Malu KD Rendah? Ini Cara Menyembunyikan Statistik PUBG Mobile 2022

Cara Menyembunyikan Statistik PUBG Mobile

Setiap orang punya pandangan berbeda ketika bermain PUBG. Ada yang serius, dan tak sedikit pula yang sekedar have fun. Khusus player serius, penting untuk menyembunyikan statistik PUBG Mobile agar tidak dibilang noob.

Seperti yang kita tahu, PUBG Mobile begitu populer di seluruh dunia. Bahkan dijadikan game resmi di turnamen e-Sports. Game bertemakan battle royale ini masih tetap diminati meskipun di tengah gempuran game baru.

Bicara soal Statistic dan Career Result, menu ini menunjukkan data permainan selama 1 season. Untuk melihatnya, bisa cek di bagian profil pemain.

Tapi kalau kamu merasa malu karena KD Ratio rendah, ada cara menyembunyikan statistik PUBG Mobile yang bisa dilakukan. Simak ulasan berikut untuk mengetahuinya!

Minimal Statistik/KD Ratio yang Bagus

Berdasarkan statistik player yang berada di rank Platinum, Diamond, atau Crown, minimal KD Ratio yang bagus harus di atas 2. Player yang memiliki KD kurang dari 2 bisa dikatakan noob atau jarang terlibat dalam pertempuran.

Umumnya, mereka mendapatkan rank tertinggi hanya dengan mengandalkan survival instinct untuk bertahan hidup dan bersembunyi di bangunan atau rerumputan.

Sementara player yang dikatakan jago, setidaknya KD Ratio PUBG Mobile di atas 4 atau bahkan 8. Coba deh perhatikan pro player atau Youtuber, rata-rata setiap match mereka nge-kill 4 atau 5 musuh.

Tapi tentunya, kalau kamu termasuk player baru yang bermain kurang dari 1 tahun, jangan berharap bisa dapat KD tinggi. Season pertama dan kedua wajib digunakan untuk asah skill dan memahami map.

Cara Menyembunyikan Statistik PUBG Mobile

Semua pemain pro saat ini sebenarnya juga noob saat pertama main. Seiring berjalannya waktu dan rajin bermain, mereka jadi lebih jago dari segi skill dan pemahaman map.

Hal paling penting untuk meningkatkan KD atau statistik adalah terus bermain meskipun “too soon” atau selalu mati ketika baru mendarat. Dengan pengalaman tersebut, mental kita jadi terasah dan tenang ketika berhadapan dengan musuh.

Berikut cara menyembunyikan statistik PUBG Mobile. Ini akan mencegah orang lain melihat statistik permainan kamu, baik itu KD Ratio, Headshot, Chicken Dinner, dan lain sebagainya.

  • Pertama buka PUBG Mobile kamu
  • Lalu klik tombol panah atas di bagian kanan paling bawah
  • Pilih menu “Pengaturan”
Cara Menyembunyikan KD PUBG

  • Scroll ke bawah dan tap Privasi dan Sosial

  • Di menu ini kamu bisa menyesuaikan pengaturan general
  • Untuk menyembunyikan stats PUBG Mobile ada di bagian “Koneksi”

  • Klik “Nonaktif” pada Allow others to see results atau Izinkan yang lain melihat hasilmu
  • Selesai

Dengan melakukan cara menyembunyikan stats PUBG di atas, tak ada celah bagi orang lain melihat statistik game. Ini juga berlaku agar hasil pertandingan atau jumlah kill tidak bisa diketahui termasuk oleh teammates.

Pada intinya, statistik dan KD Ratio PUBG bisa jadi acuan player tersebut bagus atau masih noob. Namun kalau kamu baru bermain, jangan pedulikan statistik. Terpenting, rajin berlatih agar mental dan skill lebih terasah.

Jadi itulah cara menyembunyikan statistik PUBG Mobile yang bisa mencegah orang lain melihat hasil pertandingan kamu. Semoga bermanfaat!