Cara Top Up FC Mobile Pakai Pulsa, DANA, dan Shopeepay (FP)

FC Mobile akhir-akhir ini jadi perbincangan pecinta game bola. Penyebabnya karena banyak Youtuber mulai memainkannya. Sebut saja Windah Basudara, yang rela top up FC Points hingga jutaan rupiah.

Tapi kalau lihat ke belakang, FC Mobile memang sudah jadi game populer, bahkan sejak masih bernama FIFA Mobile.

Alasannya tak lain karena dikembangkan oleh EA Sports dan memiliki lisensi resmi dari liga, klub, dan pemain-pemain dari seluruh dunia.

Artinya, logo dan nama klub tidak mengalami perubahan seperti di e-Football. Selain itu, wajah pemain juga sangat mirip dan ada banyak event menarik yang bisa dimainkan.

Nah, bagi kamu yang ingin memiliki FC Points, berikut panduan lengkap cara top up FC Mobile pakai pulsa, DANA, dan Shopeepay.

Cara Top Up FC Mobile

Harga FC Points (FP)

Seperti halnya game lain, mata uang yang digunakan di FC Mobile memiliki nilai jual. Kalian bisa beli sesuai kebutuhan, entah itu untuk gacha pack maupun melewati Star Pass tanpa perlu mengumpulkan Credits.

Untuk event yang sedang berlangsung, EA Sports menghadirkan opsi lain yang lebih menguntungkan atau bisa dibilang promo.

Sebagai contoh FC Welcome Offer yang berisi 150 FC Points, x10.000 Coins, dan x1 72-75 Players dengan harga cuma Rp16.000.

Selain itu, ada juga FC Welcome Offer B dengan total 750 FC Points, x1 75-78 Players, dan x50.000 Coins. Ini lebih menguntungkan karena harganya cuma Rp79.000 (belum pajak).

Sementara untuk harga FC Points Basic sebagai berikut:

Jumlah FC PointsHarga
150Rp16.000
750Rp79.000
1500Rp159.000
3000Rp329.000
7500Rp799.000
15000Rp1.599.000

Sekali lagi diingatkan, harga yang tertera di atas belum termasuk pajak. Saat pembayaran kalian bisa cek total yang harus dibayar dengan klik ikon (i) atau huruf i di dalam lingkaran putih.

Cara Top Up FC Mobile (FC Points)

Setelah tahu harganya, sekarang yuk bahas cara top up FC Points pakai pulsa, e-wallet DANA, dan Shopeepay.

Secara keseluruhan langkah-langkahnya sama saja seperti FIFA Mobile, kalian tinggal pilih metode pembayaran pada opsi yang tertera pada layar.

Berikut panduan selengkapnya:

  • Pertama masuk ke menu Store/Toko
  • Di antara menu yang ada, klik “Limited Offer”
  • Lalu pilih jumlah FC Points yang Anda butuhkan
  • Kemudian akan muncul pop up Google Play
  • Pilih metode pembayaran, ada Shopeepay, Pulsa, dan DANA
  • Jika sudah, klik tombol “Beli dengan sekali ketuk”
  • Terakhir ikuti perintah lanjutan yang tertera di layar

Kalau tidak ada kendala, biasanya FC Points akan terisi dalam 1 menit. Tapi harap pastikan saldo atau pulsa kamu mencukupi sesuai nominal dan setelah ditambah pajak.

Besaran pajak sesuai dengan peraturan berlaku, yakni 11%. Jadi, kalau kamu beli 1050 FC Points, harga yang harus dibayar adalah Rp87.690 setelah pajak.

!Jangan Beli FC Points di Luar Game!

Perlu diketahui, jangan sekali-kali beli FC Points atau top up di luar game. Dikhawatirkan akun FC Mobile kalian di-banned karena terindikasi ilegal.

Oleh sebab itu, sebaiknya beli FP lewat jalur resmi, yakni langsung di dalam game. Kamu bisa menggunakan metode pembayaran pulsa dan e-wallet DANA.


Meskipun sedikit lebih mahal dan ada pajak, setidaknya akun kalian terjamin keamanannya.

Disamping itu, top up FC Mobile di luar game juga kurang aman karena pihak penjual akan meminta alamat email dan password.

Q: Apakah bisa top up FC Mobile di Indomaret?
A: Secara teknis tidak bisa, karena opsi pembayaran hanya lewat DANA, Shopeepay, pulsa, dan saldo Google Play.

Tapi, kalian bisa mengisi saldo Google Play atau isi pulsa di Indomaret terlebih dahulu, lalu lakukan pembayaran dengan memilih metode "Google Play" atau pulsa.

Penting dipahami, jika bayar pakai pulsa, jumlah pulsa tidak boleh ngepas. Minimal lebih 10.000 karena ada biaya pajak dan lain-lain.

Akhir Kata

Banyak orang mungkin telah mengenal game ini jauh sebelum dimainkan Youtuber kondang. Tapi tak bisa dibantah kalau berkat Windah Basudara dkk, peminat game FC Mobile meningkat pesat.

Itulah ulasan lengkap tentang cara top up FC Mobile pakai pulsa, DANA, dan Shopeepay. Bagi pemain baru, sebaiknya jangan langsung beli FP. Kumpulkan koin dan gems dengan menyelesaikan misi event.