketinggian. Namun untuk bisa sampai ke sana, kamu harus berjalan kaki selama 40 menit.

Tapi kalau mau mengeluarkan biaya lagi, kamu bisa naik ojek yang biasa mangkal di sekitar lokasi. Tarifnya sekitar Rp30.000 atau tergantung nego.

Disamping itu, ada lagi biaya tambahan selain harga tiket Coban Rais. Untuk bisa masuk  ke Batu Flower Garden, kamu harus bayar sekitar Rp25.000 sudah termasuk foto di 2 spot yaitu Love dan Flower.

Tapi kalau bawa kamera sendiri, kamu cukup bayar Rp15.000 untuk DSLR dan Rp10.000 untuk GoPro atau Action Cam. Tapi mungkin tarifnya bisa berbeda.

Oh iya, kalau tidak salah di sana ada banyak spot atau wahana. Setiap wahana kamu akan dikenai biaya mulai dari Rp10.000 – Rp15.000.

Memang kalau dihitung-hitung lumayan juga biaya sejak dari Coban Rais sampai Batu Flower Garden. Meskipun begitu, rasa kesal itu akan terbayar dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Galeri Foto Coban Rais dan Batu Flower Garden

Fasilitas yang ada di Coban Rais ini standar tempat-tempat wisata lain, ada kamar mandi, gazebo, mushola, warung jajanan, dan lain-lain.

Sebagai referensi, berikut galeri foto di Coban Ras dan Batu Flower Garden:

1. Menikmati Air Terjun

Air Terjun di Coban Rais @riz_2525

2. Sky Train

@batuflowergarden.cobanrais

3. Foto di Spot Love

@batuflowergarden.cobanrais

4. Rumah Hobit

@batuflowergarden.cobanrais

5. Keindahan Batu Flower Garden

@batuflowergarden.cobanrais

Selain wahana di atas, masih banyak wahana lain yang tak kalah seru. Misalnya ayunan di atas ketinggian, kebun bunga, rumah pohon, hingga sepeda gantung.

Perlu diingat, Coban Rais berada di kawasan hutan. Oleh sebab itu, jam operasionalnya mulai dari 07.30 sampai 15.00 WIB.

Rute Lokasi Menuju Coban Rais

Setelah membahas seputar harga tiket masuk Coban Rais, sekarang admin akan memberikan informasi mengenai lokasi dan rute menuju Coban Rais dan Batu Flower Garden.

Alamat: Jalur Lingkat Barat (Jalibar) Dusun Dresel, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316.

Lokasinya berada tepat di bawah kaki Gunung Panderman dengan jarak sekitar 7km atau 1 jam dari pusat Kota Batu.

Perlu diketahui, harga dan biaya yang tercantum di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk memastikannya, kalian bisa hubungi nomor kontak Coban Rais di 082132299875 dan Batu Flower Garden 085285729354.

Akhir Kata

Diresmikan tahun 2016 lalu, Coban Rais dan Batu Flower Garden jadi salah satu tempat wisata favorit di Kota Batu. Jika ingin berkunjung, sebaiknya datang bersama keluarga atau teman-teman agar feel-nya lebih berasa.

Nah itu dia ulasan tentang harga tiket masuk Coban Rais, jenis wahana, dan rute menuju lokasi. Meskipun termasuk destinasi air terjun, tapi kita bisa sekalian berkunjung ke Batu Flower Garden yang jaraknya tak terlalu jauh dengan Coban Rais.

Mau menikmati keindahan Karimunjawa? Hubungin Thekarimun.com untuk mendapatkan pengalaman dan pelayanan terbaik!