Cara Top Up FIFA Points Pakai Pulsa, DANA, dan Shopeepay 2023

FIFA Mobile akhir-akhir ini jadi perbincangan pecinta game bola. Penyebabnya karena Windah Basudara dan Youtuber populer lain mulai memainkan game ini. Sehingga tak heran cara top up FIFA Points banyak dicari di Google.

Tapi kalau lihat ke belakang, FIFA Mobile memang sudah jadi game populer. Alasannya tak lain karena dikembangkan oleh EA Sports dan memiliki lisensi resmi dari induk organisasi sepakbola dunia FIFA.

Artinya, logo dan nama klub tidak mengalami perubahan seperti di eFootball. Selain itu, wajah pemain juga sangat mirip dan ada banyak event menarik yang bisa dimainkan.

Nah, bagi kamu yang ingin memiliki FP atau FIFA Points, berikut panduan lengkap cara top up FIFA Mobile pakai pulsa, DANA, dan Shopeepay.

Cara Top Up FIFA Mobile

Harga FIFA Points (FP)

Seperti halnya game lain, mata uang yang digunakan di FIFA Mobile memiliki harga jual. Kalian bisa beli sesuai kebutuhan, entah itu untuk gacha pack maupun melewati Star Pass tanpa perlu mengumpulkan Credits.

Untuk event yang sedang berlangsung, EA Sport menghadirkan opsi lain yang lebih menguntungkan. Sebagai contoh FP Ultimate Offer yang berisi 5750 FIFA Points, x3 Icon Player, x200 Skill Boost, dan x2.000.000 Coins.

Selain itu, ada juga 28 Days FIFA Points Pass dengan total 3300 FP dan x2.800.000 Coins. Ini lebih menguntungkan karena harganya cuma Rp35.000 (belum pajak).

Sementara untuk FP Basic, harga yang tertera sebagai berikut:

Jumlah FIFA PointsHarga
150Rp16.000
500Rp49.000
1050Rp79.000
2200Rp159.000
5750Rp399.000
12000Rp799.000

Sekali lagi diingatkan, harga yang tertera di atas belum termasuk pajak. Saat pembayaran kalian bisa cek total yang harus dibayar dengan klik ikon (i) atau huruf i di dalam lingkaran putih.

Cara Top Up FIFA Mobile (FIFA Points)

Setelah tahu harganya, sekarang yuk bahas cara top up FIFA Points pakai pulsa, e-wallet DANA, dan Shopeepay. Secara keseluruhan langkah-langkahnya sama saja, kalian tinggal pilih metode pembayaran pada opsi yang tertera pada layar.

Berikut panduan selengkapnya:

  • Pertama masuk ke menu Store/Toko

  • Di antara menu yang ada, klik “FIFA Points”
  • Lalu pilih jumlah FIFA Points yang Anda butuhkan

  • Kemudian akan muncul pop up Google Play
  • Pilih metode pembayaran, ada Shopeepay, Pulsa, dan DANA

  • Jika sudah, klik tombol “Beli dengan sekali ketuk”

  • Terakhir ikuti perintah yang tertera di layar

Kalau tidak ada kendala, biasanya FIFA Points akan terisi dalam 1 menit. Tapi harap pastikan saldo atau pulsa kamu mencukupi sesuai nominal dan setelah ditambah pajak.

Besaran pajak sesuai dengan peraturan berlaku, yakni 11%. Jadi kalau kamu beli 1050 FIFA Points, harga yang harus dibayar adalah Rp87.690 setelah pajak.

!Jangan Beli FIFA Points di Luar Game!

Perlu diketahui, jangan sekali-kali beli FIFA Points atau top up di luar game. Ada banyak jasa yang menyediakan top up FP dengan harga murah, tapi dikhawatirkan akun FIFA Mobile di-banned karena terindikasi ilegal.

Oleh sebab itu, sebaiknya beli FP lewat jalur resmi, yakni langsung di dalam game. Kamu bisa menggunakan metode pembayaran pulsa dan e-wallet DANA.


Meskipun sedikit lebih mahal dan ada pajak, setidaknya akun kalian terjamin keamanannya.

Disamping itu, top up FIFA Mobile di luar game juga kurang aman karena pihak penjual akan meminta alamat email dan password.

Akhir Kata

Banyak orang mungkin telah mengenal game ini jauh sebelum dimainkan Youtuber kondang. Tapi tak bisa dibantah kalau berkat Windah Basudara dkk, jumlah pemain FIFA Mobile meningkat pesat. Terbukti dengan seringnya error saat mau login.

Itulah ulasan lengkap tentang cara top up FIFA Points pakai pulsa, DANA, dan Shopeepay. Bagi pemain baru, sebaiknya jangan langsung beli FP. Kumpulkan koin dan gems dengan menyelesaikan misi event. Alon-alon asal kelakon!