Download Sigma Akses Awal, Game Battle Royale Mirip Free Fire!

download sigma battle royale

Studio Arm Private baru-baru ini merilis game battle royale Sigma. Banyak yang bilang gameplay-nya mirip dengan Free Fire.

Benarkah demikian? Sebelum memutuskan download Sigma APK, yuk simak dulu review berikut.

Dengan hadirnya Sigma, kita jadi punya banyak opsi jika bosan dengan game yang dimainkan. Terlebih lagi, Sigma masih sangat sepi, sehingga kita bisa memilih nickname sesuka hati.

Selain review gameplay dan grafik, di artikel ini admin akan kasih link download Sigma APK. Karena kalau kita cari di Google Play, game-nya tidak muncul di pencarian.

Review Sigma Battle Royale

Awalnya admin tahu game ini dari TikTok Live dengan judul Free Fire Lite. Karena penasaran, tanpa basa-basi langsung saja cari Sigma di Google Play, tapi kok nggak muncul? Mungkin belum terindeks kali, ya?

Akhirnya coba search di Google dan ternyata langsung muncul di bagian atas. Size download Sigma sekitar 356 MB. Masih terbilang wajar untuk ukuran game battle royale.

Setelah mencoba beberapa match, berikut review Sigma berdasarkan poin of view saya pribadi.

Sigma adalah game battle royale mobile yang rilis pada 21 November 2022. Namun saat ini game-nya masih dalam tahap Early Access alias belum sempurna.

Tapi kita sudah bisa memainkannya untuk test gameplay atau sekedar have fun.

Seperti halnya game battle royale lain, kita akan bertarung dengan pemain lain untuk menjadi pemenang. Kalau di PUBG Chicken Dinner, dan Free Fire Booyah, di Sigma kita mendapatkan “VIVA”.

Vesi Early Access ini hanya memiliki 1 map saja dengan jumlah pemain 50 orang. Namun ada beberapa mode tambahan, yakni Fight Out, BR Ranked, dan FO Ranked.

Disamping itu, ada fitur Custom (Casual dan League) yang memungkinkan kita membuat atau bergabung dengan Room khusus. Kalau di PUBGM fitur ini mirip seperti Room Card.

Kalau boleh jujur, sebagai orang yang menghabiskan banyak waktu di PUBG Mobile, admin merasa Sigma punya banyak kekurangan. Terutama grafiknya yang jauh lebih jelek dari Free Fire.

Demikian pula, Sigma memiliki gameplay yang terlalu kaku. Kita tak bisa menggerakkan karakter dengan bebas. Bahkan, ketika berlari pun begitu lambat.

Terlepas dari itu, Sigma memiliki beberapa keunggulan yang membuat game ini masih layak dimainkan. Terutama bagi pengguna Android dengan spesifikasi rendah.

Keunggulan SigmaKekurangan Sigma
Ukuran ringanGrafik terlalu polos
Gameplay mirip Free FirePergerakan karakter kaku
Tampilan senjata unikPemain belum banyak
Easy winTidak ada Gyroscope

Fitur yang Hadir di Game Sigma APK


Meskipun dari semua aspek dianggap plagiat Free Fire, tapi ada beberapa hal yang membuat Sigma berbeda. Selain dari segi size lebih ringan, game ini tak perlu hp spesifikasi tinggi untuk bisa dimainkan.

Jadi, bagi Anda yang ingin main Free Fire tapi perangkat belum memenuhi syarat, tak ada salahnya mencoba Sigma Battle Royale. Gameplay benar-benar mirip seperti Garena Free Fire.

Berikut beberapa fitur yang admin temui setelah mencoba game ini:

1. Grafik Simpel

Kalau dibandingkan dengan Free Fire, grafik Sigma bisa dibilang lebih rendah. Bahkan untuk setelan HD pun tidak ada perubahan berarti. Rerumputan, bukit, dan rumah terlihat polos tanpa ada bayangan maupun detail.

2. Gameplay Unik

Gameplay adalah faktor terpenting jika ingin memainkan game. Menurut admin, Sigma memiliki gameplay layaknya battle royale lain. Kita turun dari pesawat, mencari senjata, item, dan bertarung dengan 49 pemain lain.

Karena map-nya sangat kecil, untuk 1 match hanya butuh waktu maksimal 10 menit. Dengan begitu, gameplay-nya jadi lebih padat dan jarak antar pemain tak terlalu jauh.

3. Ada Banyak Mode

Selain mode utama yakni Battle Royale, ada juga mode lain yang bisa dicoba. Masing-masing menyajikan pengalaman berbeda, seperti Fight Out, BR Ranked, dan FO Ranked.

Selain itu, ada juga mode Custom untuk membuat Room khusus agar bisa mabar dengan teman-teman yang kita kenal.

4. Tombol dan Sensitivitas

Sigma memiliki tombol navigasi yang tak jauh berbeda dari game battle royale lain. Bahkan bisa dibilang 90% mirip dengan tombol yang ada di Free Fire. Contohnya tombol senjata, pick up, lompat, jongkok, dan shield.

Tapi sayangnya, Sigma APK tidak menyediakan Gyroscope. Padahal untuk game battle royale, fitur ini sangat membantu pergerakan karakter.

5. Ukuran Ringan

Seperti penjelasan awal, ukuran game Sigma sangat ringan. Di Google Play tertera 356MB, sementara full size data setelah mengunduh semua resources tidak lebih dari 1GB, tepatnya hanya 439MB.

Melihat fitur-fitur di atas, tertarik download Sigma Battle Royale? Tapi perlu diketahui, game ini masih dalam versi Akses Awal, sehingga ada banyak kekurangan. Kalau kalian menemukan bugs, bisa langsung kasih saran di Google Play.

Download Sigma Battle Royale


Game ini menawarkan gameplay yang terbilang kurang memuaskan. Di sisi lain, grafiknya begitu polos terutama pada bangunan, pohon, dan rumput yang tidak dikasih detail.

Meskipun begitu, developer Sigma masih punya waktu jika ingin bersaing dengan game battle royale lan. Kalau versi Early Access ini tetap di pakai tanpa ada perubahan, bisa dipastikan game-nya bakalan sepi.

Karena sulit mencari via Google Play, Anda bisa kunjungi link berikut jika mau download Sigma Battle Royale APK.

DownloadGame Sigma Battle Royale
Ukuran356MB
KategoriBattle Royale
DeveloperStudio Arm Private
SpesifikasiAndroid 5.0
Sigma APKDownload

Cara download-nya kalian tinggal klik link > pilih list paling atas yang judulnya Sigma - Apps on Google Play. Nanti masuk otomatsi ke Play Store.

Penyebab Sigma battle royale tidak muncul atau hilang di Play Store karena game ini baru saja dirilis. Butuh waktu bagi Google untuk mengindeks aplikasi/game yang masuk. Kemungkinan beberapa hari ke depan sudah normal.

Selain itu, game ini hanya kompatibel untuk Android 4.1 ke atas. Kalau di hp Anda tidak ada meskipun sudah cari lewat Google, berarti perangkat belum memenuhi spesifikasi minimum. 

Akhir Kata

Kesimpulannya, Sigma Battle Royale menyajikan gameplay yang seru. Kita akan merasakan pengalaman menantang layaknya Free Fire. Meskipun grafik kurang memuaskan, tapi sepertinya bakal ada perubahan karena masih dalam tahap pengembangan.

Itulah review lengkap beserta link download Sigma battle royale. Anda bisa memainkannya tanpa kendala asalkan koneksi internet bagus. Kalau bosan dengan FF atau PUBG, tak ada salahnya mencoba game ini.